tok tok tok
tok tok tok.
"kak nanaaaaaaaaa ini echaaannnnn"
"lah chan? kok balik?" tanya nana. pas buka pintu dia nemuin haechan yang lagi cengar cengir kek orang gila di depan pintu
"anu kak, bentar ya" haechan kemudian narik renjun dari mobil dan belom sempat nana menyelamatkan diri renjun udah di dorong masuk sama haechan dan haechan nyabut kunci depan trus ngunciin nana sama renjun. setelahnya? dia kabur.
tinggal renjun ama nana di dalam kostan alisa. nana udah panik nih. mau ngumpet di kamar alisa, kamarnya angker. mau ngumpet di kamar mandi YA KALI TAU TAU NTAR ADA KECOA TERBANG. mau ngumpet di halaman belakang ada anjingnya alisa. mending amat anjingnya golden retriever, poodle atau mini pom, lha ini rottweiler hasil ngerescue dari kantor polisi. ogah bener.
renjun juga gitu. mau ngumpet di kamar alisa, ntar nemu beha, softek dan lainnya. mau ngumpet di kamar mandi YA KALI NTAR DIA BAU KARBOL. mau ngumpet di halaman belakang, tapi amit-amit deh renjun belum mau jadi dinnernya anjingnya alisa dan pulang tinggal nama. hih amit-amit pokoknya.
akhirnya dengan gengsi neomu tinggi, keduanya malah duduk di karpet. satu nyalain tv, satu nyalain ac. entah apa esensinya. tv udah hidup, ac udah nyala. keduanya duduk dengan jarak semeter sambil megang hp masing-masing. sama-sama cuma geser-geser menu doang. yang ngechat juga nggak ada, songong amat.
"BOBOIBOY YEAH!" namanya juga tv alisa. udah di setting sesuai kesukaannya. jam segini emang muterin boboiboy. nana yang emang suka sama boboiboy akhirnya naro hpnya di samping dan mulai nonton.
renjun cuma ngelirik-lirik aja. sumpah gengsi nya renjun itu ngalah-ngalahin burj khalifa. dia tuh dari tadi gatel penge ngomong cuma kalah ama gengsi. dan dari tadi tuh sebenernya jeno, jaemin, haechan, jisung, chenle ngintipin dari luar. semuanya pada geregetan pengen nonjok renjun, susah banget sih ngomong maaf doang.
nana sebenernya peka banget dia dilirik-lirik sama renjun yang sok sibuk. iya sibuk banget ngumpulin rambut-rambut di karpet jadi gumpalan. sesekali lirikan renjun kegep sama nana tapi renjun sok-sokan gak ke gep padahal jantung udah dugeun dugeun.
"apa renjun" akhirnya nana ngomong, dan bikin renjun beneran kaget. sampe duduknya ngejengkang. nana geleng-geleng. kok rasanya gak guna amat ya ngomong gini?
renjun akhirnya memperbaiki duduknya. terus geser ke dekat nana. nana langsung berputar arah menghadap renjun, dan hampir bikin dia ngejengkang sekali lagi, tapi nana berhasil nahan tangan renjun supaya dia nggak ngejengkang lagi.
"plis lo sehari ngejengkang berapa kali" keluh nana, renjun cuma nyengir kecil, wajahnya langsung memerah sempurna. nih siapa yang cewe siapa yang ngeblush heran.
"eung... jadi gini kak..." renjun nunduk, tangannya main-mainin bulu karpet, ragu-ragu mau ngomong.
"apa jun? gue tungguin nih" nana mulai geregetan, hampir nyaplok kuping si renjun.
"enggg ituuuu...." renjun mengangkat kepalanya tapi malah matanya berkaca-kaca, nana bingung. "HUWAAAAA KAK NANAAAA MAAFIN RENJUN, RENJUN SAYANG KAK NANAAA, RENJUN NGGAK MAKSUD NYAKITIN KAK NANAAA, HUWAAA MAAFIN RENJUN KAK" renjun sesenggukan.
nana mundur kaget. lah? kok jadi dia yang nangis? bahaya ini kalo kedengeran tetangga. nangisnya nggak pake basa-basi soalnya. akhirnya nana yang nggak tau mau ngapain, maju pake lututnya terus ngerentangin tangannya buat meluk renjun. nana meluk renjun sambil puk-puk dan usap-usap kepalanya. renjun masih aja nangis kayak bayi.
"kakaaakkk maafin renjun kaaak" isak renjun lagi, bikin nana bingung pusing terkejut terheran-heran
"i-iya dimaafin kok jun" nana ngelepas pelukannya terus ngambil tisu di kamar, buat ngelapin airmata renjun.
"hiks beneran kak?? kaaak maafin renjun kaaakkk" malah sekarang renjun yang meluk nana nyelipin mukanya di bahu nana kayak kucing gak ketemu tuan lima abad. nana jadi bingung sendiri. dia pikir ini bakal perang dunia, lah taunya ini siluman kucing minta maaf kayak gini. nana cuma bisa usap-usap kepala renjun, elus-elus rambutnya, dan tepuk-tepuk punggungnya. nggak lama renjun agak tenang.
"udah jun? jangan nangis lagi. kalo nangis lagi gue kunciin lo sama si roti di belakang" nana nepuk-nepuk punggung renjun sebelum ngelepasin pelukannya.
"tapi gue takut kak nana marah, tapi tapi gue juga salah ngomong kak. gue serius sayang sama kakak" renjun udah mencebik lagi akhirnya bibirnya di kaplok tisu sama nana
"iya udah tau" kata nana dengan ekspresi triplek nya yang khas "gue sebenernya kecewa sih jun, kenapa lo bisa ngomong kayak gitu" kata nana akhirnya sambil ngeliat renjun dengan mata berlaser, ngga deng. renjun nunduk lagi.
"sayang sama orang nggak gitu caranya jun" kata nana "dan lo bener--bener harus tegas dalam milih dan berbuat jun. lo kadang ngomong aja nggak jelas. gue mau feedback apa ke lo?" nana pindah duduk nyandar ke dinding.
"iya kak, gue salah. gue minta maaf. dan... gue cuma mau bilang gue sebenernya sayangnya nggak sebagai teman kak" kata renjun sambil meluk lututnya
"lah terus ngapain lo ngomong gitu di chat?"
"ya kan.... renjun belom nembak kakak"
"allahu" nana cuma bisa dzikir 333 kali gara-gara kepolosan ini bocah satu. malah di spoiler mau nembak. nana jadi punya kotak harapan lagi di hatinya "jun...bentar gue nggak mau di prank" nana nutup mukanya pake bantal.
renjun pun juga baru sadar apa yang dia omongin barusan, dia pengen nampol diri sendiri tapi mager. dia sekarang lagi bingung ini mukanya mau di taro dimana.
"anjrit greget kesel gue" -- jaemin
"sumpah nggak preman banget" -- jeno
"anjir bikin malu" -- haechan
"bang capek gue" -- jisung
"sumpah ini gue pengen panggil acara tv itu" -- chenle
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️]cool and cool // renjun ft nana
Chick-Litgatau deh baca aja ngalor ngidul banget special for author @Naayo_ 💕