Cerita dari Wardah.
Tigaraksa sedang diguyur hujan, pepohonan meliuk-liuk ditiup angin kencang, aku menggigil dalam balutan mukena. Sejak lepas salat Zuhur, aku berdiam tanpa melepas mukena. Bukan karena alim, lebih karena malas pakai baju. (Tolong jangan bilang-bilang ke teman cowokmu, yah. Ini rahasia kita. 😂🤣😂)
Ponselku menampilkan satu notifikasi dari WhatsApp. Sambil komat-kamit, membaca istighfar dan segala doa agar Allah melindungiku dari petir-petir menyambar, aku buka pesan itu.
"Dek, aku punya ide." Pesan dari Nisa rupanya.
"Ide apa, Kak? Part baru? Bagus, tuh. Di Wattpad sudah pada tanya kapan mau update lagi."
Nisa mengirim emot senyum. Sekalem itu dia. Bahkan di ruang obrolan daring pung hanya emot senyum yang dikirimkan.
"Bilangin, maaf gitu. Maaf aku ndak serajin dulu. Maklumlah, Dik. Nanti aku ceritakan semua, kok. Sabar aja."
Tuh, diminta sabar sama Nisa, loh. Dimaklumi yak. Namanya juga pengantin baru. Upss... Aku kan, keceplosan.
"Lalu idenya?"
"Jadi gini, Dek. Biar aku punya genjotan semangat menulis kisahku, gimana kalau aku genjot pembaca dengan membagi pulsa?"
Hah? Maksudnya?
"Belibet, Kak, kalimatnya. Yang simpel aja kalau saka Dedek."
Nisa kembali mengirim emot senyum sebelum mengirim pesan, "Simpelnya, aku mau adain GA. Give away, Dek."
Ah, Nisa terlalu. Dikira aku nggak tahu istilah itu? Di Indonesia GA itu ya berarti give away, kalau di Amerika sana mungkin dikira Grammy Award.
"Give away-nya gini, Dek. Mereka komen di sini alasan kenapa orang harus baca Single Kedua, lalu tag minimal 5 akun Wattpad temannya."
"Lalu?"
"Terus, pilih salah satu quote di Single Kedua yang mereka suka, kemudian share di media sosial mereka. Jangan lupa tag ke kamu, Dek. Biar bisa kamu baca caption mereka berupa kesan terhadap quote itu."
"Hadiahnya?"
"Aku belikan pulsa masing-masing 25.000 buat satu orang dengan komentar terbaik, dan satu lagi caption paling menarik."
Oke, aku paham. Biar kubahasakan di sini biar semua teman-teman mudeng sama maksud Nisa barusan.
Nisa mau bagi pulsa buat dua orang terpilih. Masing-masing dapat 25.000.
Caranya: Komen DI SINI alasan kenapa teman-teman kalian harus baca Single Kedua, lalu tag teman-teman Wattpad kalian minimal 5 orang. Biar pada baca gitu gara-gara alasan kalian. Hehehe
Lalu, silakan pilih quote, atau kata-kata yang berkesan ke kalian, terus unggah di media sosial kalian. Jangan lupa kasih takarir gambar (caption) berupa kesan kalian terhadap quote itu. Jangan lupa tag ke media sosial aku, yah.
Facebook: Wardah Toyibah
IG/Twitter: @wardahfullDedek Wardah kasih contoh nih, yah.
Jadi, Dedek tuh punya kesan sama omongan Nisa di part Hilang soal cemburu. Soalnya inget obrolan sama Kak autami_ dulu.
Paham kan, yah? Semoga paham. Biar Nisa semangat melanjutkan kisahnya.
Kayaknya si Nisa sadar betul kalau tulisannya banyak quote. Hahaha. Dasar orang kepedean.
Oh iya, batas akhir hari Kamis, yah. Tanggal 28 November 2019, semalam-malamnya.
Terima kasih. 😘😘😘
KAMU SEDANG MEMBACA
SINGLE KEDUA: Catatan dari Nisa
SpiritualTentang kenangan yang menerungku seseorang. Stereotip pada janda tidak pernah memilah mantan siapa. Seperti Nisa yang mantan istri Gus Byan dengan pesantren besarnya turut mengalami kencang-kendur pandangan tetangga, sekalipun dia memilih bercadar. ...