"Hah? Ciledug.....? Naek taksi aja lah bro ....kan deket ....dari rumah lo paling tigapuluh ribu....." ale menyerahkan bungkusan mie ayam kepada pembeli sambil tersenyum manis ....dia kemudian duduk di depan meja kasir sambil menunggu pembeli yang lain....
Sebuah pesan whatsapp masuk berdenting di handphonenya "ini lokasinya ....naek kereta lokal aja ...please temenin aku ....."
Ale terbelalak .....Mauliate mengirimkan lokasi lengkap dengan penjelasannya
"Cirebon....? Aku tiba tiba ke cirebon? Kamu gila ....." kesal Ale di telepon
"team ku lagi urus di tempat lain ...mereka baru datang jumat malam ....gak ada lagi soal taste yang bisa kupercaya selain kamu ...ayo dong sayang ...please ..." mohon suara Tampan di ujung sana
"Sayang... mentang mentang aku jualan mie terus kamu pikir aku gak punya kehidupan?" Rajuk Ale ....Mauliate terkekeh ....
"Punya kok ....aku kan kehidupan mu ....kayak kamu kehidupanku gitu...." sahut suara di ujung sana tengil .....
Ale terdiam ......
"Kok diem ....mewek yaaaa...." kejar Mauliate .....
Ale yang matanya berkaca kaca tak sadar tertawa ..... "Mauliate nasution ....kamu ngeselin...." rajuknya ....
"Udah cini cini nanti aku apus airmatanya .....tapi kamu naik kereta dulu ke tanah abang ...terus pindah ojol ke senen.....tiket keretamu barusan ku email.....bantuin aku sebentar disini ya sayang....." ujar Ate dengan manis
Ale melengos .... "iya bawel......" ujarnya seraya menutup telepon
******
Tugu Januari 2005"Kok lama bangeeet....." kesal Ale sambil cemberut .....yang diajak bicara tersenyum lebar walaupun tampak letih
"Kirain kamu udah move on...." sahut lelaki itu .....
Ale menoyor lembut Jidat lelakinya ....
"Ngaco .....aku belum siap ....." kesalnya lirihAle dan Jati kemudian berjalan beriringan pulang .....
Februari 2005 kian mendekat ...tapi hati yang seharusnya menjauh kian merapat
******
"Kok jauh banget jadi tukang mie ayam mas ...gak mau terjun ke politik praktis?" Ujar lelaki setengah baya itu berapi api....
Ale menggeleng "gak lah pak ...cukup ....negara ini gak bergerak ke arah yang saya inginkan... saya cukup jadi penonton aja ....." ujar Ale tenang .....
Wajah bapak itu berubah menjadi bersemu merah .... "oh masnya mendukung kandidat yang kalah kemaren ya? Kok pesimis gitu jadi anak muda....."
Ale memutar matanya "yah pak ...itu masalahnya masyarakat kita ...kalo gak kalah ya menang ....kalo gak hitam ya putih ....padahal silent majority ato swing voter gak peduli siapa yang menang ....yang penting baik ....yang penting kerja benar ....saya termasuk dari mereka itu ....." ujarnya ...
"Tapi kan bos kamu oposisi ..." tantang laki laki tua itu ....
"dia mah bos masalah uang aja pak ...dia gak bisa ngatur ngatur pilihan saya ....." tangkal Ale santai ...
"Jadi kamu sebenarnya milih siapa?"
Ale tersenyum dan mengangkat bahunya ..... "yang saya pilih yang gambarnya bolong di bilik TPS pak....."
Lelaki itu tampak berkomat kamit marah mendengar jawaban Ale .....
Ale hanya mengangguk ringan dan memakai kembali earphonenya untuk kembali tidur sebelum mencapai stasiun tujuannya...
KAMU SEDANG MEMBACA
03.Ever After
RomanceJika kalian menemukan cerita ini adalah chapter ke 3 Untuk chapter pertama bisa dibaca eternity Dan chapter ke 2 bisa dibaca infinity Chapter ke 4 adalah journey yang sedang on going Enjoy aku menginginkanmu sejak kau ada disitu sejak angin siang...