sampe sekarang gue gapaham kenapa ayah selalu gasuka kalo aku deket sama cowok. deket sama ini, komen. deket sama itu, komen. semua cowok yang pernah deket bahkan pacaran sama gue pasti dikomenin. tapi, ayah pernah bilang gini ke gue sewaktu abis keterima sbm,
"lin, kamu kuliah gak cuma kuliah. pertemananmu makin luas. ya kalo bisa sih, cari cowok sekalian. biar ntar enak kalo abis lulus mau nikah. tapi terserah kamunya juga sih abis lulus kerja dulu atau langsung nikah"
nah, sekarang gue pacaran sama yangyang, julid lagi kek dulu. ya gimana anaknya mau cepet dapet cowok kalo tiap deket sama cowok bawaannya selalu julid? :(
pernah waktu itu gue sambat ke ibu. ibu sebenernya juga males dengerin ayah kalo julidin anaknya kek gitu. tapi ibu itu tipe yang males cari ribut, makanya cuma nyuruh diem dan biarin aja. selama yang gue lakuin sama cowok gue gak salah, lanjut aja.
ya meskipun gue selalu berusaha bodoamat sama omongan ayah, tetep aja kepikiran. kadang mikir kalo ayah tau marah gak ya? kira² ayah nganggep gue durhaka gak ya? soalnya tiap komen ini itu gapernah nanggepin, malah dilanjutin.
hufffttt sabar aja deh lina anak baik, anak cantik, anak caemb:(
"monyok je" suara yangyang niruin omongan opah ngebuyarin lamunan gue. baru sadar kalo peskop gue yang awalnya dingin udah gak seberapa dingin karena kelamaan gue tinggal ngelamun.
"iye maap" jawab gue terus nyeruput es kopi susu peskop kecintaanku.
"mikir apasi keknya ganjel banget ya?"
jadi gini ya punya pacar modelan intel...
"gapapa, gapenting kok"
"bohong"
"udahlah, aku kebiasaan—"
"—gamau cerita"
hm, oke aku kalah.
"yauda iyaaa. tapi sambil jalan ya? ayo duduk² di ijen" ajak gue.
"siap sayangku"
kita akhirnya jalan ke motor. akhir² ini yangyang lagi seneng jalan bareng gue bawa motor. katanya enak bisa kena angin, apalagi belakangnya ada yang bonceng.
ye modus kambing guling.
gue pake helm gue dan siap² mau naik tapi malah ditahan.
"kenapa yang?" tanya gue.
"kebiasaan deh pake helm gabener" tangan yangyang akhirnya benerin helm gue terus nyubit idung gue gemes.
"blik! sakit tau!" keluh gue sambil usap² hidung.
"suruh siapa gemesin?" saut yangyang sambil senyum ngeselin. pen gue jorokin astagfirullah gabole gitu—
----
nyampe di pinggiran jalan ijen, yangyang markirin motornya terus ngajakin gue duduk di kursi trotoar yg disediain. setelah itu, seperti biasa dia bakal nunggu gue buat cerita.
"aku nunggu loh yang" kata yangyang.
"iya iya"
gue naruh peskop gue di antara gue dan yangyang dan bersiap mau cerita.
"hm, jadi gini," gue ambil napas dulu. yangyang noleh masang muka antusias.
"aku gangerti deh yang, kenapa ya ayah gasuka liat aku jalan sama kamu?" yangyang ngernyit gapaham.
"kok gitu?" tanya dia.
"gatau. dulu juga pernah gini." kata gue. "kek apa² tau aku sama cowok, selalu komen."
KAMU SEDANG MEMBACA
bacot ∥ yangyang(✓)
Fiksi Penggemar"pengen ke Jerman" "ntar aja tunggu aku sukses, sekalian aku mudik" -sayangyangliu @ 17tetew