"Lu mau beliin mbak lita cincin? Lu demam?" Chanda naroh tangannya di jidat lian sambil jinjit buat meriksa suhu tubuh Lian.
"Gak lah" lian nyingkirin tangannya chanda bikin orangnya manyun.
"Coba lu pilih gih sana" lian muterin kepalanya chanda biar ngadep berbagai macam model perhiasan itu.
Chanda seneng liat ginian, tapi jarang makenya. Kecuali kalo cincin nikah hehe.
"Yang itu bagus tuh yan, yang ada permata kecil warna putih itu loh" lian deketin mukanya ama chanda biar tau mana yang di maksud cewek bogel itu.
"Yang itu?"
"Bukaaann,sebelahnya!"
"Itu?"
"Naahh!"
Mbak mbaknya ngambil yang di maksud chanda "yang ini dek?" Chanda ngangguk.
Lian ngambil cincin itu terus ngeraih tangan chanda "siniin tangan lu" mau nyoba di pasangin ke chanda, unceha
"Ngapain?!" Chanda nahan tangannya.
Lian ngedecak "tangan lu ukurannya sama kayak mbak lita, udah sini" terus narik paksa tangan chanda biar bisa dia pasang tuh cincin nya.
"Pas!" Lian ama chanda kompak ternyata.
"Bagus gak?" Chanda mamerin jari manisnya yang ada cincin itu
Lian ngangguk terus senyum tipis "Yaudah beli itu ya?"
"Harusnya sih terserah lu" Chanda nyopot cincin nya dengan agak terpaksa sih, dia udah srek soalnya. Tapi chanda ingat kalo cincin itu bukan buat dia:"
"Ya gue ambil kalo terserah gue, mbak yang ini aja" lian nyerahin kartu atmnya
"Tunggu sebentar ya mas"
Chanda natap lian curiga "ada angin apa lu mau beliin mbak lita cincin segala?"
Lian natap chanda balik "ya terserah gue lah, kepo amat jadi orang" terus nyentil jidat chanda
"Sakit anj—" chanda mau ngegebuk pundak lian tapi gagal.
"Permisi mas, ini udah selesai"
Lian noleh "oh iya mbak, makasih" terus ngambil paper bag sama kartu debit nya.
"Sama sama, terima kasih atas kunjungannya" chanda senyum ke mbak mbak yang jaga tokonya terus di tarik Lian entah kemana.
***
"Yis,lu gak mau beli make up gitu?" Lian nawarin, chanda kan makin curiga."Emang lu mau beliin?" Chanda nantang
"Ya mau ajasih, kan gue gak pernah beliin lo gituan" Lian bales enteng
"Jan nyesel kalo gue beli yang lengkap!" Chanda nuding jeno pake telunjuknya dengan emosi.
Lian senyum tipis terus ngusak rambut chanda "gak bakalan lah"
...
"Udah?" Lian merhatiin chanda dari belakang yang dari tadi masih sibuk milih.
"Bentar,kurang eyeshadow nya!"Lian rasanya mau ketawa aja, chanda tuh gampang banget di begoin.
"Udah?"
"Udah! Akhirnya..." chanda hembusin nafas lega setelah berdebat sama mbak mbak spg nya. Tapi akhirnya chanda pindah orang wkwk.
"Yaudah, bayar dulu"
Abis beli make up ama skincare bejibun, mereka lanjutin jalan lagi.
"Yan, gue kayaknya lupa mau beli daleman dulu. Gak papa kan?" Chanda malu banget rasanya buat nanyain ini ke Lian.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] My Page : Universe ✔
Fanfiction[REVISI] Hidup chanda tuh kayak berotasi di sekitar lian doang Dengan lian sebagai pusat tata surya chanda. Cheline jadi bintang, Vio jadi bulan, Dedeh jadi komet, Hendery jadi meteor. Jaenal jadi debu asteroid dan Jidan jadi alien. Begitulah sist...