Sblm kita ke cerita yang sebenernya kita intip dulu yuk bagaimana perjuangan mereka berdua dulu sebelum mendapatkan beasiswa supaya kalian ngga penasaran gimana asal mulanya mereka bisa dapet beasiswa.
#flashback on
Ini adalah kisah seorang gadis yang bernama Laura anastasya. Laura adalah seorang gadis beruntung yang mendapatkan beasiswa sekaligus pertukaran pelajar ke korea karena kecerdasannya dengan umur yang masih sangat muda yaitu 14 tahun.
Laura merupakan siswa terbaik di sekolahnya. Dia selalu mendapatkan ranking satu setiap tahunnya. Jadi pantas bagi seorang Laura Anastasya mendapatkan hadiah tersebut.
Pagi ini seperti biasa, Laura bangun jam 5 tepat untuk melakukan kewajibannya sebagai seorang pelajar. Laura segera bersiap-siap dan bergegas turun ke bawah untuk sarapan pagi.
Laura turun dari tangga rumahnya dengan senyuman yang merekah untuk menyapa keluarganya.
"Selamat pagii kesayangan Laura." sapa Laura.
"Selamat pagi juga kesayangan mama, ini sarapanmu cepetan dimakan nanti telat loh." balas Laras mama Laura yang dikenal dengan sifatnya yang overprotective itu.
"Iya ma, eh btw papa kok belum berangkat kerja??libur??" tanya Laura kepada papa nya yang sedang asyik menyeruput kopi panasnya.
"Hari ini papa mau anter kamu sekolah dulu. Pak supirnya lagi pulang kampung. Udah sana buruan sarapam abis itu kita berangkat!!" jelas Darma papa Laura dan disahuti anggukan oleh Laura.
Setelah sarapan pagi selesai, Laura bergegas untuk pergi ke sekolah bersama ayahnya.
"Ma Laura berangkat dulu ya." pamit Laura sambil mencium punggung tangan sang mama tercintanya.
"Iya hati-hati ya sayang belajar yang bener biar bisa banggain mama dan papa." balas Laras sambil mencium kening anak tercintanya.
*****
Sesampainya di sekolah, Laura segera berpamitan dengan papanya dan bergegas turun dari mobil. Seperti biasa, keaadaan sekolah SMP jaya 3 masih lumayan sepi. Laura memang sudah terbiasa berangkat lebih awal alasannya karna Ia tak mau telat dan dapat hukuman.
Laura berjalan ke kelasnya dengan langkah santai dan masih dihiasi senyuman indah dari bibirnya. Setelah sampai di kelas IX A Laura segera duduk dibangkunya dan memutuskan untuk membaca novel sambil menunggu bel masuk berbunyi.
Laura memasang kedua earphone nya untuk menghilangkan rasa kejenuhannya. Lantunan musik astro 'stay with me' adalah lagu kesukaan Laura.
Bel masuk pun akhirnya berbunyi, para siswa kelas IX A sibuk mempersiapkan duduknya untuk menyambut pelajaran pertama yaitu matematika. Suasana yang awalnya sangat ramai berubah menjadi hening seketika saat Bu dwi guru matematika yang terkenal paling killer satu sekolah memasuki ruangan kelas IX A
"Asslamu'alaikum Wrb." salam Bu dwi dan langsung disahuti oleh semua murid kelas IX A.
"Baik anak-anak sebelum kita memulai pelajaran hari ini, ibu ada 1 informasi penting. Sekolah kita dipercaya akan mengikuti OLIMPIADE MATEMATIKA TINGKAT NASIONAL yang akan diadakan seminggu lagi, juara pertama akan mendapatkan beasiswa sekaligus pertukaran pelajar ke korea sampai dia menjadi sarjana. dan kebetulan juga pak kepala sekolah memilih kelas ini yang akan mewakili olimpiade tersebut, apakah disini ada yang minat ingin mencoba??" jelas Bu Dwi panjang lebar.
Satu kelas menjadi sangat sepi, hening, sunyi semua murid terdiam karna informasi tersebut. Hingga ada seorang siswi yang berhasil memecahkan keheningan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
RAFIEL&LAURA (HIATUS)
Teen FictionRafiel Arwana adalah namanya. Si cowok dingin yang berprestasi ini berhasil mendapatkan beasiswa di salah satu SMA terkenal Kota Seoul, Korea Selatan karna suara emasnya. Laura Anastasya adalah namanya. Si cewek periang yang pintar asal indonesia in...