Setelah makan malam, gue dan para penghuninya kembali ke kegiatan masing-masing. Kaya gue sama Hilmi si keponakan Bu Jihan yang lagi di ruang tv sambil nonton pertandingan bola.
Hilmi disebelah gue gatau lagi asik maenan hp sambil cekikikan. Gue lirik dia yang asik sendiri trus ketawa ketawa lagi. Ko lama lama ini bocah nyeremin juga ya.
"Eurmm.. chattingan sama pacarnya tuh pasti ?" Tanya gue tiba-tiba.
Hilmi noleh sambil mesem-mesem "haha apasih ka.. ini cuma lagi chat sama temen kuliah aja" gue iya-in aja trus gue nonton bola lagi.
"Eh kak jae.. maen game ga di hp?" Tanya dia tiba-tiba.
"Game? Main sih , main Call of duty"
"Yaudah ka.. main bareng sama gue yuk" wah boleh juga gue blum main game hari ini karena sibuk pindahan.
Akhirnya kita berdua main game di ruang tv sampe lumayan malem trus baru berenti pas Bu Jihan dateng.
"Masyallah.. Hilmi, jam segini belum tidur kamu-" Bu Jihan langsung ngomelin Hilmi tapi pas liat gue langsung berenti ngomelnya.
"Eh dek Jae.. belum tidur ?"
"Ah belum bu..ini tadi diajakain Hilmi main game.. kebetulan saya lagi bete juga" Bu Jihan ngangguk.
"Yauda kalau gitu.. saya duluan ya, selamat istirahat dek Jae" lalu beliau hilang .. ga deng. Dia langsung masuk ke kamarnya.
Tiba-tiba
"Ka..ka" panggil Hilmi disela-sela kita lagi nembakin orang.
"Apaan?"
"Kayanya Tante gue suka deh sama Kaka?"
JDOOR
you knocked out by CDnyabambam
"sial.. gue ketembak" iya gue kaget sampe ga konsen jadinya gue ketembak. Gara-gara ni bocah ngomong gitu doang.
"Tenang tenang ka.. gue revive" jawabnya.
setelah gue hidup lagi, Hilmi juga baru ngomong lagi.
"Tante gue kayanya suka sama Kaka. Biasanya dia itu bawel banget loh sama gue kalau jam segini blum tidur"
"Tapi berhubung gue lagi sama lu ka.. dia jadi bolehin gue tidur malem.. hehey ashekk"
"Gitu doang mah mana bisa di bilang suka sama gue sih ?"
"Oh iya tadi juga pas kita makan, Tante juga sering banget nambahin lauk ke piring Kaka kan ?"
"Ke piring lu sama kris juga ah.. ga ke gue doang"
"Yeuu si aa jae mah.. ya gpp sih kalau Kaka ga percaya. Soalnya pas tadi gue pertama liat Kaka.. Kaka tuh mirip banget sama om gue.. namanya juga hampir sama"
"Om kamu ?" Hilmi ngangguk.
"Iya.. nama om gue itu Jae juga. Aslinya sih Zaenal"
"Ohh gitu..trus kemana om kamu itu? Kenapa ga tinggal disini sama Bu Jihan ?"
Lah kenapa gue jadi aku-kamu manggil si Hilminya.Hilmi nyimpen hpnya trus ngelirik arah tangga trus bisik-bisik.
"Tapi Kaka jangan bilang dapet info ini dari gue ya ka.. " gue ngangguk.
"Jadi .. om Jae itu ninggalin Tante Jihan pas baru aja setaun nikah" mata gue melotot, eh sumpah kaget. Suami bego mana yang ninggalin istrinya pas baru nikah setaun ?
"Emang kenapa ? Ko bisa gitu ?" Tanya gue kepo.
"Ya jadi waktu setaun nikah itu, Tante ga punya anak aja. Katanya sih Tante dituduh mandul. Tapi pas di cek, malah sebenernya om jae yang ga sehat. Makanya Tante Jihan ga bisa hamil"
"Om jae ga terima disalahin, trus pas mau cerai Tante Jihan sempet mau punya anak sih.. tapi keguguran karena stress mau cerai. Trus liat om Jae sama cewe lain" entah kenapa gue kesel aja denger cerita Hilmi ternyata ini, sebabnya dia ga ada foto suami atau anaknya. Bu Jihan pasti sakit banget kalau majang foto mantan suaminya.
Dan gue jadi ga enak karena tau masalah pribadinya Bu Jihan.
"Inget ya ka..anggap aja kaka ga tau cerita ini. Biar Tante ga sedih, soalnya dia emang sensitif banget sama masa lalunya"
"Iya tenang aja mi.. gue ga akan mulut ember ko"
iya jangan kaya Hilmi.. tuh gara-gara cerita ke Jae, bibirnya jadi memble. Untung ganteng *eh -author
Abis gue main sama si Hilmi akhirnya kita balik ke kamar. Si Hilmi udah masuk kamar duluan, sedangkan gue ngecek-in dulu pintu sama gerbang takut ada yang blum di kunci.
Setelah semuanya aman, gue naik menuju kamar. Nah saat gue Uda sampai atas tiba-tiba bulu kuduk gue merinding.
Gue ngedenger ada cewe nangis bray... Eh buset gue takut banget ini.. gue buru-buru mau masuk kamar. Tapi pas mau nutup pintu ternyata itu bukan Tante K gais.. melainkan Bu Jihan yang menangis di kamarnya..
Wah dia kenapa ya.. gue samperin jangan ya ? Tapi kalau di samperin dia malah kaget, ntar di sangka gue sok perduli dan ikut campur Tapi gue inget cerita Hilmi, dan mungkin dia lagi butuh temen cerita atau luapin rasa di hatinya.
Duh gue bingung.. samperin ga ya ?
samperin ??
Ngga ??
Samperiin??
Ngga ??
Kaki gue bolak-balik deket kamar mandi.
Ah gue samperin aja deh.. ga tega gue tuh dengerin cewe nangis. Rasanya ikutan sakit gitu.
Tok..Tok..tokk
Gue ngetok kamar Bu Jihan pelan karena takut ganggu penghuni lain. Gue denger gusrak-gusruk di dalem sampe akhirnya pintu kamar Bu Jihan kebuka.
Pas dia buka pintu.. keliatan banget dia masih baru banget nangis, matanya agak merah, wajahnya agak bengep gitu
Trus di meja deket dia biasa taro berkas administrasi kosan juga ada beberapa sobekan tisu.
"E-eh dek Jae.. a-da apa malem gini, butuh sesuatu atau mau tanya tentang kosan ?"
Gue garuk-garuk gatel karena belum mandi . ga... Tapi karena gue bingung mau jawab apa.
"Ah itu Bu anu saya.."
Bu Jihan kaget trus tiba-tiba merona. Astagfirullah gue baru sadar salah ngomong.
"Eh ga Bu.. maksud saya anu ibu eh anu saya. Maaf Bu maksud saya , tadi saya ga sengaja denger ibu nangis. Saya khawatir takut ibu kenapa-napa jadi saya samperin"
"O-oh itu maaf ya, saya pasti berisik tadi sampe kedengeran kebawah..tapi saya ga apa ko. Tadi cuma sedih nonton drakor aja hehe"
Gue ga tau harus bilang apa lagi..
"Maaf Bu tapi beneran ibu gapapa ?" Dia cuma ngangguk pelan, tapi ga mau liat mata gue..
"Maaf Bu kalau saya lancang tapi.. kalau ibu butuh temen buat ngobrol atau curhat saya bisa ko.. ya asal saya lagi ga nugas aja bu" Bu Jihan perlahan natap gue dengan mata coklatnya yang sendu.
"Maaf ya Bu sekali lagi.. bukan mau ikut campur masalah ibu.. kalau ibu sungkan juga saya gpp ko. Saya cuma harap bisa bantu ibu aja" perlahan Bu Jihan senyum setelah beberapa saat cuma bengong liatin gue. Untung aja doi ga kesambet, mana udah jam 12 gini kan riweuh ntar.
"M-makasih ya dek jae.. ibu hargain pertolongannya tapi ibu beneran gaapa ko" jelasnya lagi.
Yaudah kalau ibunya keukeuh bilang gitu mah...aku bisa apa :(
"Yaudah Bu kalau gitu saya ke kamar ya Bu.. punten pisan udah ganggu ibu" Bu Jihan cuma ganggu sambil liatin gue turun tangga.
❣️🏘️❣️
Rame ga sih ceritanya ? Tadinya mau dikit doang chapternya , tapi kayanya bakalan agak panjang nih...
Vote dan komen dong sis 😊
KAMU SEDANG MEMBACA
Together[√]
AcakHanya cerita-cerita pendek, simple.. receh ga faedah tapi lucu, gemesin, kadang agak geli geli juga sih . Mostly jjp.. tapi ada beberapa kapel lain. Yok di cek siapa tau suka sama ceritanya :)