LAST seen 780 days ago.
Aku diam memandang aplikasi obrolan yang biasa kugunakan untuk bertegur sapa dengan Noya. Ada banyak hal yang ingin kuceritakan padanya selama dia offline. Tentang aku yang baru lulus kuliah, tentang pekerjaan pertamaku, tentang tempat tinggal dan teman-teman baru.
Aku ingin bilang pada Noya kalau aku sangat rindu menarikan jemari di atas keyboard, tertawa sendiri karena celotehan dan balasannya hingga pagi hari menjelang. Sekarang, bahkan secangkir cappucino hangat menjadi dingin saat aku menanti status Noya aktif kembali.
Aku mendesah panjang, memandangi foto profil wanita berambut sebahu sedang tersenyum ceria di depan kamera. Dua mata Noya hanya terlihat sedikit, seperti bulan sabit. Indah kupandang. Aku ingin segera bertemu dengannya, tapi jarak yang terbentang di antara kami terlampau panjang. Aku tidak yakin apakah suatu saat aku bisa menjumpainya.
Salah satu pembicaraan Noya yang kuingat adalah ketika kami mengobrol tentang kehidupan. Bagi Noya, hidup memiliki siklus yang mengerikan: lahir, tumbuh remaja, menjadi dewasa, menikah, kemudian mati. Noya tidak ingin cepat dewasa. Beranjak remaja, ia mengkhawatirkan keriput dan kulit kering neneknya, ia tidak ingin beruban, tidak ingin bungkuk, juga menyusahkan orang lain. Ia tidak ingin mati.
Tanpa sengaja, air mataku mengalir. Noya sekarang tidak perlu merisaukan apa pun. Gadis itu menderita suatu penyakit dalam tubuhnya, hanya selang seminggu setelah penyakitnya terdeteksi, Noya mengembuskan napas terakhir. Aku sedih sewaktu mendengar kabar ini, seakan waktuku ikut berhenti bersama Noya. Menyisakan rasa kehilangan yang begitu mendalam, membuatku berduka dan menghitung hari-hari setelah dia pergi.
Noya tidak tahu kalau aku begitu mencintainya.
FILTHY THIRTY - DAY 30 - Buat tulisan dengan tema "Mengakhiri Sesuatu"
Submitted 273 Words
Apa pendapatmu tentang chapter ini?
YEAY!
Terima kasih buat siapa pun yang baca FILTHY THIRTY dan segala pikiran random-ku dalam mengikuti tema per harinya.
Just questions before it really ends:
1. Alasanmu baca FILTHY THIRTY?
2. Tiga bab yang paling kamu suka?
3. Bab yang paling ngeselin?
4. Adakah di antara penggalan cerita FILTHY THIRTY yang ingin kamu baca versi panjangnya?
See you soon at my another projects!
VOTE. COMMENT. SHARE.
• MosaicRile.com/writer •
Baca SHELTER!
www.shelter.mosaicrile.com
KAMU SEDANG MEMBACA
FILTHY THIRTY
Short Story[SELESAI] MosaicRile's short stories collection 🔞 This stories contain mature themes "It is always words that undress you." [NOVEL COPYRIGHT] Kesamaan cerita, baik ide dan/atau plot, menulis ulang kembali dan memublikasikan atas nama pribadi pada m...