O7

2.1K 365 42
                                    

Jacob baru pulang jam sembilan malam. Tapi keadaan rumah yang sepi membuat duren tiga anak itu mengeryit.

Tumben anaknya nggak ngerusuh jam segini?

Klek!

Jantung Jacob nyaris copot melihat pemandangan dihadapannya. Rumah yang tadinya rapi sudah berantakan dan kotor.

Jacob mau marah tapi ga tega, lagian kalau marah sampahnya nggak bakal bersih kan.

Akhirnya duren itu memutuskan untuk bersih-bersih sebentar walau rasanya pinggang Jacob nyaris patah. Setelah berjam jam duduk, membereskan ini dan itu di perusahaannya, sekarang pulang malah bersih-bersih.

"Capek." Gumam Jacob. Merebahkan tubuhnya ke sofa. Padahal sampah masih banyak dan belum dia buang.

Eric terbangun karena haus, buru-buru membuka pintu dan kaget melihat lampu dibawah menyala. Anak yang masih memakai piyama bergambar semangka itu berjalan menuruni tangga.

Langkah Eric terhenti saat melihat papanya yang tertidur di sofa. Kelihatan capek, Eric jadi nggak tega.

Klek!

"Kak Canee! Kak caneee!"

"Hng, apa sih Ric, nanti lima menit lagi baru kakak pergi sekolah ya?"

Iya, Eric langsung ke kamar Chanhee, rencananya mau ngajak bersih-bersih gitu. Kasian liat papa Jacob.

"Kak Cane iih!" Eric cemberut. "KAK CANE BANGUN! ITU ADA KAKA CANTIK DILUAR!"

"HAH?! MANA NAKO?! MANA?"

Wajah Eric berubah datar. Kaki kecilnya menendang kaki milik Chanhee. "Iih dasar kak cane lucin!"

"Heh!" Jari Chanhee menjitak Eric secara spontan. "Bucin! Bukan Lucin! Lagian ngapain sih anjir jam segini udah bangunin? Ini baru jam setengah sepuluh MALAM Ric, MALAM!"

"Ayo bersih bersih ayoo! Anjir anjir ayo bersih bersih!"

"Ga! Besok pagi aja! Kamu ga boleh ngomong anjir, masih kecil."

"Iiih ka cane anjir banguuun! Kak chanhi anjijir baguun!"

"Eriiic!"

"Kak Cane ga kasian sama papa? Papa capek baru pulang kak, masa disuruh bersih-bersih bekas makan kita sih? Papa kan bilang supaya kita harus jadi laki-laki bertanggung jawab, nanti kalau ga tanggung jawab, bukan laki-laki! Kak Cane ga boleh malas! Udah besar!"

Ucapan Eric langsung membuat Chanhee duduk dengan tegak.

"Iiih nyeon masih mau bobo!"

"Ga boleh! Ayo Nyeon!"

"Ssst! Kalian kenapa ribut sih?"

Jadi tadi Chanhee nggak bangunin Haknyeon dengan cara yang manusiawi. Haknyeon yang lagi tidur badannya diangkat dan langsung disuruh berdiri padahal masih bobo :(

"Eric bikin teh, nanti kakak sama Haknyeon bersih-bersih, ingat ya, jangan sampai papa bangun. Oke?"

"Oke!" Sahut Eric dan Haknyeon ceria.

Eric langsung berlari ke dapur, mengambil cangkir milik papanya dan mulai membuat teh. Haknyeon berlari ke kamarnya dan mengambil selimut angry birds, langsung diselimutin ke papa Jacob. Kasian kelihatan kedinginan gitu.

Chanhee sendiri mulai membersihkan sampah. Sadar diri dia udah tua masih kayak anak kecil sampai ngerepotin papa.

Hampir setengah jam mereka bersih-bersih, teh yang dibuat Eric disimpan di meja lengkap dengan roti coklat.

[ i ] HOME | THE BOYZ ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang