"lah men?" jaemin dan haechan sama-sama nahan ngakak waktu sampe di basecamp mereka. pemandangan yang mereka dapatkan adalah renjun sesenggukan di pojokan. kayak anak tk ditinggal emak sendirian di sekolah.
drimis tuh pada tau kalau renjun paling cengeng sejagat raya setelah jisung, tapi ini jarang-jarang sih dia nangis disini. biasanya juga lagi berdua sama chenle, atau bertiga sama jeno jaemin. ini semua membernya lagi lengkap dan dia nangis terisak-isak kayak gitu, dipojokan lagi. ampe ada tumpukan tissu.
"dari kapan kayak gini ji?" tanya jaemin ke jisung yang lagi mabar pubg deket pintu
"2 jam an lah bang, capek jisung" jawab jisunh cuek "tolol banget, capek bilanginnya" keluh jisung sambil tetap main. ya nggak salah juga, si renjun kalo di kasih tau emang 'mada' alias ndablek.
"ngapa lu, udah kayak ditinggal mati istri" ledek haechan
"lha emang iya, nggak ditinggal mati sih, tapi tetep aja ditinggal" jawab chenle yang baru aja keluar kamar mandi "sumpah ya, tadi gue ama jisung udah bilang, tunggu dua atau tiga hari buat baikan malah dia chat begitu, ya apa nggak di gas coba" jelas chenle
"belom lagi bang mark, tololnya semakin-makin. udah deh duet mewek" sahut jisung "ngapasi yang tua-tua lagi pada gendeng" keluhnya
"yang sabar ya ji, biasa orang telat puber" jeno puk pukin renjun
chenle sendiri sibuk mesen boba buat semuanya. terus tau-tau mark berdiri dan kelihatan buru-buru.
"mau kemana bang?" tanya jaemin "gue baru dateng lo pergi" jaemin ngepout
mark ngeplak jaemin "ngga usah ngepout-pout, geli. uhhh, ini temen nyokap gue di gereja meninggal, jadi kudu kesana, gue kan padus gereja" mark langsung make sepatu.
"terus ini buntelan kentut gak dibawa?" tanya jeno sambil nunjuk jaemin
"sialan mulut lo sialan" jaemin malah niruin keanu
"member nonaktif dia mah" jawab mark, tapi kemudian dia meluk haechan, tangannya mulai grepe-grepe pantat haechan
"BANG ADEGAN 18++" protes chenle
mark nyusupin tangannya di kantong belakang haechan "ketemu. nah pinjem ya" mark ngayunin kunci pcx haechan terus kabur.
"OASU KIRAIN HOMO BENERAN DITINGGAL EMAK" jeno ngamuk
"JANGKRIK KUNCI MOTOR GUE" haechan nggak kalah misuh
"PERHATIIN GUE KEK ANJENG" itu renjun udah menggelepar di lantai karena dari tadi nggak ada yang ngasih dia solusi. udah sih, ada jisung chenle si, tapi renjun udah bandel duluan makanya mewek kek bayi laper, jadi jisung chenle cuma bilang 'mampus' aja ke dia dari tadi.
mark parkir tepat di samping sebuah mobil yang baru aja sampe. yang punya mobil belom turun. mark ngerasa familiar sama itu mobil. warna kuning lagi, keknya pernah liat di kampus, di komplek kos-kosan juga. mark cukup lama (baca : lemot) buat akhirnya inget, itu mobil alisa. mark buka helm dan di gantungin di spion, terus nunggu alisa bener-bener keluar mobil dan bener aja.
"mak" panggil mark dari motor, alisa noleh ke mark dan kaget, cepet-cepet pake masker sama kacamata baru noleh lagi ke mark.
"iya mark, gue masuk duluan ya" kata alisa yang duluan jalan sambil nenteng case makeup khusus buat jenazahnya. mau lo di makeupin alisa bekas mayat ha?
mark menghela nafas, udah bagus alisa mau jawab sapaannya barusan, akhirnya mark nyabut kunci motornya dan kunci si motor, terus ngejar alisa. mark ngambil case makeup itu dari tangan alisa.
"gue bantu, ga ada penolakan" kata mark sambil liat ke depan, mark tau ruangan makeup jenazah di gereja itu. alisa sendiri di belakang cuma nahan-nahan biar nggak nangis kejer.
"jadi gimana pendapat kalian? gue harus gimana dong ini?" tanya renjun setelah sesi nangisnya abis. keburu diancam jaemin, kalo nangis lagi bang taemin atau bang sehun dateng buat ngerebut nana.
"pendapat gue? lo goblok. udah" jawab haechan sambil ngemil roti di belakang renjun, tapi tenang, jeno udah ngelempar remot ac ke kepala haechan biar agak waras.
"sebenernya pendapat gue sam haechan tuh sama, cuma gue ada solusi jun" kata jaemin
"aneh-aneh gue beli saham lo bang" chenle udah auto buka aplikasi perusahaan
"udahlah tolooollll" jisung ngejambak rambut chenle, biar pinter dikit. ini abang-abang lagi mau ngomong serius walau sebenernya nggak perlu-perlu amat, tapi penting untuk keberlangsungan kehidupan mereka yang udah jomblo lama.
jeno berdehem "gini aja nih, gue orang awam nih. nggak tau dan kurang merhatiin soalnya dari kemaren pikiran gue cuma makan sama shooting. pas denger cerita lo dari mana mana, gue simpulin deh. lo, kalo naksir sama kak nana, tunjukin. bukan beli kaktusnya biar dia seneng, itu bikin kak nana keliatan matre mau duit lo dong, yang juga sama aja lo itu nggak jadi diri lo, tapi pelanggan nya kak nana. sampe sini paham gak lo?"
renjun pun ngangguk-ngangguk.
"nah, jadi lo itu harus berusaha jadi diri lo sendiri, bukan pelanggannya. pelanggan come and go, tapi your chance is one in million. ngerti kan? lo nggak bego kan?" jeno mengguncang renjun yang melongo, sumpah jadi mirip koko winwin.
"jadi gue harus mulai dari awal lagi?" tanya renjun
"ya mau nggak mau jun, anggap yang kemaren lo lagi try out, nah ini un nya nih, eksekusi" kata jaemin "solusi dari gue, lo deketin kak nana, lo minta maaf dulu, urusan dimaafin atau nggaknya sih urusan belakangan" jaemin menepuk-nepuk bahu renjun
"yup, dan lo kalo mau deketin dia lagi, jangan include your money inside okay? kalo bisa jangan ada yang berbudget dulu untuk seminggu ini. dari yang sederhana aja, lo antar jemput dia, lo bawain dia sarapan, lo kan pandai masak, oke?" tambah jeno
"satu lagi bang, ini gue serius" sela chenle
"apaan?" tanya jaemin, sambil memberi gestur kalem ke jisung karena sekarang dia udah siap-siap mau smackdown chenle kalo ngomong duit, harta, materi, saham, beli dan sebagainya lagi.
"lo harus binasakan xu, seenggaknya lo buang dia, atau segoblok-gobloknya lo tegasin aja bang. sumpah ya, gue kasian sama calon-calon terdahulu, gara-gara xu axu itu pada ogah sama lo bang, lo mau jadi perjaka tua?" kata chenle panjang lebar. jisung sujud syukur di belakang.
haechan tepuk tangan "nah itu gue setuju ama chenle, plis banget itu siluman salamnder lo singkirkan jun. bukan cuma calon lo yang eneg, kita pun juga, lo pun jadi teraniaya juga, ya kan?"
renjun bener-bener tercerahkan. jadi dia nangis 3 jam setengah nggak rugi-rugi amat. temen-temennya disini jenius.
"jadi kapan gue harus minta maaf gaes?"
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️]cool and cool // renjun ft nana
ChickLitgatau deh baca aja ngalor ngidul banget special for author @Naayo_ 💕