NIKAHIN AKU MAS, NIKAHIN!!

1.3K 166 138
                                    


Usia kehamilan udah masuk lima bulan, waktu emang gak kerasa muter terus sampai ada tahap di mana Gibran bisa senyum bahagia liat janin anaknya yang udah terbentuk sempurna dan denger detak jantungnya yang bikin terharu.

Sampai dia minta rekaman suara detak jantung anaknya buat di dengerin tiap malam pas mau tidur sama Ginan, sebagai lagu pengantar tidur katanya.

Makin hari, kehidupan rumah tangga Gibran Ginan juga makin solid. Gobloknya makin rata, tapi setianya luar biasa. Kalau masalah pergoblokan udah jadi rahasia umum, gak perlu heran kalau misalnya meskipun mereka udah mau punya anak ada aja kelakuan yang bikin seketika tobat dan inget Tuhan.

"Bu dokter, Ginan mau cerita sesuatu boleh nggak?"

Dokter Ana noleh ke arah Ginan yang duduk didepan dia sambil gigit bibir. Sekarang di dalam ruangan cuma ada Ginan sama dokter doang, Gibran lagi pamit ke toilet buat tuntasin panggilan alam.

"Boleh kok, mau cerita apa?"

Sadar kalo Ginan sekarang lagi gelisah, dokter Ana sepenuhnya kasih perhatian ke Ginan supaya dia mau ngomong. Sedikit was-was sih karena dari ekspresi Ginan kayak orang lagi ketakutan gitu.

Mereka lagi cek perkembangan si bayi kangkung, makanya sekalian Ginan mau tanya-tanya soal keresahan dia belakangan ini.

"Jadi gini dok,, eeengg tapi jangan marah yaa."

"Iya, nggak bakalan marah kok. Kenapa mas?"

Ginan meremat tangannya, terus dengan pandangan di buat iba dia tunjukkin ke arah Dr. Ana.

"Masa Ginan pengen mas Gi gundul sihh." Adunya sambil cemberut, seolah apa yang barusan dia bilang itu adalah sebuah kesalahan fatal.

"Terus?"

Ginan gelengin kepala, dia langsung nunjukin layar ponselnya ke hadapan Dr. Ana tanpa banyak penjelasan. Dan itu bikin dokter cantik itu ngerutin dahi.

"Jadi gara-gara Ginan tuh gak sengaja liat videonya om Deddy Komposer yang marah-marah jadi jatuh cinta gitu. Liat itu ototnya, bikin nangis."

Di layar ponsel Ginan nunjukin foto mantan magician yang sekarang jadi host tetap di acara Hitam Dark lagi pakai kaos singlet warna hitam yang bikin bentuk badan atletis nya menonjol.

"Hah?" Jelas Dr. Ana gak ngerti dong, terus hubungannya dengan Gibran harus gundul itu apa?

"Terus Ginan tuh dapet semacam pesan melalui mimpi dari dedek kangkung," Ginan ngelus perutnya yang udah buncit, "katanya pengen Ayahnya gundul biar nanti pas bayi kangkung udah lahir gak beleran anaknya."

"Oh, yaudah."

Ginan manyun, "kok cuma yaudah sih Dok. Ginan harus gimana??"

"Yaudah, minta ada Pak Gibran buat gundul pasti langsung diturutin. Kan mas Ginan istrinya, jadi mas yang ngomong. Masa saya yang harus bilang ke Pak Gibran."

Ginan gigit jari, badannya di majuin ke depan sedikit biar bisa ngomong sambil bisik-bisik. Padahal seharusnya gak perlu sih, soalnya Ginan tetap ngomong pakai nada normal.

"Tapi masalahnya kalo mas Gi gundul, siapa yang bisa Ginan jambak pas lagi kesel? Kan gak mungkin jambak rambut Bu dokter. Terus kalo mas Gi gundul, dia nanti kayak tuyul di kulitin. Jelek, amit-amit."

Dr. Ana geleng kepala, dari hembusan napasnya udah kedengaran teriakan 'BODO AMAT!' yang sayangnya sama Ginan gak ternotis. Ya namanya juga Ginan.

"Ya udah minta aja om Deddy Komposer di undang kerumah." Kata Dr. Ana tanpa mikir.

Denger itu mata Ginan langsung berbinar, bibirnya juga segera senyum lebar.

Saran paling bagus emang.

[8]Mas Gibran & Dek Ginan - Park Jinyoung x Seo Changbin | Marriage Life✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang