Chanda sendirian pergi ke malang. Mama ama papanya dateng dua minggu lagi. Masih ngurus cuti dan sebagainya.
Dan dia udah di jemput sepupunya Satria Chandra Pratama. Ama Jiuna Nabilla Pratama. Mereka kakak adek, mbak jiun ama chandra, mereka tuh anak kakaknya papa chanda. Mbak jiun ini udah nikah ama mas Laizan Guansyah Dermawan. Mbak jiun ama mas izan. Kalo chandra ini masih semester 4 kedokteran UB.
Chanda lebih milih naik pesawat. Bosen kalo sendiri naik kereta gak ada yang biasa ngeladenin bacotan dia yang 24/7 gak ada abisnya.
Orang tuanya chanda tuh asli malang semua sih, cuma beda kecamatan doang aslinya. Tapi ya gitu, kuliah dan dapet kerjaan di ibu kota. Jadi ya,mulai jaman jadi maba udah stay di sana, sampe kerja,nikah,punya anak, dan punya semuanya.
Chanda senyum pas matanya nangkep siluet sepupunya di bandara Juanda.
"Mbak jiuun!! Kangen ih!" Chanda meluk mbak jiun trus salaman ama mas izan terus nabok pundak Chandra.
"Ihh chandra kok makin tinggi sih!" Chanda gak terima soalnya dia yang lahir duluan.
Si chandra ngambil koper chanda yang gak terlalu gede. Chanda gak kuat bawa kalo koper yang segede gaban itu.
"Chandra mah nyemilin galah gak rambutannya" mbak jiun cerita.
"Pembohongan publik nih mbak jiun!" Chandra kesel
"Kalian tuh kayak lian ama mbak lita aja ya, berantem mulu" chanda ketawa
"Masa sih? Eh beberapa minggu yang lalu lian sekeluarga dateng tau ke rumah mbah! Ya ampun mbah tuh seneng banget liat lian, tapi sayang cuma dua hari" mbak jiun manyun.
"Dan mas izan yang kena suruh buat jadi guide tour mereka ke rumah sodara" mas izan curhat.
"Iya! Aku ikut sih, biar dapet salam tempel dari bude apa mbah gitu ehe" chandra ketawa
Chansa cemberut "ayis gak tau mbak, lagian lian juga gak ada cerita gitu pas ketemu"
"Kalian kan gak boleh ketemu dulu wkwk" mbak jiun ngeledek chanda.
"Ihh ngeselin mbak jiun mah!"
Pas di mobil yang menuju ke arah rumah Mbah Kakung...
" mau makan apa nih?" mas izan buka suara
"Kamu mau apa yis? Kan jarang nih kita pergi pergi gini" mbak jiun ngeliat chanda lewat spion tengah mobil crv putih punya mas izan.
"Mau tahu telor mbak!" ini si chandra yang ngomong betewe.
Chanda ketawa "apa aja deh mbak, aku nurut"
Mbak jiun liat liatan ama mas izan terus ketawa "tulang lunak lah! Haha"
"YAAAHHH!!" Chandra kecewa gaes
***
Chanda sampe rumah mbah nya tuh abis maghrib. Jarak bandara ama rumah mbah nya tuh sekitar ±3 jam. Mana pake melipir kemana mana lagi. Padahal chanda tuh nginjek lantai bandara jam 10 pagi.
Bayangin secapek apa chanda.
"Assalamualaikum mbah!!" Chanda nyamperin mbah kakung nya yang lagi nongkrong di depan rumahnya sama tetangga. Mbah nya ini gaul gaes, hobi nongkrong ama ngopi kalo pulang dari masjid.
"Waalaikumsalam, ya Allah nduk ayu! Sini sini!" Chanda salim terus meluk mbahnya sekilas.
"Iki toh putumu teko jakarta sing kate rabi ndek kene?"[ini toh cucumu dari jakarta yang mau nikahan di sini?]
Tanya orang yang ada disamping mbah nya, sama-sama tua wkwk.
" iyo, ayu kan? Gak ngebosenin ayu ne" mbah kakung nya senyum bangga.
"Sana kamu masuk dulu, mbah putri lagi nonton tv kayaknya" chanda pamitan terus masuk.
Di sana udah ada mbak jiun ama chandra yang rebutan remote tv padahal baru masuk ke rumah. Betewe Chandra tinggal ama mbahnya. Mama papanya tinggal di rumah dengan jarak 5 rumah dari rumah mbahnya. Kalo jiun beda kecamatan, dia di daerah kotanya. Dan mereka rencananya mau nginep di sini.
"Mbah putri!!" Chanda lari terus meluk mbahnya.
"Utututu cucu mbah makin cantik aja, mau makan dulu apa gimana?" tawar mbah putri.
"Gak ah mbah, ayis mau nonton tv aja" Chanda duduk di samping mbak jiun yang memenangkan pertandingan rebutan remote tv.
"Mandi dulu ya? Mbah siapin air anget"
"Curang! Chandra gak pernah di gituin kalo pulang malem!"Chandra protes ke mbahnya.
"Emang kamu udah mau nikah chandra?" Chandra geleng geleng heboh
"Ya enggak lah! Lulus aja blom!" terus Chandra protes.
"Yaudah gausah protes"
Mbahnya balik lagi pas abis ngerebus air. Maklum gaes, di sini gak pake shower yang ada air panasnya. Jadi kudu bikin secara manual :))
"Mbah, ayis pesen kamar satu ya disini buat temen ayis—"
"Ngapain ijin segala, kamu mah bebas bawa temen kamu nginep sini asal dia sama kayak kamu, sama sama cewek"
"Makasih mbah! Muach! Sayang mbah!"
**
Satria Chandra Pratama
Jiuna Nabilla Pratama
Laizan Guansyah Dermawan
ʕ´•ᴥ•'ʔ
Kamis, 27/01/2022
05:31 p.m
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] My Page : Universe ✔
Fanfiction[REVISI] Hidup chanda tuh kayak berotasi di sekitar lian doang Dengan lian sebagai pusat tata surya chanda. Cheline jadi bintang, Vio jadi bulan, Dedeh jadi komet, Hendery jadi meteor. Jaenal jadi debu asteroid dan Jidan jadi alien. Begitulah sist...