Ganteng Sih, Tapi..

1.9K 236 155
                                    


Biasanya, kalau akhir bulan pasti kantor tempat Gibran dan Ginan kerja bakalan ngadain acara. Semacam pesta kecil-kecilan yang berkedok sebagai rasa syukur karena diberi rejeki yang lancar padahal kenyataannya pesta itu udah mirip kumpul kebo, berasa jadi klub malam tapi settingan tempatnya kantor. Alkohol pasti ada, tapi bukan miras ecek-ecek yang campurannya bensin sama obat komik. Atau borak dicampur solar juga racun tikus dicampur baygon cair. Mereka minumnya bir, kalo enggak wine atau vodka. Pencetus awalnya adalah tentu saja yang lain dan tidak bukan si Galang. Dan ini sudah menjadi tradisi perusahaan, sialan memang Galang ini, pengaruhnya buruk, tapi tetap diterima dengan baik. Toh gak ada yang keberatan sama usulan Galang yang sangat brilian itu.

Dan kebetulan sekarang akhir bulan, makanya Lucas, Jeno, Galang, Zaki dan Gibran mau belanja. Kenapa kok mereka yang belanja? Kenapa bukan Kinar atau Sinta?  Atau bahkan Ginan? Itu aturan dari Gibran, kalo karyawan cewek gak boleh belanja sesuatu buat pesta. Selain karena yang dibeli barang-barang haram, Gibran gak mau nyusahin. Soalnya yang datang di pesta cuma laki-laki aja, yang perempuan jarang ada yang ikutan kecuali cewek yang 'berani'.

Loh, tapikan Ginan cowok? Oh, itu lain cerita. Gibran bakalan ngelarang keras kalo buat Ginan. Sudah cukup Ginan kotor dengan segala pikiran mesumnya di rumah, jangan sampai Ginan terkontaminasi juga di kantor. Lagipula dari awal Ginan kerja di tempat itu, dia nggak pernah sekalipun ikut pesta. Kalau dulu sih karena dilarang sama Yoga.

Kembali pada lima laki-laki yang sekarang lagi jalan bareng keluar kantor. Sebenarnya gak guna banget mereka belanja barengan kayak cewek begitu, tapi ini permintaan Galang karena ada yang mau dibahas (digosipin). Mereka sih iya-iya aja, lagian gosip dikit gapapa kan.

"Eh-eh, tau gak lo pada, masa visualizer dari divisi kita kemaren ke grebek anjir." Kata Galang, memulai acara gosip mereka setelah masuk ke dalam mobil. Disini Lucas jadi pengemudi, berdoa saja semoga mobil dinas ini baik-baik aja.

"Loh, grebek napa bang? Nyolong?" Kepala Jeno ditempeleng oleh Zaki, kadang dia suka heran sama pola pikir Jeno yang negatif mulu. Siapa tahu gitu kan ke grebek gara-gara ena-ena di kantor, lebih enak ngebayangin nya. Kok malah dituduh nyolong, negatif amat hidupnya. "Ngawur!"

"Alah, paling ke grebek grepe-grepe cewek di lift. Basi anjir basi, lo-lo pada juga sering." Galang terkejut dramatis gara-gara perkataan Gibran yang sepenuhnya benar. "Widih, hebat. Temen sejati lu Gib." Galang pura-pura hapus air mata di ujung matanya, seolah-olah apa yang Gibran bilang barusan puisi indah.

"Ngomong-ngomong nih Mas ya, katanya Mas Yoga nanti malem mau ikut dong. Tumben gak sih? Menurut gue, aneh bener. Kan Mas Yoga suci tuh, yakali dia mau kotor-kotoran bareng kita??" Lucas yang lagi nyetir nggak mau ketinggalan.

"Kotoran lu kira kita tai. Bagus dong, ada perubahan berarti. Gak salah tiap hari gue ngirim emai 'link' ke doi. Hidup tuh gak usah lurus-lurus amat, takut kepentok!" Galang berkata dengan bangganya, congkaknya bikin Zaki menahan hasrat buat nggak lempar itu orang keluar mobil.

Dan perbincangan itu beralur ngalor ngidul sampai mereka gak sadar kalo pusat perbelanjaan yang mau didatangin kelewatan sama mereka.

👬

Sebenarnya, menyatukan kelima laki-laki ini adalah sebuah kesalahan besar. Besar banget sampai gak ada benernya sama sekali. Mereka udah selesai belanja, dan sekarang ngadem di depan kafe sambil dengerin Lucas sama Jeno nyumbangin lagu yang kesannya kayak orang ngajakin berantem. Gimana enggak, mereka nyanyi tapi intonasi gak jelas dan isinya cuma teriak doang. Lagaknya sih sok menghayati, padahal nyatanya mereka buta nada sama lupa lirik. Serasa neraka buat para pengunjung yang denger suara mereka berdua.

"Tes tes satu dua,, oke! Siap ibu-ibu?!! Mari kita mulai... Saaatuuu!!"

Galang, Zaki juga Gibran kompak noleh ke asal suara yang baru saja terdengar, dari sumber suara mereka ngeliat kumpulan ibu-ibu dengan perut buncit berdiri berjejeran lagi bergerak-gerak ngikutin instruksi seorang cewek cukup muda yang berdiri di atas panggung. Ibu-ibu hamil lagi olahraga rupanya.

"Anjir-anjir, para buncit lovers pada olahraga. Jadi pengen." Kata Galang sambil ngeliatin para ibu-ibu hamil yang lagi bergerak olahraga, sebenarnya Galang gak bener-bener ngeliatin pada ibu-ibu nya sih. Dia ngeliatin instruktur senam yang lumayan cantik. Dasar hidung belang.

"Ikutan kuy Mas, gue denger kalo ikutan senam ibu hamil bikin subur. Sekaligus bikin stamina kuat." Jeno sama Lucas yang nggak tau kapan selesai menghukum dunia dengan suara mereka itu udah duduk di dekat Zaki, Galang, dan Gibran. Mereka semua fokus ngeliatin para ibu-ibu. Takjub aja gitu.

"Beneran lo? Widih asik nih." Zaki jadi tertarik, meskipun dia masih belum punya pasangan, ini buat simulasi aja. "Ikutan lah Gib, biar nanti pas lo bikin anak sama Ginan, anaknya kembar dua belas."

Mendengar usulan Zaki itu bikin Gibran yang awalnya gak tertarik jadi mikir, benar juga yang dibilang Zaki. Lagian ketambahan bikin stamina kuat, jadi dia bisa tahan lama sama Ginan nanti. Aduh, bayangin aja bikin Gibran senyum lebar, mesum menang bapak satu ini.

"Harusnya Ginan ada, biar dia juga ikutan. Nanti kalo perut bini gue udah gede, gue suruh olahraga gini ah. Lucu pasti!" Gibran berangan-angan, bayangin Ginan senam begitu aja udah seneng banget dianya. "Makanya, ayo buruan ikutan. Biar nanti lo bisa ngajarin Ginan."

Setelah dapet persetujuan dari Gibran, jadilah kelima laki-laki itu berjalan ke arah para ibu-ibu yang lagi senam itu. Kedatangan mereka bikin ibu-ibu hamil yang tadi fokus sama gerak senam mereka jadi berhenti, liat lima cowok tampan bikin mereka lupa diri.

"IBU-IBU BUNCIT LOVERS!! KITA BOLEH IKUTAN SENAM NGGAK?!!" itu Galang yang teriak, gak peduli sama pada pengunjung yang tatap dia aneh.

"BOLEH KOK MAS-MAS GANTENG!! AYO IBU-IBU, MAS-MAS NYA DISURUH BARIS!!" Instruktur senam cantik itu juga ikutan teriak, padahal dia pakai mikrofon. Lupa diri kalo udah liat manusia ganteng.

Akhirnya lima cowok itu ditarik dan ngikutin gerakan senam yang harus ngangkang lebar-lebar juga nungging sekalian. Diwajah mereka bahagia banget ngebayangin betapa suburnya mereka nanti sehabis senam. Aneh memang.

Mereka bahkan gak sadar kalau jadi pusat perhatian. Ya masa ada lima cowok, pake baju seragam kantor, rapi, ikutan senam ibu hamil. Mana kayaknya mereka menghayati banget lagi, gerakan senam mereka bahkan lebih sempurna daripada ibu-ibu disana.

Ya gimana. Tuhan itu emang adil. Seimbang kasih kelebihan dan kekurangan para makhluk nya. Ganteng sih, tapi otaknya udah dipake buat beli nasi padang. Mana gak punya malu lagi semua.



A.n:

Aii 🙋

Gak kerasa sebulan aku anggurin ini :(

Maaf ya :(

Sempet stuck aku gara-gara drop kemarin :")

Doakan semoga otak ini lancar :")

Karena Ginan gak muncul
Ini untuk kalian :")

Karena Ginan gak munculIni untuk kalian :")

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Jarinya tenggelam dong :(((

[8]Mas Gibran & Dek Ginan - Park Jinyoung x Seo Changbin | Marriage Life✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang