Semenjak gue denger Bu Jihan nangis malem itu dan gue minta dia buat cerita.. akhirnya dia mau terbuka dan curhat sama gue.
Dia nyeritain gimana awalnya dia nikah sama om Jae trus, keguguran dan di cerain. Dia selalu ngetok pintu gue malem-malem disaat semuanya udah tidur. Dia malu kalau orang lain denger cerita dia. Makanya dia minta gue ngobrol di kamarnya aja.
Dia nangis-nangis waktu ceritain susahnya dia bangkit dari masa itu. Dia ga mungkin balik ke kampung, karena takut ibunya kaget. Trus akhirnya dengan rumah sepetak aja dia jualan trus sampai bisa bikin rumah kecil. Dia pinjem uang buat bikin kos-kosan karena dia liat peluang.
Syukurlah, selama itu dia bisa bangkit walau sambil tertatih. Kerja sendiri di kota tanpa ada suami. Gue yang liat dia nangis kerasa banget susahnya hidup dia. Gue cuma bisa tepuk-tepuk tangannya. Ya masa iya gue mau peluk dia kan.. bukan muhrim.
Gue, udah tinggal di kosan Bu Jihan sekitar 8 bulanan.. gue juga udah semester 6 sekarang. Gue sama anak-anak kosan juga udah deket. Hilmi udah kaya Adek gue sendiri. Kadang dia main laptop gue di kamar sambil liatin gue praktek tugas.
"Ka.. biasa ya gue mau main laptop" ucap Hilmi yang langsung duduk di kursi trus neken tombol on.
"Dimana-mana juga izin dulu, kalau udah diizinin baru make barangnya..Bambang!"
Hilmi cuma cengengesan.. "Bambang mah tuh temennya mas Kris yang suka pake kacamata item kalau kesini"
Gue inget-inget, memang sih si Kris punya temen yang suka dateng. Badanya kurus trus pake kaca mata item mulu..katanya biar keren padahal mau masuk rumah.
"Oh iya.. ya" jawab gue seadanya sambil muterin obeng di mesin yang lagi gue rakit.
"Ka...kan sekarang lu udah mau lulus ya ka.. berati nanti ga tinggal sini lagi dong ?" Hilmi ngomong sambil mencetin kibor laptop.
"Ya masih lama si lulusnya.. Tugas akhir aja blum.. masih ngurusin matkul tambahan"
"Tapi ya kalau udah lulus sih kemungkinan gue ga tinggal sini lagi lah"
"Yahh jangan pergi lah.. ntar gue main gamenya sama siapa. Yang lain mah sibuk sendiri. Trus juga Tante Jihan ga ada temen curhat tuh"
Gue nelen ludah "eh tau dari mana lu kalau dia suka curhat sama gue?"
"Yaelah ka.. kamar gue itu disebelah, ya gue tau lah. Pasti kedengeran kalau si Tante ngetok" iya juga sih, kirain nih bocah Uda molor jam segitu.
"Lu begadang Mulu ya ? Gue bilangin Tante nih"
Hilmi terkekeh "lah jangan lah ka.. kaya bukan anak muda aja, begadang itu keren"
Gue ngelempar obeng ke Hilmi.. ga deng.
"Dimana mana juga begadang ga boleh kalau ga ada artinya.. "
"Iyaaa..tapi begadang boleh saja.. kalau ada perlunyaaa~" Hilmi ngelanjutin omongan gue sambil nyanyi-nyanyi trus ketawa.
"Bisa ae lu tutup Aqua"
...
Bu Jihan itu kadang suka pilih kasih, gue suka ga enak. Masa gue yang anak baru di kosannya suka di bekelin makanan masa. Sedangkan si Jeki mah dibiarin aja kelaperan pagi-pagi wkwk. Mau ngakak tapi kasian gue tuh.
Dia pasti bilang "eh dek.. nih bawa bekel ya. Tadi ibu masak buat Hilmi kebanyakan..dari pada mubadzir kan ?" Sambil bisik-bisik pas gue turun mau pergi ke kampus.
Gue kan jadi ga enak ya.. mau nolak nanti disangka nolak rezeki. Mau nerima juga ini udah keseringan hampir tiap hari. Udah kaya suaminya yang di bekelin kalau mau kerja.. eh tapi gue cuma anak kos yang mau pergi kuliah doang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Together[√]
CasualeHanya cerita-cerita pendek, simple.. receh ga faedah tapi lucu, gemesin, kadang agak geli geli juga sih . Mostly jjp.. tapi ada beberapa kapel lain. Yok di cek siapa tau suka sama ceritanya :)