"Assalamualaikum?"
"Waalaikumsalam, nah itu Sharlo sudah pulang!" Ucap Mora~mami Sharlo
"Lo ngapain disini?" Tanya Sharlo pada Sam
Keluarga Sam datang kerumah Sharlo untuk meluruskan ke salah pahaman diantara Sharlo dan Sam.
"Duduk dulu bang!" Perintah Rios~papi Sharlo
"Kamu habis darimana?" Tanya Mora
"Abis anter Sherly kerumah temennya, sorry gak ijin mami soalnya kalian tadi belum pulang."
Mora mengangguk seraya mengusap bahu Sharlo.
Hubungan mereka ternyata udah saling terbuka sama orangtua. Batin Sam
"Jadi gini nak sharlo-" ucapan Wiliam~ayah Sam terpotong
"To the point aja om!" Pinta Sharlo
Mora dan Rios menggelengkan kepala melihat kelakuan anak sulung nya.
"Kami kesini mau menjelaskan kesalah paham an antara kalian yang terjadi di sekolah tadi."
"Itu bukan kesalah pahaman om tapi nyata nya memang begitu!"
"Tapi nak setiap tindakan pasti memiliki alasan!" Kini Milka~bunda Sam bersuara
"Nak, maafkan Sam, dia memang dia tidak ingat semuanya, dia pernah mengalami kecelakaan bersama teman-temannya di Amerika saat umurnya 15 tahun kondisi Sam lah yang paling parah sampai dinyatakan amnesia.
Sam kecil sama halnya dengan Sherly dia selalu meminta pulang untuk bertemu Sherly, untuk makan pun dia tak mau, menutup diri semenjak kami pindah ke Amerika, setiap tertidur selalu merancau memanggil Sherly.
Tapi disini lah tante dan om yang salah demi pekerjaan kami pindah tanpa memberitahu keluargamu dan menomer duakan perasaan anak kami.
Anak kami ternyata tersiksa selama 6 tahun, saat menginjak sekolah SMP Sam mulai membuka diri dia mulai berteman baik tapi kami salah ternyata anak kami hanya mencari pelampiasan untuk rasa rindu nya kepada sherly dengan cara memacari hampir semua perempuan di kelas nya untuk mencari kenyamanan yang ia dapatkan dari Sherly, jika ia tak nyaman maka ia akan memutuskan nya begitu saja.
Dulu om tante merasa mungkin Sam seperti itu karna menganggap Sherly adalah adik kecilnya tapi sekarang om dan tante ragu kayanya deh!" Jelas Milka seraya tersenyum menggoda Sam
Sam menatap bunda nya bingung, apa maksud dari ucapan terakhir nya itu,
"Maksud ucapan bunda yang terakhir itu apa? Bahkan Sam gak pernah merasa begitu, kenal Sherly Sherly itu aja engga Sam, bunda."
"Lo yakin gak kenal Sherly?" Tanya Sharlo seraya menaikan sebelah alis nya.
"Engga, sekarang apa dia ada sini? gue pengen ketemu dia!"
"Seriously? Lo gak kenal tapi kenapa lo ketawa berdua sama dia di UKS pas hari itu, malah kalo diliat kalian akrab?" Tanya Sharlo memancing seraya menyunggingkan senyum tipis.
"Hah? Bukannya dia cewe lo?" Bingung Sam
Semua orang yang ada disana tertawa termasuk Sharlo.