Bu Kost 1 (jjp)

469 48 34
                                    


Wkwk lagi iseng nih .. tiba-tiba pengen bikin cerita konyol bosen sama cerita yang serius.

❣️❣️

"nah Jae.. ni kosan gue.. lu beneran mau tinggal sini kan ?" Ucap Jeki, temen kuliah gue di jurusan Teknik mesin.

"Ya lah jek.. kayanya suka sama tempat kos lu. Rumahnya bersih, eh btw ini kamar mandinya di dalem kan ?" Tanya gue.

"Iya kamar mandinya ada 4 sih tapi yang satu khusus Bu kos.. karena doi juga tinggal disini, di lantai 3" gue sebagai calon penghuni mangut-mangut aja.

"Kalau lu sreg sama tempatnya , gue bilang Bu kos sekarang biar dia yang lebih jelasin smuanya"

"Oh emang dia ga lagi sibuk ?"

"Jam segini mah dia lagi nonton drakor doang.. jadi lu tunggu sini bentar ya gue panggilin si ibu dulu" gue ngangguk, si jek udah ilang naik ke lantai 3.

...

Kenalin gais

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kenalin gais.. nama gue Jae.. kepanjangannya Jaenuar.. kenapa nama gue gitu , karena gue lahir di bulan Januari. Nama gue aneh ya, gatau dah bokap gue yang kasih.

 Nama gue aneh ya, gatau dah bokap gue yang kasih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Yang tadi itu temen gue namanya Jackson.. iya nama dia keren tapi gatau maunya di panggil Jeki. Katanya biar lebih sederhana dan merakyat.

Kita berdua sama-sama kuliah di salah satu kampus di Bandung jurusan teknik mesin.

Rumah gue sebenernya jauh di kabupaten, biasanya gue naik bis ke kampus. Tapi lama kelamaan gue cape juga tiap hari bolak-balik naik bis. Jadinya gue minta nyokap buat ngekos aja.

Kebetulan di tempat si Jeki katanya ada kamar kosong.. yah beruntung aja soalnya kosan si Jeki itu deket banget ama kampus. Tinggal jalan kaki 5 langkah alias belakang banget perkomplekan kampus.

Kan lumayan tuh, hemat ongkos.. ga cape juga apalagi mahasiswa tingkat 5 gini banyak tugas..

Eh eh udah dulu ceritanya.. si Jeki udah kedengeran tuh langkah kakinya. Gue nyimpen es teh gelas gue di meja sambil berdiri menyambut bu kost. G.. maksudnya biar sopan aja.

Tapi begitu gue liat Bu kosnya...wah..doi beneran Bu Kost nya ? Biasanya ka Bu Kost itu gendut, galak nyebelin.. tapi ini kok..

"Woy jae.. bengong wae sia!" tamparan Jeki pada punggung gue bikin gue kedip-kedip nyesuain pandangan gue lagi.

"Nih kenalin.. Bu kos yang paling cantik sekitar daerah kampus.. Bu Jihan" doi tertawa pelan sambil menggelengkan kepalanya.

"Halo.. saya Jihan, pemilik kosnya. Denger-denger dek..."

"Ah saya Jae Bu.. "

"Ah iya dek Jae mau ngekos disini ya.. temennya dek Jeki kan ?"

Gue ngangguk "iya Bu"

"Nah yauda klo gitu mari saya antar ke kamar yang kosongnya... Letaknya di lantai dua" ajaknya sambil menunjuk tangga.

"Ah iya Bu"

Bu Jihan naik tangga duluan, lalu gue ngikutin dia di belakang. Ya awalnya gue ga mikir apa-apa tapi begitu gue liat sesuatu di depan gue. Gue jadi grogi sampe hampir kepeleset.

Wah merah

Eh apaan sih gue, gue gelengin kepala buru-buru.

"Nah dek Jae.. ini kamarnya" Bu Jihan membuka kamar yang nantinya akan menjadi kamar gue.

"Silakan diliat dulu aja dek"

Gue masuk kedalam, gue sangat bersyukur bisa dapet kost yang udah dapet kasur sama lemari plus meja kecil.

Lumayan kan ga usah bawa apa-apa lagi tinggal bawa diri aja eheheh.

"Disini kita udah sediain beberapa furniture buat penghuni, jadi ga perlu repot-repot. Karena kalian disini pasti karena mau fokus belajar kan.. nah ibu pengen bantu salah satunya dengan ini" gue ngangguk

"Kamar mandinya ada 4 .. dua di bawah.. satu di depan situ..satu lagi di atas dekat kamar saya. Kamu bisa pake kalau di bawah penuh semua asal jaga kebersihan dan ga boleh rokok ya !" Ucapnya menegaskan.

"Peraturan lain ga ribet sih.. asal semuanya jaga kebersihan, kerapihan dan yang penting ga mengganggu ketenangan penghuni lain"

"Kalau mau nongkrong bisa di depan ruang tamu, kalau rokok di luar ya" tambahnya.

"Ada yang mau di tanya lagi ?" Aku mengusap daguku yang sedikit kasar karena belum di cukur.

"Kayanya sih udah jelas Bu. Nanti jae tanya aja kali ya kalau bingung" ia mengangguk..

"Boleh..kalau begitu kita bereskan administrasinya di atas ya"

"Jek.. coba kamu liat si mang Ujang udah anter gasnya belum.. tadi ibu telepon katanya mau anter gasnya. Bentar lagi makan malem kan" gue noleh, si Jeki mangut-mangut aja. Kayanya dia udah Deket sama Bu Jihan,

"Ashiaapp" jawabnya trus turun ke bawah.

Sedangkan gue ngikutin Bu Jihan ke kamarnya. Eh.. cuma mau bayar kostan aja ko. Jangan mikir yang aneh-aneh.

❣️🏘️❣️

Together[√]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang