16.saling menemukan...saling memiliki

239 31 0
                                    

"Dadah tante Tera...." Alea melambaikan tangan dan Tera membalasnya ....Ate hanya tersenyum simpul .....

"Alea bahagia?" Senyum Ate ketika mereka melewati kawasan graha raya....tempat tinggal keluarga Tera ....

Alea mengangguk ....."papa gimana?" Tanya gadis kecil...itu ......Ate tersenyum dan mengacak acak rambut anaknya

"Alea bahagianya papa ....Alea bahagia papa juga bahagia ...." sahut Ate ...

"Kalo pasrah gitu berarti lagi in denial nih...."cibir Alea...

"In denial gimana.....?" Senyum Ate ....

"papa gak bahagia ...papa cuma mau Alea bahagia aja..." desah Alea ....

"Dan itu gak jelek kan sayang....buat Alea....buat hidup kita semua ....?" Sahut Ate ....

Mata alea menerawang membelah langit malam ... "gimana dengan hati papa?"

Ate mengangkat bahunya "sejak kamu lahir papa janji ....hati papa....otak papa....jiwa papa ....semuanya untuk kamu .....papa gak mau kamu rasain yang papa rasain ....papa udah janji sama Mama ...tiap napas papa untuk bahagianya Alea ...bukan yang lain...." jelas Ate seraya mencium tangan putrinya....

"Papa.....Alea nanti akan menemukan bahagia Alea sendiri ....Alea gak mau kekanak kanakan dengan memaksakan kehendak Alea ke papa....Alea suka tante Tera tapi Alea pikir papa lebih penting ......." jawab Alea ....Ate terbengong

"Tapi kamu baru 12 tahun ...kamu berhak untuk jadi kekanak kanakan...."bantah Ate ....

"Aku Anak Mauliate Nasution pa ....yang dari kecil udah berjuang ....malu aku sama nama belakangku kalo aku harus jadi spoiled brat .....so ...kejar bahagia papa....Alea akan baik baik aja ....enggak enggak enggak....Alea akan ikut bahagia bersama Papa...." cengir Alea

Ate terdiam ... "kita gak mungkin dump tante Tera begitu aja kan .....

Alea menggaruk garuk kepalanya ...."eh ...itu...anu.....se sebenarnya......"

**********

Siang hari
Kantin SD ricci 2 pondok karya

"Ta...tante terima kerjaan di banjarmasin?" Ujar Alea kaget ....

"se hobby hobby nya tante bikin kue ....passion tante tetap bawa truck tambang sayang ....ini kebetulan ada tawaran untuk tambang batu bara disana...." lirih Tera ...

"Trus .....tante nanti Ldr an sama papa?"

Tera menarik napas panjang ...."itulah....mu...mungkin tante gak bisa ....."

"Ka ...karena?"

"Tante gak mungkin saingan sama Alea kan?" Senyum Tera Pahit ....

Dahi Alea mengerenyit ....

"Papamu cuma nyerocos tentang kamu setiap kami bertemu ....sangat jelas ...dipikirannya cuma ada kamu sayang....papamu gak butuh tante ...." jelas Tera

"Tapi mungkin aku butuh tante...." lirih Alea ....

"Masak?"

"Iyaaaa...." kesal Alea ....

"Tante pikir nggak.....papa kamu membesarkan kamu dengan baik ....dia cerita kamu baru dapat period pertama mu kemarin rabu kan? ...dia ngajarin kamu pake pembalut sendirian kan? There you go ....kamu butuh tante buat apa?"
Simpul Tera ....

"Papa too much info deh ...kesel...."

"Kalian cuma butuh diri masing masing " Tera menepuk nepuk ringan bahu Alea

03.Ever AfterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang