bagian 2

935 120 5
                                    


Normal POV

Akhirnya Pete melihat ae sudah duduk di bangku miliknya , Pete penasaran jam berapa dia datang, setau Pete, dia selalu datang paling awal dari pada yg lain, tapi skrng dia melihat ae justru sudah duduk manis saat dia datang.

Dan.. ruangan kelas pun nampak sudah rapih dan bersih. Apa ae datang lebih pagi untuk membersihkan kelas. Apa hari ini ae memiliki jadwal piket . Itu membuat Pete penasaran.

Pete berfikir untuk langsung bertanya pada ae saja..

" Hai ae.. " sapa Pete dengan senyum andalan nya..

Ae hanya melirik nya dan sedikit menggerakkan kepala..

"Begitu saja??" Tanya Pete..

Ae hanya melihat Pete tanpa bertanya kembali, wajah nya sudah mewakili jika dia tidak mengerti apa maksud Pete..

" Maksud ku.. apa tanggapan mu begitu saja..?? Harus nya kan kau menyapaku balik.." jawab Pete cepat..

Ehk.. apa dia bisa membaca pikiran ku..?? Batin ae.. Wajah ae berubah menjadi penuh tanya..

"Kau tidak perlu heran begitu..  anak TK saja bisa tau apa yg kau pikirkan.. " ucap Pete santai..

Apa yg terlihat..?? Apa wajahku. ?? batin ae sambil tangan ae menyentuh wajah nya.

"Ia.. wajah mu itu mudah sekali dibaca ae.. kenapa kau kaget seperti itu.." Pete dengan santai berbicara sambil duduk di hadapan ae yg masih terkejut..

"Apa kau bisa membaca pikiran..?? Apa kau penyihir..?? " Tanya ae dengan wajah yg sangat serius..

"Apa..??? Wwaahhhaaahahahahahha.... Aduh... Perut ku sakit.."
Pete tertawa terbahak bahak karna di sebut penyihir oleh ae..

"Kenapa kau tertawa.??" Tanya ae heran..

" Hahahahahha... Kau lucu sekali wuaahhhahahahaha....."

"Apa yg kau tertawakan..??" Ae mulai menunjukan wajah kesal..

Tapi Pete tidak berhenti tertawa, itu membuat ae merasa tersinggung..

"BERHENTI TERTAWA..!!!"
Dengan kasar ae menarik kerah Pete.  dan pandangan mata mereka bertemu , wajah mereka dekat sekali bahkan ae bisa merasakan hembusan nafas Pete.

Deg deg..deg deg..
Jantung ae berdetak lebih cepat saat menatap mata Pete. Dan Seakan waktu nya berhenti saat itu juga..

Pete terkejut saat di tarik oleh ae, tapi dengan cepat Pete dapat mencairkan suasana.

" Hey.. maafkan aku ae, aku tidak bermaksud menertawakan mu.. tapi memang kau itu lucu sekali , masa aku yg tampan ini kau sebut penyihir, aku tidak punya tongkat ajaib ataupun sapu terbang... " Dengan santai Pete berbicara dengan ae yg kini masih memasang wajah kesal.
Ae pun perlahan melepaskan cengkraman nya pada kerah Pete.

" Kau itu serius sekali.. santailah sedikit.. aku hanya ingin berteman dengan mu... Ayo... Kita ulangi lagi..
Nama ku Pete.. senang berkenalan dengan mu.." ucap Pete dengan senyum andalan nya..

Ae tampak sedikit ragu. Tapi dengan perlahan ae menyambut tangan Pete.
Dan ae merasa tangan Pete sangat lembut.

" Nama ku ae.."

"Nah.. begitu dong..  apa kau tidak bisa senyum.. ayolah.. beri aku senyuman mu.. cepat.. "

Kenapa anak ini terus memaksaku..  batin ae..wajah nya terlihat malas..

" Aku tidak memaksamu ae.. hanya saja akan lebih bagus jika kau tidak cemberut seperti itu.. jika seperti itu kau kelihatan lebih tua.. kau tau ..!??"
Ucap Pete

"Em.. baiklah.. iiiiiiii ( ae memperlihatkan deretan gigi nya yg putih. ) .... Apa itu sudah cukup.."  ucap ae kembali pada ekspresi nya semula..

" Yah..yah.. cukup lah.. hehehhehe" Pete merasa puas..

Itu lah awal mula persahabatan antara ae dan Pete.
Dimana ada ae di situ pasti ada Pete..

Sedikit demi sedikit Pete merubah ae yg sebelum nya sama sekali tidak ingin bergaul, menjadi lebih dekat dengan teman sekelas mereka. Terutama mean dan plan.

Sebenarnya mean dan plan tidak ingin berhubungan dengan AE si anti sosial itu. Tapi dengan pesona dan sedikit paksaan dari Pete. Akhirnya mereka menyerah.

Sikap Pete yg terbuka, membuat ae merasa nyaman.. walaupun sampai hari ini ae masih belum banyak berbicara. Dia hanya akan menggangguk dan menjawab singkat setiap apa yg Pete ucapkan atau apapun yg Pete ceritakan. 

" Ehk ae.. apa kau tau ibu penjual makanan di depan sekolah kita.. "

" Em.. tau.."

" Kemarin aku membeli makanan , dan ibu itu memberikan bonus yg banyak sekali. Dia suka sekali pada ku...bla..bla..bla..bla.."

Pete terus saja bercerita. Dan hanya akan di tanggapi dengan anggukan atau jawaban singkat.
Pete tidak masalah dengan itu..
Setidak nya Pete bisa tau apa yg mungkin ae pikirkan..

Karna percaya atau tidak.. Pete seperti memiliki ikatan dengan AE, hinggap Pete bisa mengerti apa yg ae pikirkan tanpa ae ucapkan..

Dan itu pun yg Ae rasakan. Ae tidak harus berbicara banyak untuk membuat Pete mengerti..

Apa Pete punya Indra ke 6..?? Tidak.. Pete tidak sepeka itu untuk melihat ekspresi orang lain.. tapi entah kenapa Pete sangat peka dengan AE. 

Pete berfikir.. jika ini lah yg di namakan sebuah ikatan persahabatan.

nama sebuah ikatan..Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang