"manyun aja Oom...." suara berat itu mengejutkan Ale yang sedang melamun ....commuterline yang dinaikinya sedang membelah pekuburan tanah kusir ....
"ooh iyaaa.... kemaren lo bilang pulang pergi naek kereta ya?" Ale menepuk nepuk pundak Dara yang menghampirinya di kereta malam itu ....
"hooh ....turun rawa buntu ....lo ke jurang mangu kan mas? tadi bukannya bawa mobil?"
ale tertawa masam ..... "gue pikir di jemput Ate bakalan ada dinner romantis ...tapi di mobil malah dimarah marahin....udah lah gue turun di mayestik .... naek ojol ke kebayoran lama ....kebetulan banget ketemu lo...." jelas Ale ...
"gue abis menyesuaikan diri sama kerjaan gue mas ....dan di laporan laporan kegiatan ...literally gak ada apa apa terkait seni budaya .....gue cuma liat liat laporan dengan bahasa yang lumayan penting hasil kerjaan lo doang ...and it had nothing to do with kerjaan gue nanti....." kesal Dara ...
"si ibuk itu suka crossover .....pinter atau nggak jalaninnya yang penting crossover ......dulu bikin album dangdut flop .....karena sugar daddynya kalangan atas ....bikinlah album jazz ...single masuk top forty .... album tetep flop...... sugar daddynya jadi atase ....pelan pelan lah belajar urusan luar negeri .....dapet di posisi ini dua periode ...ya walopun flop dia kan terkenal.... jadi tetap terpilih ...." jelas Ale .....Dara tertawa tawa mendengarnya ....
"terus...seni budaya ini?" Dahi Dara mengerenyit ....
"dia mau balik ke akarnya ....seniman.... walaupun ya gak ketahuan juga dia seniman macam apa....."
Dara tertawa terpingkal-pingkal mendengar penjelasan Ale ...
"lo tampak sangat bahagia saat bicara sama gue mas .... kenapa tadi berantem ?....kenapa tadi manyun....?" lanjut Dara serius ....
Ale tersenyum masam .....
"mungkin gue stress ra...." lirih Ale ....Dara menunjuk kursi yang sudah mulai kosong ....mereka mengambil tempat duduk dan melanjutkan pembicaraan ....
"orang tua gue mulai ngejar kapan gue kawin ...sementara gue diem diem berhubungan sama abang angkat gue sendiri yang duda .....ortu ngepush gue kawin ....ponakan ngepush kami berdua cari pasangan .....ada lagi foto sugestif di Instagram keparat itu .....si ibuk mulai ngedeketin konstituen ekstrim kanan .... dan mulai nyolek nyolek ke gay an gue .... ya terus elo muncul ....si akun stalker itu menggila... atau ......"
dahi Dara mengerenyit lagi ....kereta pelan pelan meninggalkan stasiun Pondok Ranji
"atau apa mas?"
"lo bukan si staff ahli ganteng kan?" curiga Ale ...
"hah ...gue ....apaan?...ngapain?" Dara tampak salah tingkah ....
Ale menarik nafas panjang .... "ya siapa tau .....lo pernah ada sejarah aneh sama gue kan ra?"
dara tertawa .... "gue waktu itu muda dan bodoh mas ....." ujarnya merendah ....
"kita waktu itu muda dan bodoh" ralat Ale ....
"dan mbak Nadia dengan spy operationnya ....sujud aku mas ...." gelak Dara .....
"dia emang sebelas dua belas sama......" timpal Ale dalam tawanya
"Natasha Romanov....!!!" ujar mereka berbarengan ....
Ale menepuk nepuk pundak Dara seraya tergelak ....tak sadar mereka berpandangan ....semua terasa kembali seperti pantai ngobaran di 2004 .....
"kemarin balik jogja maen ke ngobaran mas?" Dara memecah kesunyian ....
"ndak sempat ....urus nikahannya Amanda piye..." Jawabku .....
"How does it feels mas?" Ujar Dara tak sengaja menerawang ....
KAMU SEDANG MEMBACA
03.Ever After
RomanceJika kalian menemukan cerita ini adalah chapter ke 3 Untuk chapter pertama bisa dibaca eternity Dan chapter ke 2 bisa dibaca infinity Chapter ke 4 adalah journey yang sedang on going Enjoy aku menginginkanmu sejak kau ada disitu sejak angin siang...