Chapter 10 - On The Rainy Days

2.9K 365 19
                                    

©Dhee Cassie presents
.
.
.

The Marriage
.
.
.

Chapter 10

.
.
.

On The Rainy Days
.
.
.

******************

-Authors POV-

Jaejoong duduk di bangku taman belakang rumahnya seraya mengawasi Taekwoon yang tengah berjongkok di tepi kolam dan memberi makan ikan-ikan Koi yang ada di sana.

Sesekali Jaejoong ikut tersenyum melihat tingkah bocah berusia enam tahun tersebut. Bocah lelaki itu terkikik geli saat melihat ikan-ikan Koi tadi berebut remahan roti dari tangannya.

Tangan namja cantik itu kemudian terulur untuk mengusap permukaan perutnya. Ada perasaan berdesir dalam hatinya mengingat di dalam rahimnya kini tengah tumbuh buah cintanya dan Yunho, pria yang sangat dia cintai. Dan bersamaan dengan perasaan bahagia itu, terlintas sebuah harapan di dalam hatinya jika keputusannya untuk menerima Taekwoon adalah tindakan yang tepat.

Sebenarnya tidak pernah terlintas di pikiran Jaejoong jika dia akan memiliki anak lain dari Yunho. Tapi garis takdir mengharuskannya untuk menjalani kehidupannya demikian. Jaejoong pada awalnya merasa sangat kecewa dengan kenyataan yang ada dan ingin menolak Taekwoon masuk kedalam kehidupan rumah tangganya. Tapi kemudian dia kembali berpikir ulang setelah pembicaraannya dengan Junsu beberapa hari sebelumnya.

Jaejoong merasa jika sikapnya mungkin akan sedikit tidak adil bagi Yunho karena pria itu juga tidak tahu apa-apa mengenai hal ini. Dan perasaan itu semakin kuat ketika dia mengingat betapa Yunho juga telah berbesar hati dan menerima keadaan kedua orang tuanya dan ibu Changmin yang bahkan sampai sekarang masih belum jelas akhirnya. Bahkan Yunho dengan suka rela mau membantunya mengatasi ketegangan antara dirinya dan Changmin. Dan Yunho juga bersedia menjadi penjamin dan wali sementara atas adik lain ibunya yang gemar membuat masalah itu.

Lantas, dimana rasa pengertiannya saat kini giliran masa lalu Yunho yang di hadapkan kepadanya? Walau masa lalu itu terasa sangat pahit, tapi itulah kenyataan yang ada. Dan dengan segala kasih sayang dan pengertian Yunho kepadanya selama ini, apa pantas dia menghakimi pria yang kini telah menjadi pendamping hidupnya itu?

Dan lagi, apa yang dia alami sekarang ini mungkin juga karma yang harus dia terima karena dia dan ibunya juga telah mengambil kasih sayang Kim Siwon sebagai suami Lee Si Young dan ayah bagi Changmin. Jadi, mungkin ini harga yang pantas dia bayarkan untuk menebus kekecewaan Si Young dan Changmin kepada dirinya dan juga ibunya.

Dan tadi sore saat dia dan Yunho menghadap kedua orang tua mereka masing-masing dan mengatakan perihal Taekwoon, tekad Jaejoong untuk tetap merawat Taekwoon semakin kuat. Apalagi saat Yunho berlutut di depan orang tua mereka dan memohon ampun atas kekhilafannya di masa lalu. Jaejoong dapat melihat betapa menyesal dan merasa bersalahnya Yunho pada dirinya dan juga pada orang tua mereka. Jaejoong bisa melihat betapa Yunho juga terluka akan semua ini karena namja tersebut juga tidak tahu apa-apa mengenai Taekwoon sampai Yoon Hee mendatanginya beberapa saat yang lalu.

Maka pada saat itulah, Jaejoong ikut berlutut di samping Yunho dan menyakinkan orang tua mereka jika keputusan mereka merawat Taekwoon adalah permintaannya. Jaejoong tidak keberatan jika dia harus membesarkan anak Yunho dan Yoon Hee tersebut karena memang hal itulah yang harus dia dan Yunho lakukan sekarang.

Jaejoong bersikeras meyakinkan para orang tua dan mengatakan jika mereka tidak bisa mengelak atau lari dari masalah ini. Dan karena dia mencintai Yunho, maka Jaejoong akan tetap berada di sisi Yunho walau apapun yang terjadi. Lagipula, Yoon Hee sebagai ibu Taekwoon tidak meminta tanggung jawab lebih dari Yunho. Wanita itu hanya ingin Yunho merawat Taekwoon dengan baik demi masa depan bocah lelaki tersebut. Tidak lebih.

The MarriageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang