00 - Begin

8.6K 478 12
                                    

Emang paling ribet kalo udah urusan kerja kelompok, apalagi kerja sama sebelas bocah barbar, gajelas, sengklek. Yang ada bawaanya mau resign jadi pelajar aja.

Hari ini pak Kim ngasih tugas bikin dramus buat ujian praktek, "Mau lulus kaga lu, pokoknya harus bikin yang cakep ye" begitu kata pak Kim kemarin dikelas. Pak Kim jiwanya masih muda biar kata kulit sudah mengeriput.

"Ini kelas pokoknya udah bapak bagi. Nama kelompok bisa diliat di grup kelas" Semua orang acuh, lebih tepatnya mencoba bodo amat padahal dalem hati dugu dugu. Ngeri sekelompok sama empat cewe bar bar kelas atau enam casanova kelas yang lebih mirip buaya jadi-jadian.

Dan... Kejutannya adalah, dua kelompok yang terdiri dari masing-masing sebelas murid kini terbentuk, dan mungkin doa sebagian murid juga ikut terkabul. Sebelas murid yang paling di hindari untuk menjadi rekan se team pun ternyata bergabung, ya.. empat cewe barbar dan tujuh cowo fakboi ini sekelompok. Spontan semua orang tertawa bahagia melihat moment langka ini.

"Ngaco nih pak!" Teriak salah satu anggota dari tujuh fakboi kelas itu.

"Pak, asli dah. Resign ajalah pak saya" ucap anggota lain dari grup yang sama dengan bocah tadi.

"Yang ada bukan kerja pak! perang batin mulu saya sama temen - temen saya" Giliran salah satu anggota perempuan berucap, dengan nada nyolot yang sudah terkenal se pelosok sekolah.

"Mimpi apa gw semalem"

"Yang ada gw yang mimpi apaan, lo sih Kook. Gw kata kalo mau tidur doa dulu!"

"Lah kok jadi gw sih?"

"UDAH DIAM" Suara pak Kim cukup membuat kedua grup itu cengo. "Gak ada protes - protes. Keputusan udah mutlak gak bisa di ganggu gugat"







- BLΛƆKBANGTAN -






Hari pertama latihan, semua orang masih diem - dieman dirumah Lisa. Mereka memutuskan untuk latihan hari pertama di rumah cewe barbar ini. Sebenernya gak ada pilihan lain, soalnya Lisa udah maksa dari kemaren buat latihan di rumah dia aja.

Jimin, Taehyung, dan Jungkook yang biasanya rame disini mereka anteng banget. Lain lagi Jisoo yang biasanya nge receh mulu, sekarang malah lebih demen scrolling ponsel dia.

"Guys, ini udah sejam kita begini - gini aja" Ucap Namjoon mencoba membuka pembicaraan, "Paling engga tentuin judul dulu deh. Mau dramus gimana?"

Semua orang saling tatap saat Namjoon secara sukarela menjadi ketua kelompok. Gak ada yang menanggapi, malah makin bikin Namjoon tua gara - gara nahan kesel. Ini udah pada kelas dua belas, buat ngomong aja susah bener.

"Gw tau emang salah banget nyatuin kita buat jadi satu kelompok, paling ngga coba deh mikirnya ganti. Ini tugas praktek, lo pada gamau lulus apa?" Namjoon yang udah emosi pun cuma bisa geleng - geleng kepala. Heran temen - temennya mendadak bisu semua.

"Jen, tolong lah.." Namjoon natep Jennie melas. Banyak yang bilang, biar Jennie galak tapi dia masih bisa di harepin kalau ngerjain tugas. Namun yang Namjoon dapat malah bungkaman Jennie.

"Joon, kita semua sebenernya.. Lagi sariawan, ini aja sakit banget mau ngomong" Akhirnya Seokjin berucap diiringi anggukan semua orang.

"Lo lupa kita abis adu makan ricis level 20?" Giliran Jisoo yang berucap diiringi ringisan di tiap kalimatnya.

Namjoon berkerut, mencoba mengingat kejadian kemarin, "Masa?"

"Lo pulang duluan, alesannya les" Jawab Jimin

Tiba - tiba saja Hoseok berteriak dan berlari ke dalam rumah Lisa mencari kamar mandi "GILA ANJR INI UDAH YANG KE DUA PULUH KALI NYA GW BOLAK BALIK WC"

Dan hari pertama latihan pun dihiasi dengan kebisuan mereka semua dan juga suara gaduh Hoseok, Taehyung, dan Rosé yang terus terussan menyetor isi perutnya ke kamar mandi rumah Lisa.






CAST


CAST

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.



Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.






-and extra

BLACKBANGTANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang