Take 1 (Sekolah)

118 4 0
                                    

Cast yang terlibat:
Naila
Andre
Keenan
Damian
Laras
Disa
Guru
Raka

-----------------------------------------------------------

Naila berjalan menyusuri lorong sekolah nya sendirian.Hal ini sudah menjadi rutinitas tiap istirahat.Semenjak menjadi bahan bully an Laras,Andre dan genk nya,semua murid di SMA Garuda tidak pernah mau menjadi teman Naila si gadis berpenampilan polos dan lugu itu.

Ketika ia sedang duduk melamun,secara mendadak Keenan datang menghampirinya.

Keenan:"La,udah makan?"

Naila kaget dengan kedatangan Keenan.

Naila:"eh ngapain kesini (dengan wajah ketakutan dan sedikit menggeser posisi duduknya)"
Keenan:"Jangan takut La,aku gak akan ngapa-ngapain kamu,aku cuma pengen ngobrol sebentar"

Naila menoleh keseluruh sudut sekolah untuk memastikan bahwa keadaan benar-benar sepi dan meyakinkan diri bahwa Keenan hanya sendirian.

Naila menunduk dan sangat segan untuk menatap wajah Keenan.

Naila:"Ke....kenapa?" (Terbata-bata)
Keenan:"Udah dari kelas 10 kamu dibully,kenapa gak lapor ke guru?"

Naila menunjukkan ekspresi bingung.
Padahal Keenan adalah bagian dari Andre

Naila:"Aku tau,mereka ngelakuin ini pasti ada alasannya.Gak baik kalau kejahatan dibalas kejahatan." (Membenarkan posisi kacamatanya)
Keenan:"(menghembuskan nafas kuat) Maafin aku,Andre sama yang lain ya Nai."

(Naila tersenyum)
Naila:"iya gak papa kok."

[Bel sekolah berbunyi]

Naila beranjak dari posisi duduknya.

Naila:"Nan,aku ke kelas duluan ya,kamu agak telat biar gak ada yang curiga."

Tanpa menunggu jawaban dari Keenan,Naila pergi.
Keenan yang masih berdiri disana,menatap nanar kepergian Naila.Ia menggelengkan kepala sembari tersenyum.

Keenan:"Kok bisa ya ada orang sesabar Naila"

-----------------------------------------------------------

Gadis itu berlari tergesa-gesa menuju kelasnya.Tapi ketika baru saja sampai didepan kelasnya,kaki Naila tersandung dan kemudian ia terjatuh diatas tumpahan es.Hal itu membuat jilbabnya menjadi kotor.

Laras:"Temen-temen liat nih si culun mirip gembel" (berteriak)
Disa:"Eh bukan mirip.Kan emang dia gembel.Hahahhaha."

Seisi kelas tertawa kemudian suara laki-laki menghentikan tawa mereka.

Andre:"Sssssstttt....diem dulu"

Andre menghampiri Naila yang masih terduduk dilantai.Laki-laki yang menjadi idaman para gadis disekolah itu mengelus kepala Naila.

Andre:"(mengusap kepala Naila dan kemudian menarik jilbabnya) ini masih kurang "

Andre melepas kacamata Naila dan kemudian melemparkannya ke lantai dengan sangat kuat.
Kacamata itu patah.Naila hanya diam.
Lalu ia berdiri untuk duduk di bangkunya yang berada di pojok belakang.

Tidak lama setelah itu,seorang guru datang bersama siswa asing.Seluruh murid dikelas berbisik sembari menatap siswa asing itu.

Guru:"Anak-anak,hari ini kita kedatangan murid baru,silahkan perkenalkan diri."

Raka:"Selamat siang,aku Raka pindahan dari SMA jaksel.Semoga kita bisa berteman."

Raka terlihat sangat cool dengan kacamata berbingkai coklat yang menghiasi mata indahnya.

Semua mata para siswi tertuju pada laki-laki yang terlihat cuek itu.

Guru:"Raka silahkan pilih tempat duduk"

Laras dan Disa mempersilahkan Raka untuk duduk didepannya,tetapi Raka tidak menghiraukan ajakan mereka.
Raka berjalan sampai keujung ruang kelas.Dan ternyata ia duduk disebelah Naila.

Naila merasa sangat canggung.Ini pertama kali ada yang mau duduk dengannya sejak 3 tahun ia bersekolah di SMA ini.

Ia hanya diam dan mengurangi frekuensi geraknya.

Laras dan seluruh murid dikelas itu menatap tak percaya pada Raka.Bagaimana bisa ia memilih duduk bersama si culun itu?

Pelajaran pun dimulai.2 jam pelajaran berlalu,Naila dan Raka masih belum membuka pembicaraan.

Raka:"Hai,nama kamu siapa?"( Menatap Naila)

Naila diam kaku karena ia tidak pernah duduk sedekat ini dengan siswa lain.

Naila:"(gugup)
eee...aku....aku....aku Naila."
Raka:"oh salam kenal Naila,aku duduk disini gakpapa kan?"

Naila hanya diam.Ia bingung harus bagaimana menjelaskannya.
Tiba-tiba Laras dan Disa menghampiri Raka.

Disa:"Eh Raka,jangan duduk sama si culun itu,dia gak punya temen disini."
Laras:"Iya mending kamu duduk didepan kita,masih ada yang kosong kok."

Raka berdiri,kemudian menatap jijik kepada Laras dan Disa dari ujung kaki hingga ujung kepala.

Raka:"Kalian siapa?Gak usah sok ngatur.Ayo La,kita keluar." (Menarik tangan Naila)

Raka dan Naila keluar kelas.

Laras:"ih apaansih buta kali ya si Raka."
Disa:"Yaudahlah kita langsung ke Andre aja."

Laras dan Disa menemui Andre,Keenan dan Damian yang sedang duduk di belakang koperasi sekolah.
Mereka menceritakan hal yang baru saja terjadi.

Andre:"Kalian suka sama Raka?"

Kedua gadis itu hanya terdiam malu.

Andre:"Gampang."

Senyum merekah tergurat pada wajah
Laras dan Disa.

Regret (HISTORIA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang