Chanda ama lian berakhir dengan tugas nganterin bingkisan ke rumah tetangga. Ya cuma tetangga mbahnya yang deket deket doang sih.
"Assalamualaikum bude!!" chanda senyum ramah pas tetangga mbahnya yang dia panggil bude itu lagi nyapu halaman.
"Waalaikumsalam.. Eh ayis! Ada apa ya?" bude itu naroh sapunya trus nyamperin chanda yang lagi bantuin lian nurunin tas belanjaan yang jadi bingkisan buat di kasih tetangga mbahnya.
"Ini bude dari mbah.. Katanya sebagai ucapan terima kasih udah bantuin" chanda nyerahin tas itu.
"Ya Allah yis.. Gak perlu repot repot sebenernya.. Tapi terima kasih ya? Salam buat mbah mu"
"Iya bude.. Ini ayis mau nerusin nganterin ke yang lain.. Assalamualaikum bude!" chanda salim trus pergi.
"Waalaikumsalam.."
Dan begitulah di rumah tetangga mbahnya yang lain, sampe pada akhirnya..
Chanda meluk lian dari belakang, iya mereka naik motor punya mbah kakung nya.
"Yang.." panggil chanda.
"Kenapa?" lian ngelirik kewat spion.
"Bentar lagi tetangga nyinyir.. Agak gimana gitu jadinya.." chanda nyembunyiin mukanya di pundak lian.
"Gausah lama lama.. Kasih langsung pulang" jeno belokin ke halaman rumah orang itu
"Doain ya.." lian ketawa liat ekspresi melas chanda.
"Pasti itu mah.. Udah sana, biar cepet selesai" lian ngusak poni chanda.
Chanda dengan berat hati ngambil tas itu trus niatnya mau jalan ke pintu depannya, tapi..
"Sini biar ku bawain,berat.. Kamu kasian udah capek.." gimana gak melting si chanda kalo dari tadi jawaban si lian gitu mulu pas chanda mau bawa tas nya.
"Makasih bang liaaannn"
"Apapun buat kamu yang, yuk masuk" lian narik tangan chanda biar duluan.
Tok! Tok! Tok!
"Assalamualaikum!" chanda teriak.
"Waalaikumsalam! Bentar!"
Dan muncul lah sesosok ibu ibu bertubuh lebar dengan alis kek ulet bulu, lebih tebel dari punya si dedeh. Potongan rambut pendek se bawah telinga,lipstiknya merah menyala. Definisi buibu biang gossip..
"Oalah.. Cucunya mbah herman toh, ada apa nduk?"
"Oh ini bude dari mbah.. Katanya terima kasih udah bantuin kemaren kemaren" chanda ketawa hambar sambil ngode jeno biar ngasih itu tas.
"Ini bude.." lian ngasih.
"Bilang makasih ke mbah mu ya nduk.. Oiya ini penganten baru kok udah keluyuran sih? Pamali loh.." chanda senyum kepaksa dengernya.
"Hehe iya bude.. Yaudah ya kita pamit dulu —"
"Ada apa nih buk!" tiba tiba ada anaknya yang gak kalah centil dateng
"UWAAHH.. MAS GANTENG.."
Chanda gondok sendiri jadinya, si lian cuma ngelirik dia doang. Ngode biar cepet selesai.
"Mas.. Mas.. Boleh minta nomer wa nya gak?!" tuh cewek ngambil hapenya trus dengan harapan semoga lian ngasih nomer wa nya.
"Wahh bener tuh nak.. Minta aja, siapa tau pas kita liburan ke jakarta bisa jemput kita gitu kan ya" chanda ngelus dada ngeliat tingkah emaknya yang ternyata sama aja.
Mo nangis rasanya si chanda :')
"Maaf bude, gak hapal nomernya. Soalnya abis ganti nomer" lian dan kemampuan muka duanya yang tersembunyi.
Chanda hembusin nafas lega.
"Yaahh.. Yaudah deh, nanti minta ke mbah herman aja"
Terus chanda auto keselek udara.
***
"Gila ya itu orang.. Minta di tampol emang" chanda ngomel di sepanjang jalan.
Lian ketawa "yang penting gak jadi kan?"
"Aku bakal bilang ke mbah putri biar gak ngasih nomer kamu sembarangan" chanda nyender di punggung Lian.
"Iyaa.. Lagian kalo emang di kasih juga gak akan ku bales" jawab lian santai.
Tiba tiba chanda mendapatkan ide "tapi kalo di kasih mbah biarin ajadeh"
"Kok gitu?!" chanda tidak terima.
"Kamu kan sering bikin story wa pake fotoku, jadi biar dia makin panas dong" chanda ketawa ngakak, puas banget tau.
"Iya juga sih" lian ikutan ketawa tapi..
"Gausah ketawa ihh!! Kamu kalo ketawa merem! Entar nabrak kita!"
Jahanam kau chanda.
***
Orang tuanya lian ama chanda udah berangkat ke semarang, buat persiapan resepsi mereka di sana.
Orang kaya ya gini gaes, nikahannya di dua negara.
Negara jawa timur ama jawa tengah :v
"Nduk, udah di beresin belum barang barangmu? Kalo belum mbah bantuin sini" chanda yang lagi nyemilin jajanan yang dia dapet hasil nyegat di depan rumah mbah.
"Udah kok mbah, di bantuin bang lian" bisa mati mendadak chanda kalo manggil yang lebih tua pake nama doang.
Mencari zona aman aja si ayis mah.
"Yowes.. Besok berangkat malem loh.. Kamu jangan capek capek dulu"
"Iyaaa.."
"Kenapa?" lian baru turun dari kamar, nemuin chanda dengan jajanan favorit dia.
Gak di jakarta gak di malang, yang di beli telor gulung ama cimol mulu. Heran
"Cobain nih.. Aaa.." Chanda nyodorin cimol yang udah di tusuk ke mulut lian.
"Gak"
"Ini bersih tau! Aku jamin deh!" chanda tetep maksa.
"No yis!"
"Ayolah!"
"Heh! Nurut kata imam!" lian nyentil jidat chanda.
Chanda merengut "padahal kan enak" trus ngunyah brutal cimol yang gak bersalah. Bikin si lian gemes.
***
Semua udah siap. Barang bawaan udah ada di bagasi bus yang akan membawa mereka semua ke semarang.
Chanda udah siap pake jaket, bantal leher, tas selempang dia ama makanan satu kresek gede. Biar gak bosen di jalan katanya.
Yang ada makin gembul dia mah.
Ya gak papa sih.. Orang udah laku juga.
"Yang.. Sini" eh ternyata si lian udah nyari tempat buat Chanda.
Di kursi bagian kiri yang emang buat dua orang. Hmmmm tipikal penganten baru —_—
"Hehe bentar! Aduh" chanda mah orangnya ceroboh. Nyamperin Chanda buru buru tapi akhirnya hampir kejungkel bikin si lian nahan napas.
"Pelan pelan aja yang.. Haduhh bisa aja bikin jantung mau copot" si Chanda malah nyengir di omelin lian.
"Kalo urusan kamu gak bisa pelan yang.. Kudu di gaspol" chanda duduk di bagian jendela setelah mepet lewat depan lian, si lian malah iseng nepok pantat chanda.
Chanda mah biasa aja, orang ama suami sendiri kok. Mau terjadi pelecehan juga bodoamat, yang penting gak ada yang tau hehe.
Abis itu si lian dapet tabokan super dari chanda "jail amat sih, heran"
Si lian malah ketawa trus nyender ke chanda "yang penting ku cinta kamu"
"Ihh gak sadar diri emang! Badan segede gaban gini niban gue yang segini" chanda protes.
"Bodo ya!"
"Beraaat!!"
"Hahaha.."
Si lian malah makin niban si chanda. Bikin tuh cewek makin heboh gebukin lian.
Haduh dasar penganten baru.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] My Page : Universe ✔
Fanfiction[REVISI] Hidup chanda tuh kayak berotasi di sekitar lian doang Dengan lian sebagai pusat tata surya chanda. Cheline jadi bintang, Vio jadi bulan, Dedeh jadi komet, Hendery jadi meteor. Jaenal jadi debu asteroid dan Jidan jadi alien. Begitulah sist...