Malam ini, Dejun ada acara makan-makan sama temen sedomisilinya. Ada yang ulang tahun, jadi satu ormada diundang gitu. Yah walaupun gak semua dateng, tapi malam ini cukup rame lah.
Deby sama Dery lagi pulang kampung. Rana keluar sama Winwin. Jadi daripada Dejun kaya kambing conge di kost ya mending dia dateng, lagian ditraktir makan di warung makan Ikan Bakar Pak No. Kapan lagi makan enak di tanggal tua?
Fyi, warung makan ini cukup terkenal di daerah sini. Harus booking tempat dulu kalau makan. Tempatnya luas, ada kolam ikan besar di tengah, kalau siang buat mancing nanti hasilnya bisa langsung diolahin sesuai menu gitu. Tempat makannya sendiri bentuknya lesehan berupa pondok-pondok kecil.
Setelah menghabiskan waktu buat ngobrol dan makan bersama, pukul setengah sepuluh Dejun pamit duluan. Karena dia tahu pasti setelah ini beberapa temen-temennya bakal dugem. Jadi Dejun pergi duluan sebelum ditawarin.
Waktu mau jalan ke depan buat pesen grab (karena tadi berangkatnya bareng temen biar gak tunggu-tungguan), tiba-tiba ada yang nyolek lengannya Dejun. Dejun sedikit kaget waktu tahu orang yang nyolek lengannya.
"Ey, si ganteng sendirian aja, nich?" Ucap orang itu. Suaranya jadi aneh karena aslinya berat tapi berusaha dibuat centil.
Dejun nyengir. Bukan nyengir karena lucu, tapi karena was-was. Kayak yang 'wanjer ini orang mau apa!!!!1!1!1". Dejun akhirnya bersuara karena takut dianggep gak sopan kalau dia pergi gitu aja. "Hehe, permisi mas— eh— mbak. Mau pesen grab dulu."
Orang itu jangkung dan jauh lebih tinggi dari Dejun karena memakai high heels. Wig yang dia kenakan warnanya coklat tua, dengan riasan bando pita warna pink. Bajunya sedikit ketat, rok pendek di atas lutut lengkap dengan stocking warna hitam. "Buru-buru amat, sich? Sibuk, ya? Eyke temenin sampai mamang grabnya dateng ya, ganteng."
Lur ini gue kudu gimana anying. Dejun mulai panik. Keringat dingin mulai keluar dari pori-porinya. Diam-diam Dejun menyesal karena gak pesen dan nunggu grab di dalem aja bareng temen-temennya. "Maaf, mas— eh— mbak— gak usah gapapa."
"Panggilnya Kate aja, ganteng. Kenalan, sini. Nama yey siapa? Rumahnya dimana?"
Tau gak Dejun udah gemeteran mana daritadi gak ada driver yang nyantol di aplikasinya. Dalam hati Dejun komat-kamit. Audzubillahi minasy syaitonir rojim. Kata Dery bacaan itu bisa ngusir setan.
"Kok diem aja??? Iya eyke tahu kok kalau eyke cantik badai."
Cantik pale lo. Maki Dejun, dalam hati tentunya. Dia pengen balik masuk ke dalem tapi kayanya udah terlambat karena beberapa orang lain (yang berpenampilan sama kayak si Kate) ini dateng juga, ikutan nimbrung.
"Aduh, shay. Kok nemu aja sich yey yang ganteng-ganteng."
"Brondong nih, cyin?"
"Bening amat eyke jadi naksir."
Dejun rasanya mau menghilang dari sana. "Maaf, mas— mbak-mbak sekalian. Saya lagi mau pulang dan lagi nunggu grab saya dateng. Saya gak pengen diganggu."
Entah karena Dejun salah milih kata, atau emang komplotan cowok setengah cewek itu yang sensi, hal itu gak berakhir dengan baik.
"Yey ngatain eyke pengganggu??" Kata si Kate.
"Lah kan emang iya? Saya gak minta ditemenin. Saya juga mau sendiri tapi masnya datang sendiri." Balas Dejun.
"MAS?!!! EYKE UDAH CANTIK GINI DIPANGGIL MAS?!! GAK SOPAN!!!" Hal yang terjadi berikutnya adalah Kate yang melayangkan tas tangannya ke wajah Dejun.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Once In A Lifetime - Xiaojun (✔️)
Fanfiction"I always wanted to tell you something..." Part Two of WayV Universe => Disarankan baca Hendery - AU dulu karena spin off ini mengandung banyak spoiler. Tapi kalau gak juga gakpapa. ©️ 2019