Main cast: Miyawaki Sakura, Cho Seungyoun
Genre: Romance, AU
Sakura adalah seorang detektif swasta yang memiiki kantor di lantai dua gedung perkantoran di sudut kota Seoul. Kantor ini sudah berdiri selama kurang lebih setengah tahun dengan Sakura sendiri sebagai satu – satunya detektif sekaligus pemilik kantor. Selama setengah tahun, sudah puluhan kasus dia pecahkan mulai dari kasus sepele seperti mencari bukti perselingkuhan sampai tidak sengaja terlibat kasus perdagangan narkoba pada remaja. Akibat ketidaksengajaan itu, kemampuan Sakura diakui bahkan oleh komandan Lee Seungi dari kepolisian Seoul. Sehingga kadang kala, beliau datang ke kantor Sakura untuk menanyakan pendapat atau hanya untuk 'menghilangan sakit kepala' yang disebabkan divisi yang dia pimpin.
Sakura mengetahui dari cerita Lee Seungi bahwa beliau bekerja memimpin divisi Seoul88 yang menaungi beberapa detektif dan polisi handal tapi 'unik'. Sakura tidak pernah benar – benar bicara langsung dengan para detektif kepolisian itu tapi dia sempat berkenalan dengan beberapa dari mereka saat terlibat dengan salah satu kasus. Yang gadis itu tahu ada 6 detektif yang selalu membuat Lee Seungi mengeluhkan sakit kepala. Ada detektif Cho Seungyoun yang dikatakan sebagai detektif jenius bertalenta tapi sangat kekanakan, detektif Kang Hyewon yang terkenal 'badass' dan misterius, letnan Choi Siwon yang pekerja keras namun sangat tidak punya nyali karena takut meninggal saat tugas sehingga tidak bisa melihat anaknya tumbuh dewasa, sersan Joy sebagai musuh bebuyutan Cho Suengyon dalam bersaing menangani kasus, detektif Boo Seungkwan yang eksentrik dan optimis, dan administrator sipil yang sangat sinis Kim Hyeyeon.
Sakura tidak memiliki niatan untuk berkawan akrab dengan para bawahan Lee Seungi, namun terkadang dia penasaran juga untuk melihat orang – orang macam apa yang dapat membuat kapten yang tampak sabar itu sakit kepala dan kabur dari kantor polisi untuk sekedar minum teh di kantor Sakura. Lagipula Sakura suka jika Lee Seungi mengunjungi kantornya karena pasti beliau membawakan kasus – kasus menarik dari kantor polisi untuk didiskusikan bersama gadis itu apabila senggang. Sakura menyukai kasus – kasus rumit, tapi dia bukan orang yang ingin terlibat pada kondisi – kondisi menegangkan ala film yang mengharuskan penyergapan, pengadilan dan hal – hal ribet lainnya.
...
Suatu hari Sakura mendapatkan permintaan dari seorang wanita seusianya untuk mengawasi suaminya yang diduga memiliki banyak selingkuhan, kemudian dia juga ingin Sakura menjadi 'bait girl' untuk suaminya. Sakura menyetujui permintaan wanita itu, kemudian saat memulai wawancara profil awal, Sakura mengernyitkan dahi karena laki – laki yang dimaksud sebagai suami kliennya adalah Cho Seungyoun dari divisi Seoul88 yang juga seorang detektif.
"Jadi nyonya Im Dayi, usia anda 24 tahun, pekerjaan sebagai sekretaris pribadi perusahaan XX, tempat tinggal seperti yang anda cantumkan ya. Dan..," Sakura terdiam sesaat. "Kenapa marga anda bukan Cho mengikuti suami anda?" tanya Sakura.
"AH, kami memang belum mengubah data kependudukanku," ucap wanita itu tersenyum.
"Dan alamat ini, anda tidak tinggal serumah dengan tuan Cho?" tanya Sakura lagi.
"Dia belum memindahkan barangnya, kami baru saja menikah tapi dia begitu sibuk sehingga hanya upacaranya saja yang sudah dilakukan. Baru saja menikah dia sudah berani berselingkuh," wanita itu menjawab dengan senyuman yang sama.
"..." Sakura menatap kliennya dengan wajah datar. "baiklah akan saya proses kasusnya nyonya, apabila ada perkembangan akan saya kabari lagi," ucap Sakura.
"Baiklah terima kasih detektif," ucap wanita itu lalu pergi.
Sakura melihat sosok wanita itu pergi meninggalkan komplek perkantorannya dari jendela dengan tatapan skeptis. Sebenarnya agak aneh untuk pasangan suami istri yang baru menikah langsung dihadapkan dengan kasus perselingkuhan semacam ini. Kalau memang sudah tahu berselingkuh dari dahulu kenapa mereka setuju untuk membangun bahtera rumah tangga. Sungguh tidak masuk nalar gadis itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
One Shot: Sakura
RomantizmKumpulan cerita fiksi Miyawaki Sakura I. Last Scene - Miyawaki Sakura x Kang Daniel/Jeon Wonwoo II. In This Blanket - Miyawaki Sakura x Jeon Jungkook III. Seoul88 - Miyawaki Sakura x Cho Seungyoun IV. Strawberries and Cigarettes - Miyawaki Sakura x...