Bila rindu tak kunjung berlalu
Maka jalan satu-satunya hanyalah bertemu
Karena perpisahan bukan soal waktu dan jarak
Melainkan keadaan yang menentukan____---____
2 Bulan berlalu, hari ini adalah hari bersejarah dalam hidup zahra dan seluruh siswa lainnya.
Ya, hari ini tanggal 13 Mei 2016 tepat pukul 17.15 zahra menerima surat yang didalamnya bertuliskan "LULUS"
Rasa syukur pun selalu zahra panjatkan. Belum lagi, nilai yang ia dapat juga sangat memuaskan. Zahra mendapat piagam siswi berprestasi karena lulus dengan nilai yang paling bagus diantara siswa lainnya.
Memang kecerdasan zahra tidak diragukan lagi. Bahkan banyak guru yang sering menyanjungnya dikelas yang lain. Sungguh prestasi yang sangat luar biasa yang zahra capai.
"Wah, selamat ya zah kamu hebat"
"Ciyee zahra, pinter banget sih"
"Aduh.. udah cantik, shalihah, pinter juga. Udah cewe idaman ini mah"
"Hhehe.. Calon gua tuh, hebat banget ya"Tak henti-hentinya seluruh teman seperjuangannya memberikan ucapan selamat pada zahra. Tak terkecuali sahabat karibnya anna. Ia yang paling bahagia diantara banyaknya umat manusia diaula sekolah itu.
Entah kenapa, tapi memang anna lah yang paling antusias dalam menyambut hari kelulusannya. Ia juga sangat bangga dengan apa yang zahra capai.
Saat mendengar zahra mendapat nilai yang paling sempurna diantara siswa yang lain. Anna langsung jingkrak-jingkrak kegirangan sendiri. Berulang kali ia peluk sahabatnya, sampai tak sadar air matanya mengalir begitu saja.
Saking bahagianya ia, seakan saat itu dialah yang menjadi siswa berprestasi. Sampai zahra geli sendiri melihat tingkah lucu anna.
Selain hari ini adalah hari kelulusan, tapi yang menjadikan hari ini lebih istimewa adalah hari kelulusan ini tepat dibulan ramadhan, maka setelah seluruh acara berlangsung. Akan diadakan buka bersama dalam rangka menjalin silaturahmi sebelum semua benar-benar berpisah.
Sedih memang, tiga tahun mencari ilmu bersama. Kini harus dipisahkan oleh keadaan. Semua masa indah saat di SMK akan berakhir setelah ini. Dan kehidupan yang lebih sulit sudah menanti didepan mata.
--Kantin sekolah--
Allahu akbar... Allahu akbar
Allahu akbar... Allahu akbarAdzan magrib berkumandang, seluruh siswa dan wali siswa membatalkan puasanya. Dan dilanjut acara Sholat magrib berjamaah sebelum mengisi perut dengan nasi.
Seusai sholat semua siswa kembali ke kantin untuk mengambil makanan, dan mereka diizinkan untuk makan dimana pun asalkan tidak keluar dari area sekolah. Sedangkan wali siswa disediakan tempat khusus yaitu diaula sekolah yang besarnya 4x ruang kelas itu.
Semua menikmati acara itu, begitu juga dengan zahra dan anna.
"Assalamu'alaikum Bu Ririn" sapa zahra dan anna kompak
"Wa'alaikumsalam warahmatulloh nona- nona cantik" jawab bu Ririn lembut
"Ahh, ibu bisa aja.. Hasna jadi malu" ucap anna seraya tersenyum manis
"Ehh, sejak kapan hasna jadi pemalu" bu Ririn menggoda
"Iya nih bu, biasanya juga malu-maluin yah" celoteh zahra
Bu Ririn dan zahra pun tertawa bersama.
"Hemm" anna mengerucut kan bibirnya
"Udah, udah, nanti harimaunya bangun" tambah bu Ririn mengompori
KAMU SEDANG MEMBACA
RINTIK SENDU
EspiritualViolina az-zahra, perempuan cantik nan sholihah, tutur katanya yang lembut dan penuh akan kasih sayang, membuat banyak hati pria terpikat padanya, namun zahra tetap berpegang teguh pada prinsip hidupnya " No pacaran ", karena hal itu hanya akan memb...