"anakmu menggemaskan sekali bang...." Ujar Tera sambil mengaduk pelan Teh hangatnya .....
Ate tertawa singkat "that Sassy mouth tho .....kadang kadang bikin malu ....." Lirih Ate ,Tera tersenyum mendengarnya .....
"Aku pernah kenal orang kayak Alea ...dulu banget ....aku lagi inget inget .....cara mikirnya ....cara dia ngomong ....dark jokesnya ....tapi aku lupa siapa...." Lanjut Tera ......
"Kamu satu gereja sama Allegro kan?" Tanya Ate ....
Tera mengangguk ....
"So there you go ....papa Ani nya Alea itu contagious sekali .....gampang nular Habitnya ....korban deh satu anak......." Jelas Ate .....matanya tak sengaja bertumbukan dengan Mata Lentera .....
"I see .....dia itu yang pendiem tapi suka nyeletuk .....dikit sih ngomongnya ....tapi impact-nya gede ....." Jelas Tera .....
Ate tertawa .... "Dia yang bilang kamu Terasering ......atau yang nyelametin kamu dari mereka yang ngatain kamu Terasering?"
Tera terperangah .....
"Yeah ....orang itu adikmu ....." Lirihnya....
******
Minggu, 1997
Lentera
"Kupikir itu singkatan dari Teramat cantik" ucap anak laki laki bermata besar itu ....kakinya bergoyang goyang saat duduk ...terlalu pendek hingga tidak mampu menyentuh tanah ....
Aku memandangi Si anak ...dia nyengir .... "Maklum lah.... Kita masih SD ....selalu takjub sama kata kata Aneh ....termasuk terasering yang tadi ....." Lanjutnya berbicara ....
Aku mengangguk pelan pelan ..... Kami sama sama terdiam memandangi mimbar besar di depan gereja ....
para jemaat sudah pulang ...namun karena orang tuaku pagi ini bertugas jadi pengurus Ibadah aku harus menunggu lebih lama sedikit
"Kamu Tiap hari masuk sekolah...?" Ujar bocah kurus itu memecah keheningan ....
Dahiku mengerenyit .... "Kenapa emang?"
"Ya jawab aja....." Ujarnya dengan mata berbinar-binar .... Aku mengangkat Bahu ....
"kecuali hari Minggu ....sekolah tutup...." Jawabku ....dia mengangguk angguk
"Kenapa sih emangnya....?" Tanyaku curiga .... Dia memandang lantai dan memainkan kakinya .....
"Cuma kepikiran aja ....." Lanjut si bocah ....
"Kepikiran?"
"Kalo kamu gak masuk masuk apa nama kamu akan berubah jadi terajarang?"
"Hah?"
"Tera ... jarang ....jarang masuk ...?" Dia menyeringai lebar ...
Aku gak sadar menepuk jidatku ....iya aku anak umur 11 tahun yang menepuk jidat ....
"Namaku Lentera ...." Kesalku ....
Dia mengangguk angguk ... Sambil mencibir .....
"Berarti ....kamu udah jadi terang .....tinggal cari tempat gelap aja...." Lanjut Anak itu ...aku makin bingung ....ini orang kenapa sih...?
"Kenapa bisa gitu?" Ujarku tidak mengerti ....
"Lentera kan terang .....Pendeta tadi bilang jadilah garam dan terang ....kamu udah terang ....jadi tinggal cari tempat gelap...." Jelasnya ...
KAMU SEDANG MEMBACA
03.Ever After
RomanceJika kalian menemukan cerita ini adalah chapter ke 3 Untuk chapter pertama bisa dibaca eternity Dan chapter ke 2 bisa dibaca infinity Chapter ke 4 adalah journey yang sedang on going Enjoy aku menginginkanmu sejak kau ada disitu sejak angin siang...