Sakit perut

7.4K 587 181
                                    

.

.

.

.

"Ohm..."

Pagi itu Fluke terbangun dengan kondisi mengenaskan.

Nggak, di badannya gak ada tanda-tanda bekas perang sama si pacar. Atau ada belatung, bisul bernanah, koreng dan sejenisnya macem di serial azab favoritnya.

Lebih tepatnya, dia terbangun dan ngerasa kesakitan banget di bagian perut. Gak tau kenapa. Rasanya nyeri-nyeri nusuk, panas, sakit banget. Sampai gak tahan dia.

Fluke noleh ke sebelahnya. Pacarnya juga gak ada di situ. Padahal mereka tidurnya barengan.

Semalem itu ceritanya, karena besok hari Minggu, Fluke mutusin buat nelfon Ohm. Minta disusul buat nginep di condonya. Mumpung Satnight, gitukan..

Daripada gabut kayak jomblo. Mending cuddle. Ehe.

Ohm jangan di tanya gimana responnya. Dari semula yang mukanya lempeng langsung berubah jadi mupeng. Hidungnya kembang kempis.

Dan gak tau gimana ceritanya bangun-bangun Fluke udah ngerasa gak enak badan begini.

"Ohm.."

Fluke manggil-manggil lagi. Kayaknya pacar gantengnya itu lagi mandi. Habisnya dari dalem kamar mandi kedengeran suara kricik-kricik shower.

"Ohm.."

Dan bener. Gak lama, si pacar muncul dari balik pintu kamar mandi. Sambil kalung-kalung handuk. Baunya udah wangi. Pake kaos lengan panjang warna navi, sama celana hitam selutut. Makin nambah dah tuh gansnya.

Ohm langsung deketin Fluke.

"Kenapa?" tanyanya lembut. Dengan ekspresi yang sayangnya cuma segitu-gitu aja.

Tangannya ngelus pipi Fluke.

"Pusing?"

"Nggak."

"Sakit perut?"

Yang ditanyain ngangguk, sambil miringin badan, mukanya dia sembunyiin dikit di bantal.

"Asam lambung kamu naik lagi mungkin?"

"Sakitnya gak kayak gitu."

Sesekali Fluke mengernyit kesakitan.

Beneran kesakitan. Bukan sebatas akting yang biasa dia tunjukan ke bundanya tiap hari senin pas jaman sekolah dulu. Yang selalu berakhir dengan hapenya disita seminggu.

Dulu dia emang sering kayak gitu. Sekarang mah udah tau diri.

Ohm yang tau pacarnya beneran sakit raut wajahnya langsung berubah panik. Tapi dikit.

"Kamu habis makan apa aja?"

"Gak tau..." Fluke masih merintih.

"Makanya jangan suka mungut makanan di jalan."

"Yakali.. emang kamu pikir aku ini ayam?"

"Yakali aja." Ohm ngehela napas. "Kamu kan juga suka jajan sembarangan. Pasti semalem kamu makan dipinggir jalan."

Dan dia tau-tau langsung asal tuduh.

"Kan aku udah bilang seratus kali sehari sama kamu, jangan jajan di pinggir jalan. Makanan pinggir jalan itu gak higenis. Udah dijembreng gitu aja, dilalerin, terus disentuh-sentuh tangan orang yang gak bertanggung jawab."

Pasangan | UWMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang