Perjalanan dari malang ke semarang itu butuh waktu berjam jam. Dari si chanda yang semangatnya membara macem kompor gorengan sampe letoy kek tisu kecebur got. Mana Chanda tuh orangnya gampang bosen gitu kan ya, jadi korban kebarbaran chanda kali ini ya si lian.
"Ini kita gak ada kerjaan laen gitu selain gini doang?" chanda nyender di bahu lebar lian, orangnya lagi asik ngegame.
"Ya emang mau ngapain lagi.. Kalo bosen makan ciki yang kamu bawa tadi" lian ngetekin si Chanda yang makin ndusel di dada dia.
"Makin lebar entar yang ada kalo nyemil mulu.." chanda manyun.
"Ya gak papa sih, makin enak di peluk" lian ngomong sambil sesekali ngecup pucuk kepala chanda yang wangi sampo stroberi.
"Enak di situ gak enak di aku.."
Lian ketawa pelan "lagian udah laku juga masih mikirin begituan. Aku tuh kalo udah serius gini gak bakalan pindah ke lain hati.." trus ngantongin hapenya dan meluk chanda.
"Idih.. Masa?"
"Kamu gak liat seberapa setianya aku sama kamu? Dari kita kecil sampai segede sekarang juga aku gak pernah ninggalin kamu demi orang lain, lagian juga gak berkah idupnya" jelas lian panjang
Chanda senyum "aw.. Co cwitt amat sih bang liaann.. Jadi makin cinta ehe"
Lian ketawa pelan "baru nyadar ya? Betewe aku juga makin cinta ama kamu" trus ngecup kening chanda.
Duduk di bus aja berasa milik berdua yang laen mah bagaikan debu —_—
***
Prosesi nikahan mereka juga gak jauh beda sama yang di malang. Namanya juga masih satu rumpun kan ya, jadi gak terlalu bikin kagok chanda.
Subuh nyampe di semarang langsung di rias si chanda. Mana chanda pas di bus itu tidurnya kurang nyaman, jadi pas di semarang ya kurang fit gitu. Lian aja khawatir kalo pas abis resepsi si chanda langsung tumbang.
Mama papanya chanda dateng seminggu sebelum nikahannya haechan dan pulang dua hari setelahnya. Kan cutinya gak boleh lama lama. Nah trus cuti lagi dua hari buat resepsi di semarang.
"Ngadep ke atas dulu ya mbak.."
Chanda ngerasa berat banget buat buka mata. Mana bulu mata palsunya tumpuk berapa gitu. Makin gak bisa melek si Chanda.
Make up nya gak jauh beda sih ama resepsi nya di malang dua minggu lalu. Tapi tetep aja chanda gak biasa. Udahlah, chanda mau skip aja dari dunia ini :((
Pada akhirnya chanda udah lega abis di rias sebegitu tebelnya oleh mbak-mbak MUA nya. Tapi gak bisa seenaknya ngulat ngulet dong, bisa hancur imagenya entar :((
Pokoknya setelah banyak prosesi terlewat chanda ama lian udah duduk manis di pelaminan.
"Mata kamu merah banget loh yang.." Lian ngusap bagian bawah mata chanda.
Chanda rasanya udah mau merem aja, berat banget matanya "ngantuk banget yang.. Perih lagi mataku" ini chanda ngomong sambil ngerengek macem bocah aja
"Eits.. Jangan di kucek.. Kamu tadi pake softlens loh" lian nyegah tangan chanda yang mau ngucek matanya
"Mataku udah capek yang.. Ini kapan sih selesainya? Mau tak lepas aja softlens nya" chanda sambat mulu dari tadi, heran. Lian langsung nyerahin wadah aqua gelas buat tempat sementara softlens nya chanda.
Lian ngecek jam tangan yang ngelingker di tangan kirinya setelah nyimpen softlens nya chanda"masih jam 7 yang.. Tahan, 3 jam lagi kamu tidur"
Chanda auto lemes, gak kuat dia :((
"Mau pingsan ajalah yang.."
"EH! Jangan! Jangan!"
***
Chanda maksain senyumnya buat tamu tamu mbah kakungnya lian. Dia nyalamin satu persatu juga, mana matanya udah capek, badannya juga udah pegel pegel, pokoknya gak enak gitulah badannya.
"Ayis.. Kamu gak papa? Kok pucet gitu?" mamanya lian ngusap kening chanda yang basah gegara keringet dingin. Mana agak anget gitu.
"Gak papa ma, nanti juga ilang" chanda megang tangan mama mertuanya.
"Kalo kamu capek gak papa istirahat dulu.. Ini lagi si lian kemana sih?!" mama mertuanya ngedumel gegara lian yang gak keliatan batang idungnya
"Gak usah ma, nanggung. Bentar lagi aja" chanda tuh udah maksain diri. sebenernya dia udah ngerasa pusing, lemes, pegel pegel juga. Pokoknya gak enak gitulah badannya.
Chanda ngerasa pandangannya berkunang-kunang terus abis itu ambruk aja. Gak sadar lagi.
"Ayis!" mama mertuanya yang kebetulan di samping chanda langsung dengan sigap pegangin chanda biar gak nyungsep ke tanah.
Lian yang kebetulan liat auto lari buat nyamperin mamanya yang kualahan megangin chanda yang udah gak sadar itu
"Yang.. Sadar.. Ayis.." lian nepuk pipinya chanda pelan abis itu langsung di gendong buat di bawa masuk ke kamar mereka.
Para tamu ama keluarga di sana langsung heboh ngeliat penganten wanitanya pingsan.
"Ini ayis paling lagi gak enak badan kali ya?" papanya lian ngurut telapak tangan chanda pake minyak angin.
"Daritadi udah keliatan pucet si ayis pah.. Lian sih gak nyuruh ayis buat istirahat aja" mamanya lian ngomelin lian sambil mijitin kakinya chanda.
Lian merengut tapi masih ngipasin muka chanda "ayis emang ngeluh kalo badannya rasanya gak karuan gitu sejak kita di bus, abis itu di sini malah kecapekan, ya auto drop lah ma.."
Mamanya chanda tiba-tiba nyeletuk "jangan jangan ayis hamil lagi.."
Papanya chanda, papanya lian, dan mamanya lian natap lian horror.
"Nanti kamu periksain ke dokter! Siapa tau kalo ayis beneran hamil" mamanya lian sumringah.
"Jadi di percobaan pertama nih yan?" papanya chanda godain lian.
"Mantap! Bibit unggul emang anak papa!" papanya lian ngasih dua jempol buat lian, bangga.
Lian cengengesan "doain aja.. Semoga aja jadi.."
"AAMIINN!! YA ALLAH.." kata mereka serempak.
***
"Udah mendingan?"
Chanda ngerjapin matanya dan agak burem pandangannya. Dan dia nemuin dirinya udah ada di dalam kamar dan udah jam 10 malem.
"Kenapa aku bisa ada di sini?" lian bantuin chanda buat duduk sandaran di headboard.
"Kamu tadi pingsan.. Maaf udah maksain kamu tetep ngelanjutin acara" lian natap haechan ngerasa bersalah, padahal Chanda mah udah b aja. Gak perlu di perpanjang
Chanda meluk lian "kamu gak perlu nyalahin diri kamu.. Buktinya sekarang aku udah gak papa"
Lian bales meluk chanda "makasih.. Aku takut kamu kenapa napa tau gak. Besok kita ke dokter pokoknya"
Chanda ngelepasin pelukannya secara spontan "hah?! Ngapain?!"
Lian natap muka chanda yang udah bersih dari make up. Soalnya tadi chanda kayak sesek gitu, jadi kebaya plus make up nya di beresin dulu.
"Mama curiga kamu hamil.. Jadi besok kita mastiin sendiri ke dokter"
Chanda natap lian gak percaya "yang.. Ini kita nikah baru dua minggu lebih loh.. Ya masa udah langsung jadi aja?"
Lian ketawa pelan "apapun bisa terjadi yang.. Kun fayakun! Inget itu"
Chanda ngedesah pasrah, ini kalo hamil beneran gimana woyyy?!
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] My Page : Universe ✔
Fanfiction[REVISI] Hidup chanda tuh kayak berotasi di sekitar lian doang Dengan lian sebagai pusat tata surya chanda. Cheline jadi bintang, Vio jadi bulan, Dedeh jadi komet, Hendery jadi meteor. Jaenal jadi debu asteroid dan Jidan jadi alien. Begitulah sist...