03.@ImanTegar

288 33 4
                                    

"makasi oom Ale ....udah mau liat Kutaaaa" Dimas menggendong bayi laki lakinya sambil tertawa senang ....Ale sumringah melihat Bayi Kuta yang tersenyum ....dengan hidung mancung,freckles dan rambut merah gelap ....

"Lucu nih dapet rambutnya kakek Archie....." Ujar Ale .....

"Dan Abah marah marah dong gak kebagian feature ....gue bilang aja nanti Dimas bikin lagi bah....yang cetakannya plek plek sama Abah ...kasih koordinat pembuahannya aja ...eh gue ditoyor....."  Kesal Dimas ....

"Nah elu bahlul gak kira kira ...gimanapun itu Abah Lo Dimas ....." Ujar Ale dalam tawa ....

"Eh by the way gue mau nanya ...." Ate tiba tiba nyambung ...."apa kabar si entong Ama Jalu? Kok jadi Kuta namanya....?"

"Opsional kok Itu ...bisa dipanggil Entong ....kan namanya Kuta Tonggak Jawadwipa ....tonggak ....tong ...masih masuk lah ke entong...."

Dahi Ate mengerenyit  .... "Itu Jawadwipa ada hubungannya sama bokap yang mau kejar Jateng 1 gak sih....?"

"Nah tu ....bener te ....persiapan dia biar nanti pas mau jadi gubernur Jawa tengah bisa bawa bawa cucu kayak presiden kemaren......." Jelas Dimas ...

"Tapi terus ngambeg gegara rambut si entong merah ....nanti dikira adopsi ...dibilang gak nasionalis...." Ujar Nadia yang masih sedikit meringis karena jahitan caesarnya ....

"Eh ngomongin politik gimana Bu Uci?" Tanya Dimas iseng ....

"Baek Baek aja ...kenapa emangnya ?" Sewot Ate

"Ya tentang foto di staff ahli ganteng itu lah..." Jelas Dimas ....

Ale mendengus panjang " ya gue disemprot lah ....dia lagi ubah image ...keluar kantor udah mulai nutup rambut ....terus staffnya masuk akun gosip lagi peluk pelukan macam same sex marriage prewedding...."

"Tapi kan kamu udah bilang aku diadopsi legal sama orang tuamu kan?" Cemas Ate ....

Ale mengangguk "tapi ya dia tau juga kalo Lo cinta pertama gue Te ....Bu Uci kan mantannya om Drajat ...papanya mas Jati ...ya om Drajat cerita semua ...biar Bu Uci gak ngerasa salah milih ...."

"Kalo ngerasa salah pilih gak sampe sebelas tahun atuh te...." Timpal Nadia ....

Tiba tiba di luar terdengar suara mobil memasuki halaman ....

"Itu om Imaaan ....ayok Kuta lihat om Imaaan ....."  Dimas, Ate dan Ale menuju pintu depan ingin menyambut Iman tapi ketika pintu terbuka ....

Plaaaak ....terlihat Iman menampar Seruni ....yang kemudian menangis dan menerobos masuk ....Iman berusaha mengejarnya

"Man ...berhenti ...." Ate menahan langkah iman ...iman mencoba berontak dan melawan Ate ....."man ....elo gak boleh mukul perempuan....." Ucap Ate marah ....

"Lo gak boleh mukul siapa siapa man ....duh kasian si Kuta terkontaminasi aaah...." Dimas segera masuk ke dalam rumah  dengan kesal mengikuti seruni ......"

"Man ....man......" Ate mencoba memanggil Iman yang kini menatap kosong ....

"Ni ...minum ...minum dulu...." Ale tergopoh-gopoh membawa segelas air dingin ......

"Lo tenang dulu man ....tenang dulu ..." Ujar Ate .... Iman meminum airnya kemudia berjongkok ...napasnya sesak .....

"Bro kancing ...kancing copot ...." Usul Ale ...Ate berjongkok mengendorkan dasi dan kancing teratas baju Iman ....

"Terserah deh dia mau nuntut gue apa gimana...." Kesal Iman yang segera berdiri dan masuk ke rumah Dimas .....

Ale dan Ate pelan pelan memasuki ruang keluarga tempat mereka tadi semua mengobrol .....Seruni duduk dengan mata sembab  bersimpuh di samping Nadia ....sementara Iman berdiri menyender di pojok ruangan ....

03.Ever AfterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang