Yohan natep pemandangan laut di depannya, semenjak nggak ada Al, Yohan jadi pendiem dan lebih dingin dari biasanya. Bahkan sama temen-temennya sendiri, dia nggak dingin cuman sama keluarganya sendiri terutama sama Hyeongjun.
"Gue kangen sama lo, Alyssa," gumam Yohan. Setelah matahari bener-bener tenggelam, Yohan balik lagi ke villa. Disana ada Hyeongjun sama Junho yang lagi belajar mtk.
"Jun, udah makan?" tanya Yohan. Hyeongjun yang tadinya fokus sama soal nepok tangan Hyeongjun "Mau makan?" tanya Junho,
Hyeongjun ngangguk, "Aku mau makan nasi goreng seafood," ucap Hyeongjun. Yohan ngangguk aja, makanan yang barusan disebut sama Hyeongjun tuh salah satu makanan kesukaan Al. Yohan ngambil kunci motor di meja deket televisi,
"Lo mau apa Jun?" tawar Yohan, Junho yang tadinya fokus jelasin ke Hyeongjun noleh ke Yohan,
"Samain aja, tambah sama acarnya yang banyak," jawab Junho. Yohan ngangguk, semenjak kejadian Al kritis itu Junho sama Yohan baikan. Hyeongjun tinggal di villa deket pantai, tempat kesukaan Al karna deket sama pantai. Dan Hyeongjun homeschooling, mungkin gabakal lanjut kuliah, dia bakal diajarin langsung sama ahlinya gimana caranya jadi hacker. Selebihnya masih normal, Yohan kuliah, ayah bundanya Yohan juga masih kerja, Ana sama Eunwoo ngurus perusahaan beer. Yohan mengstarter motornya sebelum dia narik pedal gas dan ninggalin area rumah,
Flashback,
Empat bulan yang lalu, pas Yohan ngejawab pertanyaan dari ayah bundanya. Yohan agak ragu, tapi pada akhirnya dia bilang..
"Aku mau nikahin Alyssa, sekarang juga," ucap Yohan. Semua orang disana kaget dong, secara tiba-tiba Yohan minta sesuatu yang di masa depannya sendiri pun nggak jelas.
"Tapi Han, keadaan Al kritis kayak gini," ucap Siwon."Om, saya cinta sama Al. Itu udah cukup, saya pengen dia jadi punya saya, terlepas dari keadaan dia sekarang," jawab Yohan. Belom ada yang jawab, temen-temennya Yohan maupun Alyssa pun nggak tau harus nanggepin gimana karena mereka merasa nggak punya hak buat ikut campur urusan keluarga Yohan.
Karna nggak ada jawaban, Yohan jalan ke depan Siwon trus duduk simpuh di depannya,
"Om saya mohon.." ucap Yohan, baik Wooseok maupun Joy baru ngeliat sisi Yohan yang kayak gini, karna Yohan emang tipe anak yang keras dan nggak mau ngalah apalagi sampe' kayak gini. Dan mereka semua yang ada di ruangan itu sadar akan perasaan Yohan yang udah terlalu dalam buat Al.
"Yohan..om setuju aja sama keputusan kamu. Tapi om ga tau gimana nasib kamu kedepannya," ucap Siwon. Yohan ngangguk ngerti, "Aku siap sama semua itu," ucap Yohan.
Dan hari itu, tepat pukul 20.00, di ruang rawat Alyssa sama Hyeongjun, Yohan ngucapin janji sebagai suami sehidup semati Alyssa. Meskipun dengan keadaan Al yang masih belom sadar. Bahkan Ana, Dongpyo sama Eunsang nggak bisa nahan tangis trus akhirnya keluar ruangan dan nangis berjamaah. Sampe' mbak-mbak perawat ikutan nangis karna denger apa yang diceritain sama Dongpyo,
Yohan masang cincin di jari manis Al setelah itu dia make' cincin di jari manisnya, Yohan nyium kening Al sebelum ngelus kepala cewek yang sekarang sah jadi istrinya itu.
"Cepet sadar trus sembuh ya sayang, nanti gue ceritain gimana rasanya hari ini," bisik Yohan. Junho yang ngeliat itu langsung keluar kamar, antara nggak terima sama sedih ngeliat kenyataan kalo Al nikah pas dia masih kritis.
"Ternyata lo bisa nangis juga ya Jun?" tanya Eunsang. Junho nggak peduli, mau marah tapi suasana nggak mendukung.
Semenjak Yohan nikah sama Al, tiap dia selesai kelas langsung nyamperin Al yang dirawat jalan di rumah, tiduran disamping Al sambil cerita hari-hari dia di kampus, atau soal temen-temennya yang bangsat. Dan itu berjalan selama hampir satu bulan, sebelum hari itu dateng. Ketika Yohan baru balik dari kampus dan kamar Al dihuni sama lima perawat dan dua dokter.
KAMU SEDANG MEMBACA
MARRIED (YOHAN)
Fanfic"Idup gue emang serba salah" -Yohan Bahasa non-baku kyk orgnya ga baku banget jd hooman. Mau tau kelanjutannya??? simak aja guys, masukin ke perpus trus jan lupa buat vomment.