Di bonceng Iqbal

48 12 3
                                    


Maaf jika banyak typo dimana mana,jangan lupa tinggalkan jejak,happy reading.

Pagi yg cerah untuk Salsa hari ini,Salsa bangun dari tempat tidurnya melirik jam dinding yg menggantung disisi lemari yg menunjukkan pukul 5.45 waktu untuk Salsa bangun,Salsa bangkit dari tempat tidur,merapihkannya sebentar yg memang sudah menjadi kebiasaannya setiap pagi,setelah selesai Salsa melangkah kan kakinya menuju kamar mandi untuk membersihkan diri.

Setelah beberapa menit bersiap siap kini Salsa sudah rapi dengan seragam putih abu abunya,selesai menata rambutnya yg sengaja ia ikat tinggi dan memoleskan sedikit bedak pada wajahnya Salsa sudah siap untuk memulai paginya,Salsa lantas keluar dari kamarnya menuju lantai bawah untuk acara sarapan pagi.

"Pagi ma,pa",sapa Salsa setelah tiba dimeja makan,yg sudah diisi oleh sang kepala rumah tangga Gebril leonard dan sang mama Silviana yg tengah menata meja makan.

"Pagi juga",balas kedua orang tua Salsa.

"Abang kemana ma?",tanya Salsa,Salsa itu anak kedua dari dua bersaudara ,kakaknya bernama wiliam leonard sama seperti nama sang ayah.

"Abang masih siap siap diatas",balas mama Salsa setelah selesai menyiapkan makanannya,setelah makanan sudah siap,barulah tampak wiliam menuruni anak tangga yg menghubungkan lantai atas dan lantai bawah.

"Good morning semua!",sapa Wiliam kepada seluruh anggota keluarganya.

"Good morning too"balas seluruh keluarga yg sudah berkumpul,karena semuanya sudah datang dan duduk dikursi masing masing akhirnya kegiatan sarapan pagi pun dimulai dengan khitmat.

"Ma pa Salsa berangkat dulu Assalamualaikum",pamit Salsa kepada kedua orang tuanya tak lupa Salsa pun mencium punggung tangan  mama dan papanya.

"Walaikumsalam hati hati sayang",balas kedua orang tua Salsa.

"Lah dek gk berangkat bareng abang?",tanya Wiliam saat sudah berada diluar rumah.

"Gk ah,abang lama",ujar Salsa dan berjalan keluar gerbang rumah,Salsa lebih sering memakai angkutan umum untuk pergi ke sekolah.

Salsa berjalan menuju halte dekat rumahnya,menunggu angkutan umum yg biasa mengantarnya menuju sekolah,tapi setelah menunggu hampir 15 menit lamanya angkot yg ditunggu tunggu tak kunjung datang ini sudah pukul 6.45 sebentar lagi gerbang akan ditutup.

"Ihh mana sih,kok gk dateng dateng",grutu Salsa sesekali ia melirik jam yg melingkar dipergelangan tangan kirinya.

Tin...tin....

Suara klakson motor yg berhenti tepat didepannya sedikit membuat Salsa bingung,sampai pada akhirnya si pemilik motor membuka helm nya.

"Wahh ada alien nyasar nih",sapa seseorang tersebut.

"Alien pala lo",sungut Salsa kesal,pagi harinya harus dirusak oleh kedatangan seorang Iqbal satria yg kedatangannya tak diharapkan sama sekali.

"Mau kemana nih?,gue anter ke mars yuk",Iqbal masih saja menggoda Salsa.

"Mars apaan,gue mau sekolah Iqbal,udah lah lo pergi sana",usir Salsa yg mulai jengah dengan tingkah Iqbal.

"Yakin mau gue tinggal,gk mau nebeng nih,bentar lagi gerbang udah mau ditutup loh?",tanya Iqbal seraya melihat jam yg ada dipergelangan tangannya,Salsa hanya diam memikirkan ucapan Iqbal,Iqbal yg melihatnya hanya menggidikan bahunya.

"Ya udah kalau gk mau gpp sih,gue duluan",ujar Iqbal seraya memakai helmnya kembali,saat Iqbal akan menancap gas motornya Salsa menahan tangan Iqbal untuk tak pergi.

kucing Dan TikusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang