Vampire (Kim Taehyung)

423 38 9
                                    

Cast: Miyawaki Sakura, Kim Taehyung

Genre: Idol AU, Fantasy

WARNING: Content may be Distrubing (excessive skinship, blood)

Eksistensi vampir seringkali hanya dianggap sebagai tokoh dalam legenda yang digambarkan sebagai sosok bertaring penghisap darah. Lengkap dengan bumbu – bumbu kisah pelengkap seperti gigitan vampir akan merubah orang lain menjadi vampir, vampir yang tidak memiliki pantulan di cermin, penjelmaan sebagai serigala atau kelelawar serta bahwa vampir menjauhkan diri dari sinar matahari. Legenda yang awalnya berasal dari benua Eropa itu sukses menyebar ke seluruh dunia.

Bagi orang – orang yang mengetahui, kisah vampir bukanlah sekedar isapan jempol belaka. Eksistensi vampir itu nyata dan menjadi bagian dari kehidupan manusia meskipun jumlahnya tidak banyak. Benar adanya jika mereka menambah rasnya dengan menggigit orang lain selain memang adanya mating diantara kaum mereka sendiri. Dengan syarat hanya pureblood yang dapat mengubah manusia menjadi vampir. Silsilah keluarga vampir menggolongkan mereka dalam beberapa kelas. Kelas pure-blood bagi vampire yang tidak memiliki satupun ex-human vampire dalam pohon keluarga mereka, half-blood bagi vampir yang memiliki silsilah ex-human vampire dalam silsilah keluarga mereka dan ex-human vampire itu sendiri yang merupakan manusia yang berubah menjadi vampir.

Ciri vampir dalam berbagai negara berbeda mengikuti kultur masing – masing, tidak terkecuali di Korea Selatan. Di Korea Selatan terjadi tren dimana klan vampir disisipkan sebagai member dalam sebuah grup idol. Sosok vampir yang karismatik dan terkadang memiliki skill diatas manusia biasa membuat mereka menjadi sosok mendominasi dunia hiburan yang memiliki tuntutan standar yang tinggi.

Selain keberadaan vampir, terdapat eksistensi lain dengan istilah vampire watcher dimana secara turun – temurun orang dengan gelar watcher ada untuk 'menjaga sikap' para vampir, terutama vampir darah murni agar tidak menambah jumlah klan mereka seenaknya.

...

Oktober 2018

Sakura sedang memainkan ponselnya di dalam asrama IZ*ONE untuk mengecek dokumen yang dikirimkan asosiasi vampire watcher internasional. Ya, Sakura adalah seorang watcher yang saat ini 'bertugas' di Korea Selatan bersamaan dengan dimulai karir idolnya di negeri gingseng itu. Itu merupakan hal yang rumit, bahwa ayah Sakura merupakan kepala asosiasi vampire watcher Jepang dan awalnya Sakura hendak menolak tawaran ayahnya untuk mewarisi pekerjaan beliau. Ayah Sakura tidak pernah mendukung karir Sakura sebagai idola, namun setelah Sakura menantang dirinya sendiri dalam ajang survival show produce 48 dan lolos sebagai peringkat kedua. Ayah Sakura berhasil mempersuasi anaknya untuk menjajal pekerjaan itu, sehubungan dengan banyaknya jumlah vampir dalam industri hiburan korea selatan. Tidak terkecuali dalam IZ*ONE, beberapa anggota seperti: Jo Yuri, Lee Chaeyeon dan Jang Wonyoung adalah vampir. Namun mereka bertiga adalah half-blood vampire yang patuh 'aturan'.

Terdapat beberapa aturan internasional yang telah dibuat untuk mengontrol para vampir. Salah satunya adalah kebutuhan darah vampire tanpa mate dipenuhi melalui tablet darah yang sudah diproduksi masal dan didistribusikan khusus sehingga diharapkan bisa menghapuskan adanya insiden vampir menggigit manusia. Dan beberapa aturan lain yang menegaskan bahwa mereka dilarang keras menyerang manusia ataupun menjalin hubungan cinta dengan manusia, serta aturan untuk para pure blood dilarang keras merubah manusia menjadi vampir.

Kembali pada Sakura yang baru saja memulai karirnya di Korea mendadak merutuki dirinya sendiri yang setuju untuk menjadi watcher setelah melihat daftar vampir beserta statusnya dalam email yang dikirim pada gadis itu. Sakura sedikit membulatkan matanya melihat beberapa nama grup terkenal muncul dalam daftar itu. Sakura yang tergolong 'anak baru' dalam industri ini mulai menyesali keputusannya untuk debut di Korea Selatan.

One Shot: SakuraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang