Waktu berjalan dengan cepat, sekarang Jeka sudah kelas sebelas. Akhirnya cowok itu mengambil jurusan IPS sama seperti Luna dan keempat sobatnya yang lain. Alasan Jeka memilih jurusan IPS tentu saja ikut-ikutan Luna, sedangkan Luna memilih jurusan tersebut karena dia suka mempelajari ilmu sosial yang tak terbatas. Dia jadi tahu dunia dengan luas, mengerti masyarakat luas, terlebih Luna itu suka membaca karakter dan perilaku orang lain. Banyak sekali hal-hal yang tentu saja terjadi diantara keduanya. Jeka masih menyukai Luna diam-diam, dan Luna masih belum bisa memutuskan Kak Jooni karena gak tega.
Jeka sudah bersikap seperti sedia kala dan gak absen bawain Luna bunga beserta pot-nya. Sampai-sampai Luna bikin space khusus di halaman rumahnya untuk meletakkan tanaman-tanaman pemberian Jeka. Hal lain yang terjadi adalah beberapa bulan yang lalu Sokjin memberitahukan pada Luna tentang hubungannya dengan Madam So. Luna gak keberatan kalau semisal Madam So jadi Mama barunya. Sudah saatnya Papa menemukan pengganti Mama, begitu juga dengan Luna. Meskipun bagi Sokjin dan Luna, Mama gak akan pernah terganti.
Mungkin beberapa bulan lagi Sokjin dan Madam So akan melangsungkan pernikahan.Hari ini hari Sabtu, Jeka duduk santai di sofa sambil mengangkat satu kakinya keatas. Melihat Somi dan Nyit-nyit yang asyik joged JKT 48, mereka berdua mau ikut audisi JKT 48 katanya. Meskipun Jeka itu WOTA garis keras, tapi kok dia gak ridho ya adiknya sama Nyit-nyit bakalan jadi member JKT 48? Gak ada pantes-pantesnya gitu bagi Jeka.
Nyit-Nyit yang tahu kalau Jeka lagi nontonin dia joged, alhasil joged lebih energik lagi. Bukannya terkesan atau wow, Jeka malah jyjyk. Sejujurnya Nyit-Nyit itu cantik suer deh, cuma Jeka gak suka aja sama cewek nge-gas kayak Nyit-Nyit gitu. Alhasil Jeka gak pernah nanggepin rasa suka Nyit-nyit ke dia. Soal Jeka yang WOTA garis keras, idola Jeka itu Melody sama Nabilah tapi itu dulu pas mereka belum graduate. Dan sekarang Jeka mengalihkan idolanya kepada Zara JKT.
Di kamarnya banyak banget foto Zara tertempel beserta photochard-nya, Jeka juga beli lightstick dong kan dia suka nontonin konsernya. Bahkan pernah ikut handshake event dan itu bikin Jeka gak bisa bobo semalaman habis salaman sama Zara. Eh tapi pas pegangan tangan sama Luna juga gak bisa bobo ding.
"Bang, keren kan joged-an gue? Kalau besok gue lolos jadi member JKT 48, loe kalau mau handshake kagak usah bayar Bang". Jeka berlagak mau muntah, parah emang bocah satu itu kenapa gak tobat sih naksir sama dia-nya.
"Terserah apa kata loe deh Nyit, udah ya gue mau bobo dulu. Sono joged yang bener gue doain kagak lolos masuk JKT". Jawab Jeka langsung melengos pergi.
Sore harinya, Nyit-Nyit ngerengek sama Jeka minta dianterin pulang. Lagian itu anak kocak banget sih, tadi main kerumah Somi naik gojek masak pulangnya gak ada ongkos. Emang dasar Nyit-nyit ngerepotin.
"Bang, anterin aja napa sih. Kasihan tahu temen sejati gue. Lagian dia gak akan minta jajan". Somi ikut-ikutan ngerengek, lemah Jeka tuh kalau lihat cewek memohon sama dia.
"Ya udah buru! Awas lu kalau minta jajan!". Ancam Jeka tapi tetep mau nganterin nyit-nyit pulang. Nyit-Nyit udah girang banget, baru sekali ini dia dibonceng sama Jeka naik motor.
Sedari tadi Nyit-Nyit gak berhenti ngoceh, tapi Jeka gak mau nanggepin karena omongan Nyit-Nyit gak berfaedah. Cewek itu sesekali meluk-melukin Jeka tapi Jeka cuma diem aja gak mau sampai berbuat kasar, buang Nyit-Nyit di saluran irigasi misalnya. Cukup dia ngomong kasar aja sama cewek yang gak dia sukai, kalau sampai main tangan Jeka gak tega lah. Biar badung begitu tapi hatinya bisa lembut juga.
"Bang, ada es goreng. Beli yuk!". Nyit-Nyit mulai rewel, udah Jeka duga padahal tadi janjinya gak mau minta jajan tapi cewek itu malah teriak keras banget bikin Jeka malu. Berasa lagi boncengin tarzan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Chiclephobia (JJK-JEB)✔
Novela Juvenil(Selesai) Chiclephobia adalah fobia atau rasa takut mengunyah permen karet, termasuk mendengar orang mengunyahnya ataupun melihat orang mengunyah permen karet- Wikipedia 📣Note: Sebuah tulisan akan menjadi tidak berharga apabila pembacanya tidak tah...