11.ultah alya

2.7K 136 13
                                    

Setelah mengantar kue zahra pun bergegas pulang lalu mandi dan siap-siap menunaikan sholat maghrib,Zahra sholat berjamaah bersama bundanya karena ayah sholat berjamaah dimasjid.setelah selesai sholat zahra dan bundanya pergi kedapur untuk menyiapkan makan malam.

"Asallamualaikum"
"Waalaikumsalam" jawab zahra dan bunda bersamaan
"Eh ayah udah pulang"
"Iya bun"
"Wahh wangi banget pada masak apa nih"
"Ini yah bunda lagi masak sup sama goreng ayam"
"Iya yah adek juga bantu loo"
"Wihh enak nihh kayaknya"
"Enak dong siapa dulu yang masak"
"Iya deh percaya kalau yang masak dua bidadari ayah pasti enak"
"Ayah bisa aja"
"Yaudah yuk makan" ajak ayah

Mereka bertiga makan dengan suasana hening hanya ada suara garpu dan sendok,setelah selesai makan zahra membantu bunda untuk mencuci piring sedangkan ayah duduk diruang keluarga.setelah selesai berberes zahra dan bunda menyusul ayah keruang tamu.

"Yah"
"Iya dek ada apa"
"Hmmm besok kan alya ulang tahun dan besok alya mau ngerayainnya yah,boleh gak kalau adek dateng"
"Emang adek mau datang sama siapa?" tanya ayah
"Nggak tau yah mungkin sendiri"
"Nggak,nggak boleh kalau adek datang sendiri,adek harus ada yang nemenin"
"Terus siapa yang nemenin adek?ayah emangnya mau nemenin"
"Haduhh maaf sayang besok ayah ada kunjungan kerja dan pulangnya lusa"
"Terus siapa dong yang nemenin adek?"
"Hmmm coba tanya abang bisa nggak nemenin adek?"
"Yaudah adek telpon abang dulu"

Zahra pun menelpon bang Dito untuk memastikan apakah bang Dito bisa menemani zahra datang ke acara ulang tahun alya sahabatnya.

"Hallo asalamualaikum abang"
"Waalaikumsalam dek"
"Hmm adek ganggu abang nggak?"
"Nggak kok dek ini abang juga lagi istirahat emangnya ada apa?"
"Hmm besok malam abang ada acara nggak?"
"Emangnya ada apa dek?"
"Gini lo bang besok kan alya ulang tahun dan dia mau ngerayain ulang tahunnya besok malam dan adek pengen banget dateng ke acaranya tapi ayah gak ngijinin adek buat dateng ke acaranya alya kecuali ada yang nemenin adek"
"Terus"
"Terus abang bisa nggak nemenin adek datang ke acara ulang tahun alya?"
"Haduhh gimana ya dek,besok itu abang jadwal piket jaga jadi abang nggak bisa deh temenin adek ke acaranya alya"
"Yahh abang yaudah dehh" jawab zahra dengan nada sedih
"Maaf ya dek"
"Iya gak papa kok bang,yaudah udah dulu ya bang assalamualikum"
"Waalaikumsalam dek"

Zahra pun mematikan sambungan telpon dengan abangnya.

"Gimana dek?" tanya bunda
"Besok abang ada jadwal jaga jadi gak bisa nemenin adek,,gimana dong bun ?"
"Gimana ya bunda juga bingung,gimana yah?"
"Hmm gimana kalau adek ditemenin...............

Hai guys maaf ya kalau ceritanya author gantungin supaya kalian penasaran zahra pergi kepesta sama siapa,oh iya gimana kabarnya,semoga kalian semua baik baik saja ya dan semoga kita terhindar dari virus covid-19.

~Semoga kita dihindarkan dari virus dan dideketin sama yang serius~

#stay at home
#stay healty

Salam manis author
Azzahra

My love for my soldierTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang