Menjawab Salam

227 26 8
                                    

Dinda seorang mahasiswa di kampus cukup terkenal di Jakarta,dia baru saja keluar dari kampusnya karena ada tugas yang harus di selesaikan hari ini juga. Cukup melelahkan bagi Dinda hari ini, seharusnya ia sudah pulang empat jam yang lalu tetapi karena tugasnya membuat ia pulang agak malam.Jam dinding sekarang menunjukkan pukul setengah sembilan, baru saja ia akan berjalan keluar tiba-tiba ada yang menepuk pundaknya.Ternyata hanya temannya yang menawari untuk pulang bareng, akan tetapi Dinda menolaknya di karenakan ia sudah memesan ojek online.

"Lama banget sih" gerutu Dinda saat sudah di depan gerbang kampus.

Sudah hampir 20 menitan ia menunggu, akhirnya pesanan Dinda pun sampai. Ia memakai helm dan segera naik untuk cepat-cepat sampai rumah karena ia susah sangat lelah hari ini.Jalanan menuju rumahnya hanya ada suara jangkrik dan jalanan ini lumayan sepi karena hari sudah sangat malam.

Setelah sampai di depan rumahnya segera ia turun dari motor serta menyerahkan helmnya kepada tukang ojek tersebut dan tak lupa juga membayar ongkosnya.

"Assalamualaikum, Dinda pulang"

"Walaikumssalam"

Karena sangat lelah ia segera pergi ke kamar mandi,setelah mandi langsung ia pergi ke kamar untuk istirahat. Dinda merebahkan tubuhnya ke kasur,saat ia sedang memainkan hpnya seketika bulu kuduknya berdiri.
Bagaimana tidak takut,dia teringat bahwa hari ini kedua orang tuanya pergi menginap dirumah tantenya dan Dinda tidak mempunyai pembantu atau pun saudara yang sedang di rumah. Jadi yang tadi menjawab salam Dinda siapa?.

Dinda yang ketakutan pun segera menarik selimut sampai menutupi wajahnya dan segera ia memejamkan matanya.Belum ada 5 menit ia terpejam,tiba-tiba ada suara pintu terbuka dan ada seseorang yang berkata
"Anak mama sudah tidur rupanya"

Dinda sama sekali tak berani membuka matanya untuk melihat siapa yang berbicara barusan, sungguh ini adalah malam menakutkan bagi Dinda.

by: Allya Listiara Putri

Kumpulan Cerpen HorrorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang