Hai dan Dadah :)

1.3K 168 150
                                    


"Mas, ambilin minum."

Gibran denger perintah Ginan itu langsung lari ke arah dispenser buat ngambil minum. Terus langsung di kasih ke Ginan yang lagi enak-enaknya makan sosis sambil nonton tv.

"Makasih Mas," Ginan senyum kecil ke suaminya yang sekarang raut wajahnya cemas. Dari waktu mereka sampai di rumah sakit sampe sekarang, Gibran kelihatan gelisah.

"Kalo ada apa-apa langsung ngomong ya Dek." Ginan nganggur ngerti. Dan segera nahan lengan Gibran yang baru beranjak buat balikin gelas ke tempat semula.

"Mas," panggil Ginan pelan. Sosis yang ada di tangan di biarin dulu, sepenuhnya kasih perhatian ke suaminya yang bisa Ginan rasain seluruh badannya gemetar.

"Hmm? Kenapa? Ada yang sakit?"

Ginan geleng. "Mas nggak usah khawatir. Ginan nggak bakalan kenapa-kenapa, dedek kangkung juga bakal baik-baik aja kok."

Gibran buang napas berat, hatinya mencelos denger ucapan Ginan. Kalo dibilang takut, jelas Gibran takut. Walaupun seharusnya dia gak boleh mikir jelek yang bisa jadi kenyataan. Tapi tetap aja, semua pikiran buruk itu nggak bisa hilang.

"Mas takut dan nggak siap."

Ginan pura-pura cemberut, "kalo mas takut terus siapa yang nyemangatin Ginan nanti?? Ihh, nanti dedek bayi ngetawain mas loh. Masa kalah sama kita berdua yang nggak takut."

Ginan heran juga sebenarnya, ini dia yang bakalan di operasi tapi kenapa malah Gibran yang keringat dingin.

"Kalo boleh jujur sih Ginan juga takut, hehehe. Nanti kalo operasinya gak lancar gimana, kalo tiba-tiba ada yang salah gimana, atau apalah itu. Cuma, dedek bayi bilang kalo Ginan takut siapa yang nyemangatin dedek? Dia mau kita berdua berdoa buat dia, supaya bisa ngeliat orang tuanya nanti."

Gibran gak tau harus respon kayak gimana. Yang dia lakuin setelah denger Ginan ngomong begitu cuma meluk istrinya. Bener yang Ginan bilang, kalo dia takut terus siapa yang nenangin kesayangannya itu.

"Maafin mas, janji deh nggak bakalan takut lagi. Tapi kamu juga harus janji sama Mas, kamu gak boleh kemana-mana. Kamu harus datang sama dedek bayi, oke?"

Ginan lepas pelukannya di badan Gibran, terus dongak buat tatap suaminya itu. Dia nganggur sambil senyum lebar, terus ngacungin jempol ke arah Gibran.

"Siap pak bos."

"Mau ciuuuumm," Gibran manyunin bibirnya biar keliatan imut. Lagi-lagi Ginan ketawa, walaupun gak bisa kencang-kencang gara-gara perutnya rasa sakit.

Ginan nangkup wajah Gibran supaya dekat ke arah dia, terus kecup sekilas bibir suaminya sambil malu-malu. Soalnya ternyata Dr. Ana dari tadi nungguin mereka di depan pintu.

"Pas banget Bu dokter datang," Ginan dorong Gibran supaya ngejauh dari dia. Terus megangin perutnya, "sebenarnya dari tadi perut aku sakit hehehehe."

Dr. Ana yang tadinya senyum ayem sambil liatin pasangan mesra itu langsung melotot terus masuk ke dalam kamar buru-buru. Gibran yang denger itu pun gak kalah kaget.

"KOK RA OMONG SEEH LEK AWAKMU KONTRAKSI, GOOBBLOKK."

👬

Persis kayak acara selamatan, lorong koridor di depan ruang operasi itu penuh orang yang sama-sama gelisah sambil terus-terusan ngeliatin lampu merah di atas pintu transparan ruang operasi yang masih nyala.

Iya, mereka adalah Gibran dan rekan-rekannya. Terus orang tua sama mertuanya juga disana, jangan lupakan mbak Susi, Adit, dan suaminya pun ada.

Udah dua jam celingukan nungguin pintu kaca itu kebuka, tapi belum ada tanda-tanda dokter bakalan keluar dari sana. Dan itu bikin Gibran makin gak bisa diam, dari tadi gigit jari gemas secara gak sadar.

[8]Mas Gibran & Dek Ginan - Park Jinyoung x Seo Changbin | Marriage Life✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang