Eglantine

801 111 53
                                    

Episode 28,
Eglantine

'Hi, ini Taehyung BTS.'

Pertama kali Sana membaca pesan itu, ia nyaris tidak percaya. Seorang senior yang namanya telah mendunia itu menyapanya secara privat. Orang bilang pria bernama panggung V itu adalah social butterfly dan tentu Sana merasa terhormat bisa menjadi seseorang dalam lingkaran pertemanan seorang Taehyung. 

Awalnya Sana hanya menganggap Taehyung seorang teman. Sayangnya pria itu memang super perhatian. Taehyung sering menanyakan kabar dan kesibukan grup di bawah label jyp itu. Kadang-kadang Taehyung juga mengajaknya keluar. Bukan, bukan berdua melainkan dengan beberapa orang terdekatnya. 

'Kau itu lucu ya' kata Taehyung.

'Wah, ternyata ulang tahun kita berdekatan.' katanya di lain kesempatan.

Di beberapa kesempatan, BTS dan Twice menghadiri ajang penghargaan musik yang sama. Pria kelahiran Desember itu mulai curi-curi pandang padanya dan sering tersenyum ketika wajah Sana tampil di layar. 

"Ciye... ada yang curi-curi pandang tuh!" 

Dahyun mencolek lengan Sana sedangkan gadis itu tidak terlalu ambil pusing dengan gelagat sosok itu. Sana tidak bermaksud naif. Hanya saja dia tidak mau jadi si bodoh yang mudah terbawa perasaan. Belum tentu juga Taehyung curi-curi pandang padanya. Bisa saja Taehyung melirik gadis lain yang kebetulan ada di dekat Sana.

'You look beautiful this night.'

Gasp. Siapa yang tidak meleleh jika pria tampan satu itu memujimu lewat pesan singkat. Namun sekali lagi Sana mencoba tidak terlalu senang. Waktu itu Sana belum mau jatuh cinta meskipun ada bunga kecil yang mulai tumbuh. Dengan cepat Sana membalas pesan Taehyung, ia bilang terima kasih.

Waktu pun berlalu dan setelah malam itu, Taehyung tidak mengirim pesan lagi pada Sana. Mungkin salah satu alasannya adalah kesibukan BTS dan Twice mempersiapkan comeback mereka yang nyaris bersamaan. 

Dua grup besar itu sukses dengan comeback mereka. BTS dengan lagu manis mereka Boy With Luv dan Twice dengan lagu bop bertajuk Fancy.

Beberapa hari setelah comeback Twice, Sana membuat status tentang kekaisaran Jepang yang ternyata mengundang reaksi negatif. Banyak hujatan terlayang padanya dan itu cukup membuatnya sedih. Ketika Sana ingin berdamai dengan rasa sedihnya, Dahyun mengirim video Taehyung bilang aishiteru di BBMA di grup chat Twice. Tapi itu belum cukup menghibur Sana.

'Kenapa kau bersedih saat aku jauh?' tanya Taehyung lewat pesannya. 

'Bagaimana caraku memelukmu dengan ribuan mil jarak ini?' 

'I'll see you later. Please smile more, I watch your live comeback :)'

Kata-kata Taehyung memang ajaib. Setelahnya Sana merasa lebih baik meskipun ia baru bisa mengulas senyum kecil yang jauh dari senyum cerah Sana biasanya. Dan sekali lagi, pria itu hilang tak berkabar. Sekarang Sana mulai sedikit kecewa karena di hatinya itu sudah bersemi perasaan yang lain. Kekagumannya pada Taehyung sudah berkembang jauh. Sana suka dengan Taehyung yang perhatian.

"Eonnie, apa kau masih berkomunikasi dengan Taehyung Sunbae?" tanya Dahyun ketika member yang lain sudah terlelap.

"Hmm, ada apa?"

"Ehm, anu..." Dahyun mulai sedikit ragu. "Ja-jangan terlalu menanggapi perhatiannya! Kata Jin Sunbae dia memang begitu."

Tentu saja Dahyun merasa bersalah. Jika Sana sampai jatuh cinta, sebagian kecilnya adalah karena Dahyun suka menggodanya dengan si tampan Taehyung. Namun Sana terdiam dan ekspresinya itu tidak bisa bohong pada Dahyun.

"Eonnie, kau tidak jatuh cinta padanya 'kan?" desak Dahyun gusar padahal instingnya sudah menangkap sinyal itu.

"Kau takut aku kecewa ya?" Sana tidak mengiyakan tetapi mengacak rambut Dahyun lembut. 

Malam itu bisa jadi petaka bagi bunga di hati Sana. Tzuyu baru saja kembali dari Taiwan dan menariknya ia diantar oleh seseorang. Lalu di grup chat Twice itu semuanya menggoda si maknae besar.

'Wah, ada yang jadi rebutan nih' celetuk Nayeon.

'Pilih Bangchan apa Taehyung nih?' timpal Jungyeon.

Dan seketika Sana merasa layu. Komentar member lain setelahnya memberinya petunjuk bahwa Taehyung juga sedang dekat dengan Tzuyu. 

Semuanya semakin jelas ketika mereka menghadiri Fact Music Award. Ia melihat sendiri Taehyung curi-curi pandang pada Tzuyu. Rasanya memang sakit tapi Sana tidak bisa runtuh ketika semua mata memandangnya. Ia akan menangis tapi itu nanti. 

Meski perih terus menyeruak hebat, ia tetap tersenyum. Ia hanya sempat bersitatap dengan Taehyung sekali. Dan pria itu menatapnya seperti sedang rindu dengan sesuatu. Sayangnya Sana sudah kecewa.

Entahlah. Sana tidak tahu apakah ia kecewa pada Taehyung...

atau ia kecewa pada diri sendiri yang terbawa perasaan oleh perhatian Taehyung yang terlalu manis.

Katakan itu salah Taehyung, tapi luka tetaplah luka. Siapapun yang bersalah, rasanya tetap sama. Dan bunga kecil yang tumbuh itu bernama eglantin. Bunga yang membawa makna terluka untuk sembuh.

**

tetet tersayang, boleh kamu gebet cewe lain tapi jangan berani kamu baperin sana ku kalo ga ada niatan serius 😿

just my sad mind, anw please leave vote and comment 😿

MoonwakeWhere stories live. Discover now