Ini kisah Cece kurang lebih 10 tahun yang lalu, dimana Cece masih jadi anakz alayz dengan segala kealay-an nya yang mungkin nggak bisa dibayangkan lagi. Untung cantik. Di SMP ini Cece dikenal sebagai otaknya sekolah, menang banyak olimpiade dan lomba yang berhubungan sama jurnalistik sama tulis menulis. Cece waktu SMP tuh rambutnya masih panjang intinya nggak ada bedanya.
“Midamku!”
Dan ini Midam, temen semasa SD sampe’ SMP sebelum Midam pindah kota. Cece sama Midam lahir di tahun yang sama, bulan yang sama, tanggal yang sama pula. Makanya banyak yang bilang kalo mereka ini kayak anak kembar, cuman sifat Midam kalo di depan Cece emang beda banget sama sikapnya ke temen lain.
“Ih Dam masa ya gue kangen sama lu,” Cece ngerangkul Midam, kebetulan tinggi mereka sama, cuman pas SMA Cece kayaknya udah nggak tumbuh lagi. Midam ketawa sambil ngacak rambut Cece,
“Kangen sama gue apa traktiran?” tanya Midam. Ya siapa sih yang gak suka traktiran njay! Cece nyengir,
“Dua-duanya dong,” jawab Cece, Midam senyum trus bales ngerangkul Cece.
Pas Cece udah masuk ke masa SMA, adek Cece udah umur 5 tahun. Midam pindah ke luar kota karna urusan kerjaan Ayahnya, Cece pun nggak deket sama orang lain lagi karna kedoknya Cece ketauan. Dia anak dari pelacur, jadi nggak ada yang mau deket sama Cece. Malah Cece deket sama guru BK, namanya Pak Dino.
Setelah SMA sebenernya Dino nyuruh buat Cece lanjut kuliah karna nilai Cece juga nggak main-main, hampir sempurna di setiap mata pelajaran. Tapi namanya juga Cece, dia nggak peduli sama omongan orang lain dan tetep ada di jalannya. Cece kerja di salah satu cafe, sambil ngurusin adeknya karna Melisa jarang pulang.
Nama adenya Sungwon, harusnya kalo Sungwon nggak kena tumor dia udah lulus SMP pas Cece lulus SMA. Melisa sengaja nipu buat Sungwon juga, biaya operasi Sungwon mahal sedangkan Sungwon harus segera dioperasi karna tumor yang letaknya di otak.
Abis Sungwon selesai operasi, Melisa jadi buronan. Beruntung ibu dua anak itu nggak ngasih tau kalo dia punya anak jadi Cece ditinggal sama Sungwon. Awalnya berjalan baik sebelum Cece ikutan diburu sampe akhirnya berita kematian Melisa mengakhiri semuanya. Cece hidup sendiri, dia naroh Sungwon di panti dan janji bakal ngambil dia kalo udah dapet kerjaan dan bisa beli rumah buat mereka berdua.
Trus dua minggu kemudian Cece nemuin surat yang disembunyiin Melisa tentang Cece yang harus nemuin Siwon kalo misal dia udah nggak ada dan rahasia tentang keluarganya yang acak adul.
Jadi semenjak itu Cece bertekad buat ngumpulin duit karna alamat rumah Siwon juga jauh diluar kota sedangkan dia sendirian dan nggak punya apa-apa.
Flashback endHari ini Cece lagi nggak ada kegiatan kayak biasanya, karna abis nganterin Hyeongjun dia juga gatau harus ngapain. Terkecuali satu, dia harus jemput Sungwon. Nanti Midam kesini buat jemput dia.
Jujur aja, selama dia tinggal disini walaupun apa yanh dia mau pasti dapet, rasanya sepi. Siwon jarang pulang, Eunwoo yang udah berumah tangga sama Ana. Oh iya buat info anak Eunwoo sama Ana udah lahir, namanya Oxa, cewek ya. Walaupun muka-muka Joshua keliatan banget dan suka bikin Eunwoo kesel sendiri dan pengen banget naena sama Ana buat bikin anaknya sendiri.
Cece bukannya nggak seneng, tapi ada di rumah segede ini dan nggak banyak orang malah bikin dia takut. Bukan karna setan, tapi karna dia trauma. Satu-satunya tempat enak baginya ya cuman kamar, makanya Hyeongjun sama Cece sering maen di kamar. Kalo ada temen baru mereka ke ruang santai.
Ting-tong!
Fokus Cece yang daritadi ngeliatin sekitar rumah sekarang teralihkan ke pintu. Sebelum buka pintu Cece liat dari intercom ternyata si Midam. Cece langsung keluar,
"Midamz," Cece langsung ngerangkul Midam,
"Pantinya diluar kota?" tanya Midam. Cece ngangguk,
"Hyeongjun gimana?" tanya Midam,
"Tadi udah gue suruh jemput Yohan aja, sekalian biar dia tidur di apartemennya," jawab Cece. Midam ngangguk aja abis itu mereka jalan ke garasi. Sengaja di garasi biar nggak terlalu jauh karna jarak halaman sama rumah utama jauhnya udah kayak muterin bukit selomangkleng.
Cece udah ngehubungin ibu panti, katanya Sungwon seneng banget pas tau kalo Cece bakal jemput dia bareng Midam.
Sungwon kenal Midam, walaupun cuman enam tahun bareng dan Sungwon cuman inget tiga tahun terakhir dia maen sama Midam.
"Sungwon homeschooling?" tanya Midam,
"Iya, dia udah lulus SMP tinggal masuk SMA. Tapi lo bisa bantuin dia buat biaya homeschooling aja nggak? Nanti gue ganti kalo gue udah kerja," tanya Cece. Midam senyum,
"Biar gua aja yang nanggung, kalo lo mau lo bisa kerja di cafe gue buat gantinya," jawab Midam.
"EMANG MIDAMKU TERDABEST DEH! MAKIN SAYANG GUE SAMA LO!" Cece meluk Midam dari samping, untung aja mobil belom jalan.
Chu~
"Gue jua sayang sama lo," ucap Midam setelah dia nyium pipi Cece.
"Ih Midam ih! Pipi gue kan masih suci tak berdosa tak ternoda!" protes Cece. Midam bodo amat sambil ketawa-ketawa nggak jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
MARRIED (YOHAN)
Fanfiction"Idup gue emang serba salah" -Yohan Bahasa non-baku kyk orgnya ga baku banget jd hooman. Mau tau kelanjutannya??? simak aja guys, masukin ke perpus trus jan lupa buat vomment.