13.because detour won't last forever

185 33 2
                                    

"Te ...terimakasih karena udah jemput Alea ya ra...." ujar Ate rikuh ....Tera tersenyum  manis ....

"gapapa ...kebetulan senggang....lagi sibuk kayaknya...?" Ujar Tera yang menyempatkan diri untuk menjemput Alea dari sekolah dan mengantarkannya pulang sore itu....

"Sibuk sih gak terlalu ....masih bisa di cover anak buah ...cuma lagi gak sinkron aja nih otaknya ...jadi lupa jemput ...eh aku ganggu aktifitas kamu gak nih....takut ngerepotin ....."

Tera menggeleng "nggak sih ...aku lagi off...pengen di jakarta dulu ...."

"Maaf aku terlalu fokus ke diriku sampe lupa nanya ...memang sehari hari kamu kegiatannya apa ra?" Ujar Ate berbasa basi....

"Aku operator haul truck di freeport...actually ...gak off sih ...di rumahkan ...sekarang lagi cari cari yang baru...." ujarnya  sambil tertawa

"Truk segede  gitu? ....kamu...?" Ate terbelalak

"Iya, kenapa? Gak berpikir  aku bisa sekuat itu? Jangan seksis deh.."

"No i'm not ...amazed aja ....kamu wanita kuat...." ujar Ate ....

Tera tersenyum ..."nggak juga sih ...kuat ato nggak nya debatable ....aku kalo tiba tiba dikirimin foto puppy sama temen juga suka tiba tiba mewek ...so i'm not that strong..."

"Sensitif itu bukan tanda tanda kelemahan tante ....." Alea datang dengan nampan berisi minuman dingin ...

"Yang satu ini ...ngeliat lampu taman aja bisa mewek ...tapi dia salah satu laki laki paling kuat yang aku kenal...." Alea  menunjuk Ate yang berwajah kemerahan sekarang

"Hei gak adil dong nak kalo cuma dikasih tau bagian lampu tamannya..." manyun Ate ...

"Ya kamu aja  yang ceritain bagian lainnya Te ...biar singkron...." senyum Tera

"Jadi mamak dan bapakku dulu ....opungnya si bengal ini ...pemulung kan ya ra .....kami sempat tinggal menggelandang saat ku kecil...sebelum akhirnya pas aku lebih besar sedikit bapak diberi kepercayaan  ngelola lapak ....Saat menggelandang kami tidur  dimana aja ....waktu itu sempat kami tidur di taman bunga cibubur ...yang sering jadi tempat syuting sinetron... tau?"

Tera mengangguk ...

"Jaman dulu  itu kan belum teratur ya ...kami sering bermalam disitu ...mamak menidurkanku di bangku taman ....aku biasa tertidur sambil melihat lampu lampu taman yang putih ...bulat itu.....jadi ya sekarang kalo liat lampu bulat putih di taman taman itu ...suka kangen...terkadang sampe rembes air matanya " cengir Ale....

"Sekarang mereka  di mana Te?"

"Tanah kusir...meninggal waktu aku Smp ....makanya aku ikut keluarga papa Haris...."

Tera mengangguk angguk lagi....

**********
"Man....." Uni terkaget melihat sosok yang muncul di depan pintunya ...

"bunda cariin kamu...." ujar Iman seraya menunjuk ke belakang...

"Kamu kenapa ni...? Ini tempat siapa?" Ujar Bunda histeris ....

Iman menepuk nepuk pundak bunda "bun ...ngomongnya di dalem aja ....saya doang di sini yang item bun ...nanti saya disangka mau bikin jahat sama kalian...." bunda pelan pelan mengangguk dan mengikuti langkah uni memasuki rumah itu.....

*******

"Diminum dulu Bun ....man...." ujar Uni setelah meletakkan gelas berisi air dingin di meja ruang tamu ....

"Udah bisa dijelasin belum ni ...aku ini bolos dan hapeku lowbatt ...takut orang kantor nyariin..." desak Iman...

Uni menarik napas panjang ...."darimana aku mulai...?"

03.Ever AfterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang