12.hari ini saya merasa jadi pemenang

194 33 4
                                    

Gedung BEI
Siang .....

"Pak Iman ....ada yang cari bapak tapi belum janjian ....atas nama Ibu Rossydah ....gimana pak, berkenan ditemui?" Terdengar suara resepsionis melalui speakerphone ....Dahi iman mengerenyit .....

"Silahkan Masuk saja wi ...terimakasih ya ....by the way poni baru kamu bagus lho...." jawab Iman sambil berbasa basi ...

"Ba...baik pak ....terimakasih ....." ujar Dewi sang resepsionis ....

Iman termenung memandangi langit jakarta yang mendung Siang itu ....ada apalagi ini ....

Pintu terbuka dan sang sekretaris mempersilahkan seorang Ibu masuk ...."makasih dinda ...." ujar Iman sambil tersenyum manis ....kemudian Iman mencium tangan perempuan setengah baya itu.....

"Silahkan bunda ....seadanya ...." Iman menuntun perempuan itu duduk di sofa kemudian duduk di seberangnya ....senyum tak pernah lepas dari wajah Iman ....

"Bunda mau minum apa? Biar Iman mintain sama sekretaris?"

Wanita itu menggeleng dingin ....Iman terdiam dan mengangguk ....

"oke ....jadi apa yang bisa iman bantu....?" Tanya Iman kemudian ....

"Kamu senang sekali ....kamu ngerasa udah menang...?" Lugas sang wanita dengan dingin ....

Iman menarik napas panjang .....here we go again.....

"Iya bunda ....actually Iman udah lega ...udah tenang .... Iman gak punya beban lagi sama bunda ..... Iman udah selesai sama Uni jadi iman pikir ...udah waktunya bunda berhenti benci Iman kan? ....maksudku ...benci sama orang itu capek gak sih bun...?" Ujar Iman dengan mata berbinar ....

Perempuan itu terperangah ....."maksud kamu selesai apa...?"

"Putus lah ...kupikir uni udah ngomong....jadi udah ya bunda ....gak usah perang lagi ...kita bisa saling jadi orang asing yang gak nyimpan dendam kan?" Iman menawarkan tangannya .....

Bunda hanya memandangi uluran tangan itu ....

iman memutar mata dan pelan pelan menarik kembali tangannya ..... "hehehe ...takut luntur ya ....ini item asli kok bun ...gak bikin kotor....ya Udah...jadi sekarang apa yang bisa iman bantu?"

"Uni dimana....?" Ujar Bunda dengan penuh kemarahan... Iman terbingung ....

"bunda terakhir kali tarok dimana?" Spontan Iman ....wanita itu mendelik ...

"Maaf maaf ....tapi Iman gak tau Anak bunda kemana ....kapan emang bunda sadar Uni gak ada ....?" Tanya Iman mencoba memfokuskan pembicaraan

"Sudah....sudah empat hari...." lirih bunda ....

Iman mengangguk angguk ...."aku udah gak ketemu dia dua minggu lalu .....kami putus ....aku antar dia pulang bawa martabak ...martabak bunda tarok di tempat sampah ....pasti menyenangkan jadi kucing jalanan di sekitar rumah bunda ya...." cengir iman...

"Man ...serius...." ujar Bunda....

Iman mencibir "oke oke....bunda yakin gak lupa kalo uni ada tugas luar ato kemana? Udah bilang kali ....tapi bunda lupa....ato sudah whatsapp tapi whatsappnya tenggelem?"

Bunda menggeleng .... "sejak martabak bunda buang itu ....uni lebih pendiam ...sangat pendiam .....terus empat hari lalu dia pamit kerja dan gak pulang lagi ...."

"Udah cek ke temennya?....sodara sodara ....ni amit amit ya....rumah sakit ato kantor polisi?"

Bunda menggeleng perlahan

********
"Happy birthday Bapak ...." Rani menyerahkan sebuah tas karton berwarna hitam putih kepada Ale di kubikelnya pagi itu ..... Ale sedikit terkejut ...dan membuka pemberian Rani ...."apaan nih ran....?" Ujar ale bersemangat .... "liat lah pak...." lirih perempuan itu ....

03.Ever AfterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang