Galang galau

1.7K 192 235
                                    


Biasanya keadaan kantor bagian kreatif itu gak pernah sepi, bahkan dari pagi sampe pulang. Dan hal yang paling lumrah dan jadi tradisi di sana adalah menggosip, yang tentu saja pelopor utamanya adalah Galang. Si ganteng dari gua hantu, enggak lah, anak Depok dia mah.

Tapi anehnya hari ini, sedari pagi sampe menjelang istirahat cowok ganteng itu diam aja, ngomong seadanya aja dan jawabnya cuma 'iy'a' sama 'enggak' habis itu cuma ngangguk sama geleng kepala doang. Aneh? Jelas, bahkan sampe semua heran liat Galang seharian lesu. Gak kayak biasanya suka teriak-teriak sambil menel sana sini.

Rekan-rekannya awalnya ya biasa aja, mereka pikir mungkin si Galang udah tobat, dan sedang dalam proses pembenahan diri. Tapi ketidak pedulian mereka itu berhenti waktu ngeliat Galang tidur di kursi kerjanya sambil ngeletakin kepalanya di atas meja waktu jam makan siang. Ginan yang tumbenan peka nyamperin Galang, nyentil tangan Galang.

"Mas-mas Galang, nggak istirahat?" Ginan nunduk, terus ngendusin di sekitar Galang biar tahu rekan gantengnya itu tidur apa enggak. Tapi selain bau parfum Galang, Ginan gak bisa memastikan si ganteng tidur apa enggak.

Lucas mencuil lengan Galang, sambil bisik-bisik kecil di telinga cowok itu, "Maaasssss." Bisik Lucas dengan suaranya yang lumayan berat itu. Tapi masih gak ada respon apapun dari Galang, bikin teman-temannya khawatir.

"Masa iya mati sih?" Gibran ikut mendekat ke Galang, kali ini dia menggunakan indera penciuman nya yang tajam mengikuti jejak istrinya buat ngendus-ngendus Galang, "Ih bau ketek ganteng-ganteng, ewh." Komentarnya sambil menutup hidung ketika Gibran dengan sengaja mendusel ke ketiak Galang entah dengan motivasi apa.

"Jangan ganggu." Gibran dan Lucas yang mulanya didekat Galang langsung loncat kaget waktu Galang tiba-tiba bangun, mukanya keliatan capek gitu. Abis ngomong itu, Galang langsung pergi dari sana, bikin kerutan heran di kening rekan-rekannya makin menjadi. Jeno yang melihat keanehan di diri Galang langsung manggut-manggut sambil ngusap dagu tanpa janggutnya. .

"Ada yang nggak beres ini." Jeno ngambil tempat di kursi Galang, mangku tangannya disana, lagaknya seolah dia itu lagi mau ngejelasin sesuatu yang penting dan serius, dan anehnya semua rekan-rekannya malah ngelilingin Jeno, nungguin cowok itu ngomong.

"Sepertinya saudara Galang Depok sedang berada dalam masalah besar." Lucas manggut-manggut, setuju sama apa yang Jeno bilang. Meski bingung kenapa tiba-tiba Jeno ngomong bahasanya baku banget, udah kayak mau sidang paripurna aja.

"Mas Galang gapapa kan?" Ginan yang lagi berdiri itu langsung disuruh duduk sama Yoga yang dari tadi diam sambil dengerin obrolan absurd rekan-rekannya, sekaligus ngasih tatapan membunuh ke Gibran yang kalau udah masuk dalam dunia pergosipan, lupa sama kewajiban. Masa iya istrinya dibiarin berdiri lama-lama? Kan jiwa kepedulian Yoga yang masih tersisa berkobar kembali, untung Yoga masih sadar diri buat nggak jadi orang ketiga, takut nanti pas mati mayatnya ke giling molen.

"Jauh sekali dari kata gapapa saudara Galang Depok itu." Jawab Jeno masih dengan wajah sok seriusnya, lama-lama Lucas jengah juga liatnya, dan nggak tahan dia pukul juga itu muka Jeno pake bekas kemasan kopi instan kesayangannya neo moccacino yang selalu dia kantongin kemana-mana saking bucinnya. "Menengo Cok!"

"Hushh!! Ada Ginan!!" Gibran melotot ke Lucas yang barusan misuh, dia noleh ke Ginan mau tutup telinga Ginan tapi kalah cepat sama Yoga yang sekarang geleng-geleng kepala ke arah dia. Gibran nyengir, semenjak Ginan hamil Gibran jadi jarang sewot ke Yoga, malah sebaliknya sekarang. "Nuhun atuh kang, ehehehe." Katanya sambil nyamperin Ginan, gantian posisi sama Yoga buat tutup telinga Ginan, sebenarnya gak guna lagi mereka ngelakuin itu, Ginan udah keburu denger juga.

"Heh heh fokus-fokus ke laptop, Mas Galang ituloh kenapa. Nggak biasanya loyo gitu, padahal abis gajian." Jeno balikin fokus mereka ke dia, dan lagi-lagi sekarang bertingkah kayak detektif, dagunya dipangku dengan dua tangan.

[8]Mas Gibran & Dek Ginan - Park Jinyoung x Seo Changbin | Marriage Life✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang