H-1
Chanda gelisah.. Besok dia udah sah jadi nyonya jeviano. Rasanya tuh kayak gak nyangka gitu. Udah temenan dari piyik, kemana mana selalu bareng, dan pas dewasa masih bareng aja bahkan ngabisin hari hari ke depan juga masih bareng aja.
Hidup chanda tuh kayak berotasi di sekitar lian doang. Dengan lian sebagai pusat tata surya chanda. Cheline jadi bintang, vio jadi bulan, deri jadi komet, dedeh jadi meteor,jaenal jadi debu asteroid dan jidan jadi alien. Begitulah sistem tata surya chanda dalam galaxy hidupnya.
"Udah si yis.. Gausah protes mulu" vio natap datar sobat kecutnya itu
"Mending lu maskeran aja.. Gue bawa sheet mask nih" cheline nawarin.
"Gak deh gaes—"
"Tolol lu cel! Ayis lagi di make up in malah di tawarin maskeran!" vio nabok paha cheline yang ada di samping dia
"Mbak ayis liat ke atas dulu ya" chanda nurut trus mbak MUA nya ngeratain bedaknya di bawah dagu ama leher chanda.
Cheline ama vio natap chanda ngeri. Ternyata make up penganten tuh berat banget ya. Mana tebel lagi
Cheline ama vio udah jadiin muka chanda artis di story wa mereka. Viralkan gaes..
Mereka berusaha gak berisik, tapi pas ngeliatin mereka sambil nanya nanya gitu. Yang mana bikin chanda kesel aja.
"Mbak ayis merem dulu ya"
Vio ama cheline udah takjub pas Chanda mulai bermetamorfosis. Lebay
Chanda rencanya make yang warna tosca dulu. Berhubung Chanda kudu nyapa tamu tamu yang dateng pas malem nya gini.
Abis dzuhur tuh tamunya mbah udah mulai banyak yang dateng.
Chanda masih dalam proses penyempurnaan.
Padahal awalnya Chanda pengen kebaya yang backless tapi masih ketutup brokat gitu kan ya, trus depannya potongan rendah gitu dadanya. Eh, malah di omelin lian, katanya...
"Punyaku itu gak boleh di liat orang lain.. Kalo cuma berdua sama aku mah boleh aja"
Gelo si lian mah :((
Si cheline ama vio mah pake dress samaan warna tosca. Biar lebih ngefeel gitu kan ya..
"Ya ampun yis.. Sumpah.. Lu beda banget!"
"Tumben lu yo muji gue"
"Nyesel gue muji lo, gak jadi dah gak jadi" vio ngedumel bikin chanda ketawa
"Kalo ketawa jan keras keras bego! Foundation lu retak begoo!" Cheline ketawa ngakak.
Mbak MUA nya cuma geleng geleng kepala liat interaksi absurd tiga makhluk gak jelas ini.
"Yeuu.. Dasar fauna!" Chanda ngelempar cheline pake botol hairspray
"Sakit begooo!!"
***
Chanda udah nyalamin tamu tamu mbahnya yang dateng. Si cheline ama vio mah cuma duduk cantik sambil ngabisin kue kue. Dasar black hole!
Udah lah, chanda merasa dia tuh ratu kalo di sini. Enak sih, gak boleh capek capek, di manja manja. Sedap betul pokoknya
"Heh! Berudu! Makan mulu ya lu pada.. Melar kek babik entar!" Chanda duduk di depan cheline ama vio, capek dia wira wiri nyapa tamu tamu mbahnya :((
"Mulutnya pedes ya mbak.. Kayak ada bon cabenya gitu" cheline jawab acuh, gak peduli ama bacotan chanda.
"Sirik anda ya.. Gak bisa bebas makan kek kita ini hahaha" ini juga titisan moomin ketawa tapi mukanya datar, kan chanda pengen nampol
"Serah lu dah anjing.. Gue capek" chanda ngambil aqua gelas trus di coblos, trus minum deh
"Ya Allah udah jam segini aja, yuk cis masuk dulu. Bentar lagi di pake buat kirim doa" chanda narik dua manusia bacot itu.
Kebetulan juga mbak MUA nya udah pulang dan nyuruh Chanda buat siap siap abis subuh. Soalnya akad nikahnya jam 9 an gitulah. Dan akad nikahnya tuh di rumah sini. Penghulunya yang dateng, bukan penganten nya yang nyamperin.
"Eh kampret! Bantuin gue lepasin napa!" Chanda neriakin cheline yang lagi gabut
"Sabar dong anjing! Gue lagi mengumpulkan niat nih!" si cheline akhirnya bantuin chanda nyopot korset yang kaitannya ada di belakang itu.
"Duduk dulu lu bambang! Gue bantu ngapus make up lu" vio udah siap bawa pembersih make up waterproof.
"ADAW!! BULU MATA GUE NGIKUT BAJINGAN!"
"PELAN PELAN!!"
"ADUHHHH!"
Begitulah berisiknya si chanda pas di apus mekap nya :')
"Eh, gak sabar liat sobat bacot gue jadi bininya lian. Gak rela si sebenernya, kayak terlalu cepet gitu. Kayaknya baru kemaren kita mandi di kali bareng bareng" cheline meluk Chanda erat. Mereka udah siap mau bobo gaes
"Iya ih, si ayis mah bego katanya bisa sulap kalo kepalanya bisa berbusa pas kena air. Eh ternyata dari rumah udah di kasih sampo palanya! Anjer! Kesel gue inget itu" chanda ndengus denger bacotan si vio
"Lah dari pada lu, gak bisa nyebrang jembatan bambu" chanda semangat buat nistain vio
Cheline ketawa ngakak "oh itu! BAHAHAHA! BERENTI DI TENGAH TENGAH DOANG DONG!"
Vio nabok muka chanda ama cheline pake bantal "bangsat kalian!"
Chanda ama cheline ketawa ngakak. Lucu aja sih ngeliat vio kalap gitu.
"Udah ayo tidur, gue besok mau jadi bininya lian ini!"
"Yaudah merem! Jan bacot!"
"Lu kalo telat besok.. Siap siap aja di gantiin ama cewek lambe turah tadi!"
"Iya! Iya! Bawel kalean"
ʕ´•ᴥ•'ʔ
Kamis, 25/05/2022
11:00 a.m
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] My Page : Universe ✔
Fanfiction[REVISI] Hidup chanda tuh kayak berotasi di sekitar lian doang Dengan lian sebagai pusat tata surya chanda. Cheline jadi bintang, Vio jadi bulan, Dedeh jadi komet, Hendery jadi meteor. Jaenal jadi debu asteroid dan Jidan jadi alien. Begitulah sist...