Pete POV
Sudah 2 tahun aku dan ae berteman.. tapi selama itu pula aku belum pernah mendengar nya berbicara panjang lebar ataupun tersenyum.. setiap aku ajak dia bercanda dia pasti menganggap nya serius dan berakhir dengan dia marah padaku.. dan.selalu aku juga yg minta maaf pada nya..
Banyak yg menganggap ku bodoh mau berteman dengan nya.. aku memang merasa seperti nya dia tidak butuh teman.. tapi hati ku berkata dia sangat kesepian.. sesaat aku ingin menyerah saja dengan nya.. tapi.. aku tetap tak bisa untuk menjauhi nya..
Dan selalu berharap jika suatu saat nanti dia akan berubah..
Sekarang. Aku sedang makan siang dengan nya.. seperti biasa.. jika bukan aku dulu yg berbicara. Seperti nya kita akan diam sampai akhir..
" Ae..!!" Seru ku..
" Emm..??"
"Aku bosan..!!"
"Kenapa..?? " Ae menjawab dengan wajah yg datar..
"Kenapa kata mu..?? Apa kau tidak bosan. Setiap hari sekolah dan langsung pulang ke rumah.. aku ingin main ae.. !!"
" Owh.." dia menjawab sambil memakan makanan nya.. dan apa itu saja..
" Apa kau tidak mengerti maksud ku ae.."
Ae balik menatap ku.. tatapan nya seolah mengatakan dia tidak mengerti..
" Ya tuhann... Mengapa kau menciptakan orang yg tidak peka seperti mu ae.. " aku frustasi..
" Emm.. begitu lah.." jawab nya santai..
" Begini Ae intouch... Aku Pete . Ingin main ke rumah mu.."
" Hah..?? Maksud mu.." ae tampak terkejut..
"Aku ingin berkunjung Ae.. aku ingin mengenal keluarga temanku yg misterius ini.. ok ae.." pinta ku..
"TIDAK..!!" Jawab ae mutlak..
Aku pun langsung terdiam mendengan penolakan nya..
Ekspresi ku berubah menjadi sedih dan ae pun melihat nya. Dia seperti ingin mengucapkan sesuatu .. tapi dia urungkan..Aku tidak mengajak nya berbicara sejak di kantin.. ae pun seperti nya menyadari itu.. dan.. untuk pertama kali nya ae mengajak ku berbicara lebih dulu..
"Pete.. kau marah.." ucap ae seperti berbisik.
" Tidak. Hanya kesal..!! "Ucap ku sambil membuang muka.
"Maaf.."
"Hah..?? Kau bilang apa..??
"Maaf.. skrng aku belum siap. Mungkin nanti.." ucap nya dengan menatap ku lembut.
" Emm .. baiklah.."
" Kau tidak kesal lagi..?? "
"Masih.."ucap ku pura" kesal. Padahal sejak dia mengajak ku berbicara lebih dulu aku sudah tidak marah ataupun kesal..
Wajah nya lucu sekali.." aku belikan kau eskrim .. mau.."
" Dua..!!"
"Hah..??? "
"Maksud ku aku ingin 2 es krim "
" Owh.. baiklah.." ae menyetujui nya dengan senyum..
Apa.. ??? Dia tersenyum.. dia lebih tampan jika tersenyum.."Ae..!!"
" Apa..??"
"Bisa kah kau lebih sering tersenyum.. kau lebih tampan jika tersenyum.. apa kau tau.."
Bluuzzzz..
Pipi ae memerah.. ahkk.. apakah dia malu.. lucu sekali.."Omong kosong.." Ae menjawab dengan memalingkan wajah nya..
Tapi aku tau jika dia malu.. heheheheh... Dia lucu sekali.. pertama kali nya melihat wajah nya memerah seperti itu..Emm.. seperti mu aku harus lebih sering menggoda nya.. heheheheh...
-
-
Pulang sekolah pun tiba.. aku sudah menggenggam 2 eskrim di tangan ku. Ini bentuk permintamaaf dari ae..Kita berjalan berdua menuju gerbang. Saat sudah sampai gerbang..
"Ae.. aku duluan ya.."
"Em.. "
Aku pun berlari sambil melambaikan tangan ku pada ae..
Sebenarnya aku tidak pulang.. hanya bersembunyi untuk mengikuti ae ke rumah nya. Jika menunggu untuk ae siap. Seperti nya saat kita lulus pun belum tentu dia siap..
Dia biasa menggunakan ojek online untuk pulang. Tapi aku menggunakan ojek pangkalan karna tidak tau tujuan ku..
Aku mengikuti ae sampai ke rumah nya.. rumah yg sangat nyaman. Memiliki 2 lantai dan halaman yg luas.. dan saat ae masuk ke halaman dia d sambut oleh gadis cantik yg langsung memeluk ae.
Ahk.. siapa dia.. apa dia Kaka atau adik nya ae..
Setelah ae masuk ke rumah nya..aku memberanikan diri untuk memencet bel. Dan keluar lah wanita dewasa.. jika tebakan ku benar seperti nya ini ibu ae.. karna wajah nya sedikit mirip..
" Selamat sore Tante.. "
" Sore nak.. ada perlu apa..??"
Ahk.. ramah sekali..
" Aku Pete Tante.. teman ae.. apa boleh aku masuk.."
"Owh.. tentu sayang.. ayo masuk.. ae juga baru pulang.."
Ibu ae langsung merangkul ku. Dia sepertinya senang sekali aku datang..
Saat aku masuk.."Ae sayang... Lihat siapa yg datang.. "
Ae melihat ku.. dia sangat terkejut..
" Kenapa kau ke sini.."
"Ehk ae.. kenapa berbicara seperti itu.. dia kan teman mu.." ibu ae memarahi nya..
" Tapi Bu.."
"Tidak ada tapi.."
Ae seperti nya marah dia langsung pergi ke kamar nya. memang salah ku sih,. Sudah tau tidak di ijinkan.. aku masih nekat saja..
" Nak Pete.. maafkan sikap ae na.. dulu dia tidak seperti itu.. dia anak yg ceria dan juga penyayang..tapi sejak musibah yg menimpa keluarga kami dia menjadi menutup diri.. " ucap ibu ae, dan aku merasakan kesedihan ibu ae..
" Jika boleh aku tau Bu.. sebenarnya apa yg terjadi.."
" Dulu ae adalah anak yg periang.. tapi sehari sebelum kelulusan ae, keluarga kami mendapatkan musibah yg berat.
Chompo, Kaka ae dia...( Ibu ae berhenti sejenak seperti berat untuk menceritakan nya.. ) di perkosa dan di tinggalkan di pinggir jalan... Banyak yg melihat tapi tak satupun orang yg menolong.. ae datang dan melihat kondisi Kaka nya yg sangat berantakan. Ae melihat sekitar nya hanya menonton dan tidak ada satu pun yg menolong.
Ae marah.. semenjak kejadian itu. Pandangan ae tentang orang lain berubah. Ae mengganggap bahwa semua orang itu jahat..
Selama 1 tahun ae menemani Kaka nya berobat.. ae tidak ingin meninggalkan chompo walau hanya sebentar. Chompo mengalami depresi. Trauma yg dia alami sangat berat.
Ae sempat meminta homeschooling saja. Tapi Mae menolak.. dia harus melanjutkan kehidupan nya. Mae mengajarkan ae bahwa semua orang itu tidak lah sama.. tapi ae tetap kekeuh dengan pemikiran nya.. "
Mae ae menatap ku..
"Ahk.. maafkan Mae nak.. Mae jadi menceritakan hal ini pada mu.."Ahk.. tidak apa" Mae.. aku senang jika Mae bisa terbuka pada ku. Aku janji Mae.. akan mengembalikan senyum ae kembali.. walaupun aku baru mengenal keluarga Mae. Tapi aku sudah merasa nyaman dan sayang pada keluarga ini.. "
"Terimakasih nak.. terimakasih.."
Mae pun memeluk ku dengan erat..Aku mengerti.. seperti nya Mae sangat tertekan.. selama ini Mae memendam nya sendri.. terimakasih sudah berbagi kesedihan mu Mae..
Terimakasih telah membaca..
Jangan lupa bintang dan komen nya ya..
KAMU SEDANG MEMBACA
nama sebuah ikatan..
Fanfictiontidak ada persahabatan yg murni antara pria dan wanita,salah satu pasti menginginkan atau merasakan sesuatu yg berbeda.. tapi.. apakan itu berlaku pada persahabatan sesama pria.. apakah mungkin jika seorang pria memiliki perasaan khusus pada pria la...