Chapter 4 (Perjodohan)

1.4K 134 6
                                    

#HappyReading

Ditoilet...

Dinda sudah selesai buang air kecil, lalu ia pun keluar dan betapa terkejutnya dia melihat orang yang paling dibencinya. Yah orang itu adalah Rian.

"Elo, lo ngapain disini?" tanya Dinda karna ia terkejut melihat keberadaan Rian. Beitupun sebaliknya.

"Seharusnya gue yang nanya sama lo, lo ngapain disini?" ketus Rian.

"Kepo...wlee?" kekeh Dinda pergi meninggalkan Rian, sambil menjulurkan lidahnya berniat mengerjai Rian.

"Dasar cupu, awas lo ya!" teriak Rian kesal yang bisa didengar oleh Dinda.

*****

"Ma, pa, tante, om maaf ya Dinda lama" kata Dinda sopan.

"Iya gpp, anak tante juga lagi di toilet". jawab Ani mamanya Rian, dan diangguki oleh Dinda.

"Ma, pa sebenarnya kita mau ngapain sih kesini?" tanya Dinda. Belum sempat mamanya menjawab, datang seorang laki. Sekilas mata dinda melotot melihat cowok itu.

"Elo" teriak Dinda dan Rian bareng.

"Kalian udah saling kenal?" tanya mamanya Dinda.

"Bagus dong kalo kalian udah saling kenal, jadi lebih gampang deh" sahut mamanya Rian.

"Emang ada apaan ma?" tanya Rian dan diangguki oleh Dinda.

"Gini kan papa kamu, mama, tante, dan om ini dulunya kita sahabat, nah berhubung anak kita ada yang beda jenis kelamin. Kita rencananya mau jodohin kalian berdua" jelas Ameli mamanya Dinda. Rian dan Dinda pun terpelonjak kaget mendengar apa yang barusan dikatakan oleh Ameli.

"Aku ngga mau ma dijodohin sama dia" tolak Dinda seraya menunjuk ke arah Rian.'Lagian kek jaman Siti Nurbaya aja pakek dijodoh jodohin segala, bukannya gue ngga laku, ya cuman gara gara gue nyamar jadi cewe cupu mangkanya ngga ada yang ngedeketin gue. Dan doanya Fara akhirnya terkabul, gue bakalan nikah sama si curut itu dan jadi istrinya' batin Dinda.

"Eh lo kira gue juga mau dijodohin sama cewek cupu kayak lo" ketus Rian.

"Eh lo kalo ngomong tuh dijaga ya, gue juga ogah nikah sama curut kayak lo" jawab Dinda tak kalah ketus.

"Udah, udah ngga ada penolakan dalam perjodohan ini" Sahut papanya Rian angkat bicara.

"Tapi pa...." belum sempat Rian menyelesaikan kalimatnya, papanya langsung memotong."Ngga ada tapi tapian, kalo kamu nolak papa akan cabut semua fasilitas kamu mobil,atm,dll" lanjutnya mengancam.

"Yah pa ngga bisa gitu dong"

"Mangkanya kamu nurut sama papa"

"Oke aku mau" pasrah Rian.

"Ma, pa ngga ada cara lain apa?" tanya Dinda.

"Ngga ada, kamu turutin aja apa kata papa kamu. Daripada ntar kamu kena marah papa". Kalo mamanya Dinda sudah angkat bicara, Dinda sudah tidak bisa menolaknya lagi karena dia sangat menyayangi mamanya.

"Pokoknya minggu depan kalian harus sudah melaksanakan akad nikah!" suruh papanya Dinda.

"Apa??? Ngga bisa ditunda lagi pa? kok cepet banget" elak Dinda.

"Iya om, lagi pula kita juga masih sekolah, masak udah nikah" lanjut Rian dan diangguki oleh Dinda.

"Tenang aja, rahasia kalian aman papa sama om Hendri udah beresin semuanya" jelas papanya Rian.

Dengan terpaksa Dinda sama Rian pun menerima perjodohan ini.

"Iya, Rian besok anterin Dinda buat fitting baju pengantin oke!" suruh mama Rian.

"Iya ma" pasrah Rian.

"Minggu depan kalian udah harus melaksanakan akad nikah. Oh ya, berhubung kalian masih sekolah, kalian tidak boleh satu kamar sebelum usia kalian 17 tahun" jelas papanya Rian dan diangguki oleh Rian sama Dinda.

'Syukurlah gue ngga sekamar sama si curut itu, karna gue takut diapa apain truss sampe hamil gimana? nggak nggak ngga mungkin' batin Dinda sambil mengetuk ngetukkan tangannya ke meja beberapa kali.

'Gimana nih gue bakalan nikah sama cewek cupu kek dia, gue juga udah punya Jessica lagi, truss mau gue kemanain Jessicanya' batin Rian kesal.

*****

Setelah sampai dirumah Rian segera menuju ke kamarnya dan membantingkan tubuhnya ke atas big zise miliknya. Tiba tiba ponsel Rian berbunyi menandakan ada notifikasi masuk dan ternyata itu dari Jessica.

Jessika

'Sayang besok pulang sekolah anterin aku ke mall ya!'

'Ngga bisa sayang, besok aku ada acara  keluarga :)'

'Ngga bisa ditunda apa :( '

'Ngga bisa sayang soalnya ini penting banget, maaf ya <3'

'Yaudah deh lain kali aja :)'

'Makasih sayang....I Love You'

'I Love You More <3'

Rian terpaksa berbohong kepada Jessika, karna ia besok pulang sekolah disuruh mamanya harus menemani Dinda buat Fitting baju pengantin. Sebenarnya ia juga tidak menginginkannya tapi ia tidak mau kalo fasilitasnya akan dicabut.

**********

"Akhirnya part ini selesai juga, jangan bosen bosen buat ngebacanya ya guys"

"Buat yang mau kasih saran boleh, silahkan, dengan senang hati author menerimanya"

"Oke Thanks".

"Jangan lupa vote and comment, dan mohon dukungannya"

Follow IG : @mayayuliani29

RIANDIN [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang