masa lalu yoongi

5.4K 854 111
                                    

Rencana warnain rambut gagal gara gara pas udah sampe salon, bunda nga video call dan marahin mereka berdua buat gak warnain rambut karna bikin rusak. Jadi jungoo sama jungkook ngambek, sama sama ngambek dan berakhir pulang ke apartemen sambil bawa makanan. Mereka makan aja sebagai pelampiasan kesel sambil nonton iron man.


--


Akhir akhir ini jungkook dan taehyung semakin lengket, yhaa semakin dekat walau tak terlihat mencolok. Jimin sering mengunjungi cafe RJ belakangan ini hanya karna memantau jungkook yang terus terusan mendatangan taehyung.

Cafe hampir tutup dan jimin masih disana duduk dengan minuman yang mulai tak disentuhnya. Yoongi menghela nafas karna wajah jimin tak bisa membohongi nya, mungkin semua orang bisa mengatakan jimin baik baik saja karna senyuman manisnya yang selalu nampak. Tapi tidak dengan yoongi, ia tau pria itu menyimpan banyak luka.

Seusai jam kerjanya habis, yoongi menghampiri jimin untuk pertama kalinya dan duduk didepannya membuat jimin tersenyum dan menatap tanya kearah yoongi.

"Gua bisa jadi temen cerita lu, kalo lu mau." Ucap yoongi tanpa basa basi.

Jimin tertawa sambil menatap keluar jendelan, hari ini ia duduk didalam. Kotak rokoknya tertinggal didalam mobil dan ia malas mengambilnya.

"Cerita apa? Gak ada yang menarik buat diceritain" jawab jimin sambil menatap yoongi.

"Gua tebak, pasti lu udah tau kan?"

Jimin kaget dan ngerti arah pembicaraan yoongi tapi ia tetap tersenyum.

"Kenapa masih bertahan kalo udah gak memungkin kan?"

"Terkadang ada sesuatu yang susah dijelasin dan ada yang harus tetap ditahan." Jimin menatap segelintir orang yang berlalu lalang.

"Mau sampe kapan? Lu mungkin bisa nipu semua orang sama topeng diwajah lu, tapi gak sama gua. Pasti sakit kan rasanya?"

"Sesakit apa pun gua masih bisa bertahan."

"Lu tanggung rasa sakit sementara mereka mungkin lagi asik bahagia sama dunia mereka sendiri, lu terlalu pengecut buat ngelepasin apa yang udah bukan milik lu lagi."

Perkataan yoongi membuat jimin terdiam, senyuman diwajahnya hilang. Gurat lelah dan sedih mulai terlihat diwajah nya.

"Gua cuma terlalu sayang,"

"Gak adil rasanya saat ketulusan dibalas penghianatan, gak ada yang terima dirinya di duain dan lu dengan santainya masih bertahan. Sehat? Jangan goblok karna cinta"

"Pengalaman?" Jimin hanya iseng bertanya begitu tapi wajah yoongi langsung berubah.

"Ehh?" Jimin menatap kaget saat mata yoongi berkaca kaca.

"Sebelum lu ngalamin, gua udah dulu ngalamin gimana sakitnya ditikung sahabat sendiri." Yoongi menatap seokjin yang sedang membereskan gelas gelas.

"Lu sering kesini dan tau kan ini cafe punya kakaknya taehyung, pasti tau cowo berkaca mata dengan lesung pipi yang kadang dateng jemput seokjin?"

"Pacarnya kakaknya taehyung kan?"

"Yaa. Nama nya namjoon, dulu dia pacar gua. Kita lama pacaran sekitar 3 tahun mungkin ada dan seokjin sahabat gua, gua kenalin dia ke seokjin dan yhaa bisa lu tebak sendiri gimanaa" yoongi terkekeh pelan.

Jimin menatap tak percaya dengan apa yang didengarnya sendiri, yoongi dengan santainya tertawa. Senyuman yang pertama kali jimin lihat semenjak mengenal yoongi.

"Lu tau, sikap lu ngingetin gua di masa lalu. Bego karna terlalu sayang, terlalu pengecut buat ngelepasin padahal udah jelas gak ada harapan lagi. Mungkin jungkook bakalan sama kaya namjoon, pilih yang kedua dan ninggalin yang pertama. Kalo dia sayang sama yang pertama dia gak bakal bukain pintu buat orang kedua. Percaya deh, ngelepasin orang yang lu sayang demi liat dia bahagia sama pilihannya tuh gak seburuk yang lu pikirin. Emang mungkin ada beberapa hal yang akan berubah, sakitnya kehilangan orang yang lu sayang bakalan berasa banget tapi hati lu bakalan lega."

Jimin mendengar apa yang yoongi bilang, apa ia harus merelakan jungkook untuk taehyung?

"Yoongi, ayoo pulang. Ehh itu masih ada pelanggan? Loh, jimin kok belum pulang?" Seokjin datang sambil tersenyum ramah.

"Ini mau pulang kok, makasih coffe nya kak. Jimin pamit dulu. Gua duluan yaa," ucap jimin sambil menepuk bahu yoongi.

"Kalian lagi deket?" Ledek seokjin sambil menatap yoongi yang berekspresi datar.

"Ngaco aja, udah lah ayo balik. Udah semua kan?"

"Ituu gelas bekas jimin masih ada,"

"Besok aja lah udah. Ngantuk gua"

"Okee, let's go home" dengan hebohnya seokjin merangkul yoongi dan mengunci pintu cafe sebelum mengganti tanda open menjadi close.



Yoongi pernah merasakan sakit yang sama ada dipihak jimin, menjadi orang tolol yang takut kehilangan namun lelah tersakiti. Bertahan terlalu lama untuk menahan semua nya agar kembali normal tapi sepertinya takdir memang mengharuskannya berpisah dengan namjoon dan membiarkan seokjin sahabatnya sendiri yang menjaga namjoon sekarang. Semua gara gara cinta. Halah.

Jagain jodoh orang doang istilahnya mah. Hehee . .



Jadi ada yang pernah ngalamin??
Ditikung sahabat sendiri dan harus relain orang yang disuka bersama nya tanpa menaruh dendam? Kalo ada, berarti kalian luar biasa. Itu merupakan bentuk kedewasaannya.

Tak apa. Cinta emang butuh pengorbanan 😊

Twinie JeonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang