Chapter 3 - Special

836 110 0
                                    


Jungkook sama sekali tidak menyangka bahwa teman yang begitu ia kenal tengah berdiri di hadapannya dengan ekspresi kaget—persis seperti dirinya. Mendapati EunWoo selaku teman dekat nya di rumah Hayoung membawa perasaan aneh yang menyelimuti. Jadi, ini hyung galak yang dimaksud anak anak tadi?

" Kau, kakak Hayoung? " tanya Jungkook dengan terbata-bata.

" Yeah, kau bisa lihat. Dan kau kenapa bisa kemari? "

" Berlibur, sedang dapat jatah libur. "

EunWoo menghela napas pendek sebelum akhirnya mengajak Jungkook duduk. Kedua pria itu mendesis pelan karena suasana yang begitu canggung. Padahal biasanya mereka cukup dekat.

" Jadi, alasanmu kemari? "

" Ingin menyewa tour guide. Semua orang menyarankan aku untuk kemari. " jawab Jungkook dengan kikuk.

Eunwoo hanya mengangguk pelan.

" Oppa! " seru Hayoung yang datang dengan kue kecil dalam nampan yang ia bawa. " Woah, kalian sudah saling kenal ya? "

" Ya. " " Tidak. "

Jungkook dan Eunwoo menjawab secara bersamaan dan ini sukses membuat Hayoung memicingkan mata pada keduanya. Gadis itu langsung duduk di salah satu kursi kosong setelah menghidangkan kue-nya.

" Maksudku, aku barusan kenal dia. " ucap Jungkook yang langsung didukung Eunwoo oleh sebuah anggukan.

" Oh, oke. Apa keperluan-mu datang kemari? "

" Ingin menyewa tour guide. "

Hayoung berpikir sejenak. " Sepertinya jadwalku kosong. Mulai besok aku bi— "

" Tidak! " potong EunWoo dengan cepat. " Kita sudah ada janji, Youngie. "

" Kapan? " tanya Hayoung dengan alis mengerut. " Bukankah kakak harus kembali ke kota? "

" Besok aku pulang sore. Aku ingin menghabiskan waktu bersama mu seharian. "

" Hmm, kalau begitu mana drama yang kakak janjikan? Aku kan sudah bilang ingin melihat drama milik kakak. "

Eunwoo berdehem pelan. Berusaha mengode Hayoung bahwa Jungkook masih ada disana dan ia malu sekali. Terlebih pria itu pernah mengirimi truk makanan ke lokasi syuting nya. Entah kenapa ia merasa semakin canggung. Dan ternyata Hayoung peka. Namun keadaan menjadi tambah buruk.

" Hei, Jungkook! Kau kenal kakakku kan? Dia aktor terkenal loh! "

" Hayoung! " teriak Eunwoo dengan wajah memerah malu. Bagaimana pun juga, pangkat Jungkook di dunia entertainment korea bisa dibilang seorang legend dan ia merasa hanya remah-remah.

" Jangan malu, oppa! " tawa Hayoung. " Akting-mu keren sekali! Aku suka drama mu, My ID is Gangnam Beauty! "

Setelah ucapan senang dari Hayoung berakhir, suasana menjadi hening. Sesungguhnya, Jungkook tidak mengerti mengapa Eunwoo menyembunyikan kebenaran dari Hayoung. Pun ia hanya bisa mengikuti permainan temannya itu.

" Sebaiknya Jungkook ikut pergi bersama kita. Dia tidak punya banyak waktu disini sama seperti kakak. Sayang jika ia melewatkan pemandian air panas. " usul Hayoung karena tidak ada yang segera berbicara.

" Tapi kakak ingin siblings time! "

" Oppa~ oh ayolah! Aku hanya tidak ingin pergi ke sana dua kali. "

" Kalau begitu tidak perlu ajak dia kesana. " desis EunWoo sambil mendekatkan diri pada Hayoung.

" Oke! Ya sudah, aku akan mencuci peralatan memasak ku tadi! "

𝓝𝓸 𝓢𝓲𝓰𝓷𝓪𝓵 ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang