Chanda bener-bener di manja. Dia gak ngapa ngapain kecuali fitting baju penganten, make up, dekorasi pelaminan, desain tenda sama souvenir.
Itu Lian nyempetin dateng buat fitting doang abis itu balik lagi ke ibukota.
Chanda udah capek liat mbahnya sama bude budenya sama sodaranya yang lain sibuk beresin belanjaan. Kayak beras,minyak, tepung, bawang-bawangan, dan sebagainya.
Mana haechan liat kelapa satu pick up yang lagi di angkut buat di taroh di belakang. Pusing dia, gak tau pusing kenapa. dan ini udah dua Minggu sebelum hari h.
Yang mana yang kerja masih sodara sodara deketnya. Ya gitu, masih nyiapin bahan buat kue ama lain lain.
"Ayis boleh bantu gak bude?" Chanda jongkok di samping budenya yang lagi ngitungin entah apa.
"Eyy.. Gausah ayis.. Penganten gak boleh capek capek"
Chanda merengut "yahh.. Bude..."
***
H-9
Dan yang dapat di liat chanda adalah kesibukan. Sejauh mata memandang cuma orang riwa riwi yang sibuk.
Sodaranya juga udah sibuk di belakang. Ada yang sibuk nongkrong ama bapak bapak depan sana yang lagi bikin tempat buat ngelempar kembar mayang dari bambu.
Tau kan?
"Bude.. Boleh bantuin gak?" Chanda jongkok di samping budenya yang lagi ngupas bawang dan rempah rempah lainnya buat masak kirim doa.
Soalnya adat Jawa tuh kalo lagi ada hajatan besar kayak nikahan tuh beberapa kali ada selametan gitu. Kayak pas masang bambu-bambu tadi, terus pas abis nikahan, terus malemnya juga. Belum lagi yang di anter-anterin ke tetangga.
Kalo di tempatku sih namanya tonjokan Wkwkwk aneh tapi nyata emang.
"Gausah yis.. Nanti tangan kamu jelek pas nikahan nanti"
"Ya ayis kan bosen gak ngapa ngapain bude.." chanda ngerengek.
"Bantu nyicipin kue aja sana yis" usir budenya secara halus.
"Ah elah.." chanda ganti gangguin budenya yang lain
"Bude.. Ayis bantu yaa"
"Sini.. Cicipin kuenya" chanda bersorak, akhirnya ada yang peduli sama hati kecilnya chanda.
"Wihh enak bude, bude hebat!"
"Yaudah abisin aja, kamu kan gak boleh ngapa ngapain" chanda langsung merengut lagi.
"Ayis kan bosen bude.. Gak bisa bantu bantu di sini"
Budenya ketawa "ya resiko jadi penganten yis"
Abis itu chanda sibuk muter muter gegara gabut. Mau Videocall para curut tapi mereka sibuk kerja. Mau Videocall lian yang ada gagal nikah dia.
Soalnya chanda bakalan pergi nyusulin Lian.
Wkwkw bucin.
Oh iya, chanda udah milih kebaya yang mau dia pake. Dia milih warna abu abu, tosca ama navy buat resepsi. Pas ijab kabul nya pake warna putih.
Di sini mah entar tamu masuk gak langsung makan, tapi duduk dulu sambil nikmatin jajanan tradisional khas daerah sini. Jajan pasar juga ada pastinya.
Chanda udah rundingan ama lian tentang souvenir mereka dan mereka milih gelas karakter we bare bears dari keramik dan itu pesen sejak lamaran. Ini sih sebenernya chanda maksa lian buat setuju, untung bucin jadi ya iya aja.
***
H-4
Chanda ngeri ngeliat sapi gede warna coklat ada di belakang rumah mbahnya. Katanya sih buat rendang, heran chanda tuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] My Page : Universe ✔
Fanfiction[REVISI] Hidup chanda tuh kayak berotasi di sekitar lian doang Dengan lian sebagai pusat tata surya chanda. Cheline jadi bintang, Vio jadi bulan, Dedeh jadi komet, Hendery jadi meteor. Jaenal jadi debu asteroid dan Jidan jadi alien. Begitulah sist...