Empat

37.2K 2.5K 256
                                    

vote dulu sebelum baca!

🥑🥑🥑

"Heran deh gue! Nggak ada cape-capeknya ya kalian berdua berantem mulu!" Ben yang rupanya ikut mengekori dibelakangku menggelengkan kepalanya kecil. Dia ikut duduk di sebelahku, menghadap televisi.

"Itu bocah sejak kapan jadi clingy banget sama Bara gitu sih?" omelku. Disebelah kiriku, Zio mulai fokus menatap televisi yang kini menayangkan film kartun favoritnya.

"Loh, bukannya dari awal emang mereka deket? Lo terlalu fokus nyimpen dendam sama Bara dan emosi sama gue sih, jadi nggak terlalu ngeh kalo Caca emang gitu ke Bara."

"Bang Wira nggak masalah Caca deket banget sama Bara?"

Ben diam sejenak, seperti memikirkan sesuatu. Aku menatapnya penuh penasaran, menunggu jawaban apapun yang keluar dari mulutnya. Dia menatapku beberapa saat, sebelum menjawab dengan suara berbisik, dan kepala yang dicondongkan mendekat ke telingaku. "Nah itu masalahnya! Belakangan ini gue denger-denger Catherine suka berantem ama Abang gara-gara Caca."

"Caca kenapa? Lo kalo cerita jangan setengah-setengah dong, anjir!" omelku kesal. Tadinya aku sempat diam dua menit, karena mengira Ben akan melanjutkan ceritanya lagi, tapi dia malah diam. Seolah memang tidak ingin mengatakan apa-apa.

"Ya gitu. Sukanya nempel-nempel sama Bara. Manggil Abang aja Oom. Nggak mau manggil Papa gitu. Menurut Caca, Papanya dia itu cuma Calvin, dan Ayahnya itu ya Bara. Dari awal dia udah nganggep Abang itu Oom-nya, kayak gue gitu. Terus Abang sempet baper gitulah!"

Aku mengangguk paham. Kalau jadi Caca, bisa-bisa aku setres karena pusing dengan rentetan drama yang dibuat ibunya sendiri. Malah, aku akan memilih tidak punya Ayah sekalian, dari pada harus dibohongi segala macam begini, yang ujung-ujungnya malah jadi punya tiga Ayah.

"Catherine nggak njelasin ke Caca gitu? Setidaknya misal dia manggil Bara dengan embel-embel Ayah gitu, nggak masalah. Tapi tetep Abang tuh harus dipanggil Papi kek, atau Daddy gitu. Biar adil buat Abang juga!"

"Mana gue tau lah, kampret! Lo tau sendiri kan, gue peduli sama Catherine aja kagak. Mau dia ngapain juga gue bodo amat!" Muka Ben langsung berubah kesal. "Dari awal gue udah nggak setuju banget Abang balikan sama dia. Ya walaupun ada Caca yang anaknya Abang, tetep aja. Kalo gue jadi Abang, gue bakal tetep tanggung jawab nafkahin anak itu, tapi ogah gue nikahin ibunya. Dari awal juga Catherine ngumpetin anaknya dari kita semua kan? Malah dia sempet minta tanggung jawab ke cowok lain. Bukan ke Abang. Itu artinya, dia udah nggak mau sama Abang lagi."

Ben diam sebentar, sebelum melanjutkan omelannya lagi. "Heran gue sama Abang. Jadi cowok kok nggak ada harga dirinya sama sekali. Kalo cewek bener mah, nggak mungkin dia mau berhubungan sama adik mantannya. Rasanya nggak rasional banget kan. Nggak salah dong, kalo gue nganggep dia murahan! Kalo gue mah, mau seseksi apa bodi dia juga tetep ogah!"

Untuk pertama kalinya, aku kagum dengan pemikiran Ben yang sangat rasional ini. Meskipun terdengar tidak punya hati, kalau aku jadi cowok, dan berada di posisi Abang, pasti aku juga berpikiran seperti Ben, dan tidak akan mau balikan dengan cewek ular semacam Catherine yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang dia mau. Dengan sejarah kebohongan dan drama yang sudah pernah dia buat, nggak menutup kemungkinan hal semacam ini akan terjadi lagi kedepannya.

"Namanya juga udah cinta! Susah deh kalo ngomongin cinta!" gumamku pelan. "Lo bisa ngomong gitu karena belum pernah ngerasain jatuh cinta kan lo?"

Ben mendengus. "Mau jatuh cinta kayak gimana juga, menurut gue, logika tetep nggak boleh mati. Buat apa memperjuangkan cinta, yang nantinya cuma ngehancurin diri sendiri. Dimana-mana cinta tuh bikin bahagia. Kalo bikin sedih, namanya bukan cinta!"

Come Back to Bed 2 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang