Satu

6K 481 99
                                    

Hujan deras turun pada hari yang dingin di bulan November ketika Joohyun pertama kali memulai pekerjaan sukarela di rumah sakit jiwa Seoul. kegembiraan datang di jiwanya ketika ia bergegas melewati pintu kayu yang berat di bagian utama bangunan. Melarikan diri dari bau basah daun, Joohyun disambut oleh bau obat-obatan.

Joohyun mengambil langkah berani menuju area yang dikurung. Itu lebih mirip penjara daripada tempat di mana orang yang sakit jiwa seharusnya direhabilitasi.

"Ada yang bisa aku bantu?" tanya resepsionis yang acuh tak acuh di balik jeruji jendela. Dia mengikir kukunya dengan kikir kuku, terlihat benar-benar bosan dan sedikit kesal pada kenyataan bahwa dia terganggu.

"Aku Bae Joohyun." Kata Joohyun memperkenalkan dirinya. "Aku sukarelawan dari Universitas yang ditugaskan di sini. Aku harus menyelesaikan magang sebelum aku lulus ..."

"Oh ya. Aku diberitahu bahwa kau akan datang hari ini. Ayo masuk." kata wanita itu ketika dia menekan tombol dan suara dengung nyaring bergema di lorong ketika pintu terbuka sendiri.

Mengambil napas dalam-dalam, Joohyun berjalan masuk, ia melompat sedikit ketika pintu yang berat itu dibanting di belakangnya oleh seorang pria bertubuh besar yang pekerjaannya jelas untuk menghajar siapa saja yang lepas kontrol.

"Sunmi akan datang sebentar lagi." kata resepsionis itu.

Joohyun mengangguk, dan melihat sekelilingnya.

Di atas kepalanya, sebuah bola lampu berkedip-kedip, Itu perlu diganti, tapi itu menambah suasana yang menindas dan menyedihkan yang berasal dari seluruh bangunan. Warna-warna bangunannya sangat mirip rumah sakit: kebanyakan putih, mungkin krem, mungkin campuran kuning muda juga ... tapi Joohyun tidak tahu apakah warna-warna itu seharusnya bercampur di sana karena terlihat seperti tidak dibersihkan dengan benar setidaknya untuk beberapa tahun ... atau beberapa dekade. Ada banyak debu di beberapa bingkai foto yang dipaku di dinding. Sebagian besar bengkok, dan semua bingkainya rusak.

Joohyun mendengar suara dari sudut lorong. Dia selalu membayangkan pasien mental terlihat seperti zombie. Mereka semua gila dan sebagian besar dari mereka dibius hingga seperti mayat hidup. Joohyun tidak pernah menyukai rumah sakit jiwa.

Tapi Joohyun harus bertahan. Hanya enam bulan di sini dan dia akan lulus menjadi salah satu dokter terbaik di Seoul, lalu tidak akan pernah menginjakkan kaki lagi di tempat ini. Mengambil napas dalam-dalam untuk menenangkan sarafnya yang semakin gelisah, Joohyun menatap pria penjaga itu ke samping dan tersenyum.

Dia berharap wanita bernama Sunmi itu segera datang.

Tiba-tiba sebuah tabrakan keras bergema di aula, itu terdengar seperti sesuatu yang baru saja hancur.

"Menjauhlah dariku!" sebuah suara yang berat berteriak pada seseorang. Joohyun mendengar suara yang tenang mengatakan sesuatu kepada orang yang berteriak, tapi itu justru menimbulkan suara keras lainnya.

Penjaga di sampingnya berlari mendekat ke arah suara dan Joohyun mengikutinya. Jika dia akan magang di sini, ia mungkin akan terbiasa dengan semua insiden yang terjadi, tapi Joohyun memastikan untuk menjaga jarak aman dari pria itu.

Lorong terbuka ke ruangan yang jauh lebih besar, dilengkapi dengan kursi-kursi yang nyaris tidak berlapis, lampu-lampu tua yang berdebu, meja kopi kecil, dan TV berukuran kecil.
Karpet dipenuhi warna muntahan, Joohyun diam-diam berharap bahwa itu adalah warna yang seharusnya dan bukan karena pasien benar-benar muntah di atasnya.

Kamar itu ternyata penuh dengan pasien, tetapi Joohyun menarik perhatiannya ke pemandangan di depannya.

Penjaga tadi menghampiri seorang wanita tua yang mengenakan jas lab putih, terlihat sedang berbicara dengan seseorang, tetapi pandangan Joohyun terhalang oleh si penjaga. Siapa pun yang dia ajak bicara jelas adalah orang yang berteriak dan memecahkan barang sebelumnya.

AfflictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang